indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Pengerjaan Sumur Bor Untuk Warga, Satgas TMMD ke-113 Datangkan Tenaga Ahli Bakti Sosial TMMD ke-113, Belasan Anak di Khitan Massal Enam Kali Tanpa Jeda Pemerintah Kota Jambi Kembali Mendapatkan Opini WTP Ini Pj Bupati Muaro Jambi, Tebo dan Sarolangun AHY: Demokrat Akan Berkoalisi Untuk Melakukan Perubahan Lebih Baik di Indonesia

Home / Kesehatan

Rabu, 22 Juli 2020 - 19:12 WIB

Gubernur Apresiasi Kerjasama IDI dan Polda Jambi di Bidang Pelayanan Kesehatan

FOTO : Gubernur Jambi H. Fachrori Umar Menyaksikan Penandatanganan Kerjasama oleh Ketua IDI Wilayah Jambi Dr. dr. H. Deri Mulyadi dan Kepolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi  di Hotel Shang Ratu, Selasa (21/07/20).

FOTO : Gubernur Jambi H. Fachrori Umar Menyaksikan Penandatanganan Kerjasama oleh Ketua IDI Wilayah Jambi Dr. dr. H. Deri Mulyadi dan Kepolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi  di Hotel Shang Ratu, Selasa (21/07/20).

JAMBI – Gubernur Jambi H. Fachrori Umar mengapresiasi perjanjian kerjasama antara Ikatan Dokter Indonesia wilayah Jambi dan Kepolisian Daerah Jambi di bidang Pelayanan Kesehatan dan Praktik Kedokteran.

Pernyataan ini disampaikannya usai menyaksikan penandatanganan kerjasama antara IDI wilayah Jambi Ketua IDI Wilayah Jambi Dr. dr. H. Deri Mulyadi dan Kepolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi  di Hotel Shang Ratu, Selasa (21/07/20).

Gubernur mengharapkan kerjasama ini mampu berkontribusi bagi pelayanan kesehatan dan penegakkan hukum dalam praktik kedokteran di Provinsi Jambi. Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Umum PB IDI Dr. Daeng M. Faqih hadir secara virtual dari Jakarta.

BACA JUGA :  Dirlantas Polda Jambi Tertibkan Nomor Lambung Angkutan Batu Bara Bersama Steakholder Terkait

“Saya sangat mengapresiasi penandatanganan perjanjian kerjasama Ikatan Dokter Indonesia dan kepolisian daerah, semoga agenda ini mampu berkontribusi bagi pelayanan kesehatan dan penegakan hukum dalam praktik kedokteran di provinsi Jambi sebagaimana kita ketahui bersama bahwa saat ini dokter di Indonesia termasuk provinsi Jambi menghadapi berbagai isu kesehatan baik dari masalah gizi, penyakit menular, hingga BPJS Kesehatan. Berrbagai masalah tersebut menjadi tantangan dokter untuk meningkatkan profesionalisme. Peningkatan profesionalisme ini tentu membutuhkan regulasi serta komitmen antara para pemangku kepentingan dalam menjalankan praktik kedokteran dan mendapat kepercayaan dari semua pihak. Beberapa kendala yang dihadapi juga dimana terdapat beberapa pelanggaran yaitu pelanggaran kode etik, pelanggaran disiplin dan pelanggaran hukum sehingga dibutuhkan proses hukum dan mekanisme kedisiplinan dalam praktek kedokteran, “ ujar Gubernur.(*)

BACA JUGA :  Dirlantas Polda Jambi Tertibkan Nomor Lambung Angkutan Batu Bara Bersama Steakholder Terkait

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi menyatakan bahwa bentuk kerjasama yang dilakukan dalam bidang, tukar menukar data dan/ atau informasi, Bidang Pembinaan (litbang, penyuluhan, rekrutmen atau seleksi), bidang operasional (pelayanan, kesehatan, praktek kedokteran, bantuan pengamanan dan penegakan hukum) serta meningkatan kapasitas sumberdaya manusia.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

UPDATE Kasus Corona 11 Kabupaten/Kota Provinsi Jambi Hari Ini

Kesehatan

Wanita Lebih Suka Pria yang Disunat, dr. Boyke Mengungkap Alasannya

Advetorial

Secara Massal, Dinkes dan 16 Peskesmas Se Tanjab Barat Bagikan 34 Ribu Masker pada Warga

Kesehatan

Andi Pada ; Ambulance Air Atasi Kendala Rujuk Pasien Wilayah Pesisir

Advetorial

Kunjungi RSUD dan Puskesmas di Tanjab Barat Ini yang Disampaikan Fahrori

Kesehatan

HUT TNI Ke 75, Puluhan Prajurit Kodim 0419/Tanjab Lakukan Donor Darah

Kesehatan

Dua WNI Positif Corona, Bupati Safrial Himbau Masyarakat Tetap Waspada

Kesehatan

Dinkes; ISPU Di Tanjab Barat Turun 56 PPM