YTUBE
Modusnya Terekan CCTV Toko, Pencuri 2 Bal Rokok Class Mild Diringkus Polisi Dua Kali Lakukan Pemerkosaan di Geragai, Pelaku Dibekuk Polisi Saat Hendak Kabur ke Medan DPC AJWI Audiensi dengan Disdik Bogor 2 Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Akibat Mati Mesin Ditemukan, Begini Kondisinya Mendagri Beri Sinyal Pengendalian Inflasi, Pemda Tanjab Barat Jaga Stabilitas Harga Komoditi

Home / Pemerintahan

Kamis, 21 Juli 2022 - 00:34 WIB

Guru Banyak Pensiun, Pemkab Tanjabbar Usulkan Pengangkatan 300 Orang

kata Sekda Tanjung Jabung Barat H. Agus Sanusi. FOTO : Ist

kata Sekda Tanjung Jabung Barat H. Agus Sanusi. FOTO : Ist

KUALA TUNGKAL – Hingga akhir Tahun 2022 ini, sebanyak 220 Pegawai di lingkungan Pemkab Tanjung Jabung Barat memasuki masa purnabakti. Dari Ratusan Pegawai yang pensiun terbanyak dari Tenaga Pendidik Guru.

Menyikapi hal ini Pemerintah daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengusulkan pengangkatan untuk formasi Guru sebanyak 300 orang.

“Kalau dari data hingga 2023 kita masih kekurangan Guru lebih kurang 1.800 an orang,” kata Sekda Tanjung Jabung Barat H. Agus Sanusi, Selasa (19/7/22).

Menurutnya, kebanyakan Guru yang memasuki masa pensiun ini adalah tenaga pendidik yang pengangkatan serentak tahun 80 an.

BACA JUGA :  2 Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Akibat Mati Mesin Ditemukan, Begini Kondisinya

“Bahkan hari ini saja (Selasa,red) saya menandatangani 13 Surat pensiun,” ungkap Sekda.

Menyikapi kekurangan ini sambung Sekda, kendati sudah dilarang untuk mengangkat Tenaga Honorer apalagi setelah dilakukan pemetaan jumlah riil Tenaga honorer baru – baru ini, Pemerintah daerah mengusulkan adanya pengangkatan sebanyak 300 orang ke Kementrian Pan-RB.

“Pengangkatan ini ada dua jalur CPNS dan PPPK. Untuk CPNS kita tidak buka. Kita memang ada mengusulkan untuk 2022 ini untuk pengangkatan guru sebanyak 300 orang jalur PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja),” ungkapnya.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Ibu dan Bayi Meninggal Pasca Melahirkan di Kamar Hotel, Polisi Amankan Pria dan Perempuan Mengaku Bidan

Sekda menyebutkan, apakah di Tahun 2022 atau 2023 dilakukan pengangkatan, Pemerintah daerah hanya mengusulkan.

“Kita hanya mengusulkan pengangkatan 300 orang karena Gajinya dari APBD yang ditaksir Rp18 hingga Rp24 Milyar. Itu baru untuk 300 bagaiman kalau 2000 orang itu baru formasi Guru. Jadi kita baru mengusulkan,” pungkasnya.(Bas)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Tahun Ini, 147 PNS di Pemkab Tanjab Barat Pensiun

Pemerintahan

Cegah Corona, 15.000 Liter Disinfektan Disemprotkan Massal di Kota Kuala Tungkal

Pemerintahan

HUT Korpri ke-51, Bupati Tanjabbar : Korpri Benar-Benar Bisa Bertransformasi

Pemerintahan

Plh Sekda Tanjabbar Lantik 38 Orang Pejabat Fungsional

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Kembali Rotasi Pejabat Eselon III & IV

Pemerintahan

Tegas, Bupati Singgung Soal Perawatan Mobnas OPD

Pemerintahan

Sidak ASN, Bupati : Terbukti Melanggar Tentu Ada Sanksi

Pemerintahan

Final, Bupati Anwar Sadat Pastikan Reshuffle Seluruh OPD