YTUBE
Ikut Andil Memajukan Dunia Pendidikan di Tanjab Barat, Wabup Hairan Apresiasi Tanoto Foundation Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan

Home / Provinsi Jambi

Jumat, 13 Mei 2022 - 23:03 WIB

Gubernur Jambi Resmikan Ground Breaking Pembangunan Gedung UNIFAC, FKIK, dan Pascasarjana UNJA

Peresmian Ground Breaking Dimulainya Pembangunan Gedung UNIFAC, FKIK, dan Pascasarjana Universitas Jambi, Jumat (13/5/22). FOTO : Unja

Peresmian Ground Breaking Dimulainya Pembangunan Gedung UNIFAC, FKIK, dan Pascasarjana Universitas Jambi, Jumat (13/5/22). FOTO : Unja

JAMBI – Gubernur Jambi Al Haris bersama Rektor Unja Prof H Sutrisno M.Sc Ph.D, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kajati Jambi Bambang S Rukmono, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Danrem 042 Brigjen TNI Supriono, dan Direktur Pendidikan Sumber Daya Dirjen Dikti Kemendibud Dikti RI melakukan peletakan batu pertama (Ground Breaking) sebagai simbol dimulainya pembangunan gedung Universitas Jambi tahap pertama juga penekanan tombol serinai, Jumat (15/5/22).

Pemangunan Gedung Universitas Jambi ini bersumber dari Asian Development Bank dengan tiga gedung, yakni gedung UNIFAC, gedung FKIK dan Gedung Pascasarjana.

Gubernur Jambi berharap pembangunan gedung ini berdampak yang positif terhadap peningkatan sumber daya manusia di Provinsi Jambi, mengingat Universitas Jambi merupakan perguruan tinggi favorit masyarakat Jambi.

“Gedung yang presentatif dan lengkap diharapkan dapat meningkatkan SDM khususnya pada masyarakat Jambi, pemerintah provinsi dan Universitas Jambi dapat bersinergi mewujudkan kemajuan dunia pendidikan,” ujar Al Haris.

BACA JUGA :  Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam

Sementara itu, Prof H Sutrisno menyampaikan kegiatan ini adalah dalam rangkaian implementasi Proyek Advanced Knowledge and Skills for Sustainable Growth in Indonesia (AKSI) yang didanai melalui Asian Development Bank (ADB) yang bertujuan untuk meningkat akses dan mutu layanan akademik pendidikan tinggi. Proyek AKSI-ADB ini menaungi 4 PTN, yakni UNIMAL, UNRI, UPI dan UNJA.

Lanjutnya selain pembangunan tiga gedung ini, pada tahap selanjutnya akan dibangun enam gedung.

Sehingga, pada 2024 Universitas Jambi memiliki penambahan gedung baru sebanyak 9 gedung yang presentatif.

“Ground breaking pembangunan gedung UNIFAC, gedung FKIK, dan gedung Pascasarjana Universitas Jambi menjadi tahap awal pembangunan sarana dan prasarana kampus untuk menunjang perkuliahan,” kata Rektor.

BACA JUGA :  Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan

Rektor mengatakan bahwa momentum dimulainya ground breaking ini sudah lama dinantikan untuk menjawab tantangan global dan ekosistem baru kampus.

Transformasi Universitas Jambi dalam menggapai visi Universitas Jambi sebagai a word class entrepreneurship university yakni dengan membangun suatu platform Unja SMART dengan menekankan pada budaya unggul, membangun kultur digial, kolaborasi dengan berbagai pihak.

Manager proyek Unja Prof Zulkarnain menyampaikan kegiatan hari ini adalah dalam rangkaian implementasi Proyek Advanced Knowledge and Skills for Sustainable Growth in Indonesia (AKSI) yang didanai melalui Asian Development Bank (ADB) yang bertujuan untuk meningkat akses dan mutu layanan akademik pendidikan tinggi. Proyek AKSI-ADB ini menaungi 4 PTN, yakni UNIMAL, UNRI, UPI dan Unja. (*)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Batalkan Aksi Solidaritas 1.000 Lilin, Wakil Ketua HBB : Kita Ganti Doa Bersama dan Ziarah ke Makam Brigadir J

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi Lantik 309 Bintara Polri SPN Jambi

Provinsi Jambi

Polda Jambi Akan Periksa PT AAS Terkait Tambang Ilegal Mengeluarkan Gas

Provinsi Jambi

Ini Alasan Gubernur Jambi Upayakan Pertahankan Honorer

Provinsi Jambi

Tanoto Foundation Dukung Percepatan Peningkatan Kualitas Pendidikan di Indonesia

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan di TMP Satria Bhakti

Provinsi Jambi

Terkait Persoalan Batubara, Kapolda Jambi Gelar Rapat Bersama KSOP dan Pelindo

Provinsi Jambi

Kemenag Provinsi Jambi Adakan Workshop Penyusunan Laporan Keuangan Berbasis PSAK Bagi Para Amil Zakat