indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Seminar Pelayanan Publik, Diharapkan Menunjang Kegiatan Kemasyarakatan Kebakaran di Kampung Nelayan 4 Rumah Ludes 2 Rusak Berat BREAKING NEWS : Musibah Kebakaran Landa Parit 4 Kampung Nelayan Tanjab Barat Kapenrem 042 Gapu Ikuti Workshop Menulis Penerangan TNI AD 2022 Kondisi Listrik Tanjab Barat Byarpet, Massa Unjuk Rasa ke Kantor PLN Tungkal

Home / Provinsi Jambi

Jumat, 13 Mei 2022 - 23:03 WIB

Gubernur Jambi Resmikan Ground Breaking Pembangunan Gedung UNIFAC, FKIK, dan Pascasarjana UNJA

Peresmian Ground Breaking Dimulainya Pembangunan Gedung UNIFAC, FKIK, dan Pascasarjana Universitas Jambi, Jumat (13/5/22). FOTO : Unja

Peresmian Ground Breaking Dimulainya Pembangunan Gedung UNIFAC, FKIK, dan Pascasarjana Universitas Jambi, Jumat (13/5/22). FOTO : Unja

JAMBI – Gubernur Jambi Al Haris bersama Rektor Unja Prof H Sutrisno M.Sc Ph.D, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kajati Jambi Bambang S Rukmono, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Danrem 042 Brigjen TNI Supriono, dan Direktur Pendidikan Sumber Daya Dirjen Dikti Kemendibud Dikti RI melakukan peletakan batu pertama (Ground Breaking) sebagai simbol dimulainya pembangunan gedung Universitas Jambi tahap pertama juga penekanan tombol serinai, Jumat (15/5/22).

Pemangunan Gedung Universitas Jambi ini bersumber dari Asian Development Bank dengan tiga gedung, yakni gedung UNIFAC, gedung FKIK dan Gedung Pascasarjana.

Gubernur Jambi berharap pembangunan gedung ini berdampak yang positif terhadap peningkatan sumber daya manusia di Provinsi Jambi, mengingat Universitas Jambi merupakan perguruan tinggi favorit masyarakat Jambi.

“Gedung yang presentatif dan lengkap diharapkan dapat meningkatkan SDM khususnya pada masyarakat Jambi, pemerintah provinsi dan Universitas Jambi dapat bersinergi mewujudkan kemajuan dunia pendidikan,” ujar Al Haris.

BACA JUGA :  Kebakaran di Kampung Nelayan 4 Rumah Ludes 2 Rusak Berat

Sementara itu, Prof H Sutrisno menyampaikan kegiatan ini adalah dalam rangkaian implementasi Proyek Advanced Knowledge and Skills for Sustainable Growth in Indonesia (AKSI) yang didanai melalui Asian Development Bank (ADB) yang bertujuan untuk meningkat akses dan mutu layanan akademik pendidikan tinggi. Proyek AKSI-ADB ini menaungi 4 PTN, yakni UNIMAL, UNRI, UPI dan UNJA.

Lanjutnya selain pembangunan tiga gedung ini, pada tahap selanjutnya akan dibangun enam gedung.

Sehingga, pada 2024 Universitas Jambi memiliki penambahan gedung baru sebanyak 9 gedung yang presentatif.

“Ground breaking pembangunan gedung UNIFAC, gedung FKIK, dan gedung Pascasarjana Universitas Jambi menjadi tahap awal pembangunan sarana dan prasarana kampus untuk menunjang perkuliahan,” kata Rektor.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Musibah Kebakaran Landa Parit 4 Kampung Nelayan Tanjab Barat

Rektor mengatakan bahwa momentum dimulainya ground breaking ini sudah lama dinantikan untuk menjawab tantangan global dan ekosistem baru kampus.

Transformasi Universitas Jambi dalam menggapai visi Universitas Jambi sebagai a word class entrepreneurship university yakni dengan membangun suatu platform Unja SMART dengan menekankan pada budaya unggul, membangun kultur digial, kolaborasi dengan berbagai pihak.

Manager proyek Unja Prof Zulkarnain menyampaikan kegiatan hari ini adalah dalam rangkaian implementasi Proyek Advanced Knowledge and Skills for Sustainable Growth in Indonesia (AKSI) yang didanai melalui Asian Development Bank (ADB) yang bertujuan untuk meningkat akses dan mutu layanan akademik pendidikan tinggi. Proyek AKSI-ADB ini menaungi 4 PTN, yakni UNIMAL, UNRI, UPI dan Unja. (*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Pasien Sembuh di Jambi Terus Meningkat, Hari Ini 9 Orang

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Hadiri Pelantikan Pengurus LAM Provinsi Jambi

Provinsi Jambi

Upacara Peringati Pertempuran Simpang Tiga Sipin Jambi

Provinsi Jambi

Penrem 042 Gapu Kirim Personel Ikuti Diklat di Kampus Vokasi UI Depok

Provinsi Jambi

Perayaan Natal di Jambi Aman, Kapolda Ucapkan Terima Kasih

Provinsi Jambi

Lantik Mantan Kapolda Jambi Sebagai Komisaris, Gubernur Harap PT. JII Bisa Sumbangkan PAD

Provinsi Jambi

Wakil Gubernur Jambi Buka Workshop Pengawasan Pengelolaan Keuangan Desa

Provinsi Jambi

Disperindag Provinsi Jambi Gelar Pasar Tebus Murah Selama 4 Hari Kedepan