YTUBE
IKM di Tanjabbar Bertambah, Bidang Perindustrian Dorong Pelaku Industri Miliki Sertifikat Halal Ini Nama-nama 178 Peserta Peneriama Beasiswa S1 dan S3 Provinsi Jambi 2022 Ini Situs Resmi Pengurusan e-VoA Kapolres dan Dandim 0417 Kerinci Sidak ke Kantor Pelayanan Publik Samsat Ops Pekat Jelang Nataru, Polda Jambi Sita Puluhan Botol Miras Berbagai Merk

Home / Muaro Jambi

Selasa, 14 Juni 2022 - 08:37 WIB

Hari Pertama Ops Patuh, Satlantas Polres Muaro Jambi Tilang 27 Kendaran ODOL

Hari Pertama Ops Patuh, Satlantas Polres Muaro Jambi Tilang 27 Kendaran ODOL

Hari Pertama Ops Patuh, Satlantas Polres Muaro Jambi Tilang 27 Kendaran ODOL

MUARO JAMBI – Hari pertama pelaksanaan Operasi Patuh Siginjai 2022, Satlantas Polres Muaro Jambi sedikitnya menindak 27 kendaraan kategori Over Dimension Over Load (ODOL) yang hendak keluar dan masuk wilayah hukum Polres Muaro Jambi.

Hal itu diungkapkan Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Angga Luvyanto kepada wartawan, Senin (13/6/22).

“Dihari pertama ini Satlantas Polres Muaro Jambi melakukan tindak tilang sebanyak 27 tilang terhadap kendaraan yang over load dan tidak melengkapi surat kendaraannya,” ungkap AKP Angga.

Adapun kendaraan yang terkena sanksi tilang dikarenakan kelebihan muatan atau daya angkut, serta beberapa kendaraan telah dimodifikasi agar bisa mengangkut barang di atas kapasitas atau kemampuan kendaraan.

BACA JUGA :  Kapolres dan Dandim 0417 Kerinci Sidak ke Kantor Pelayanan Publik Samsat

“Sanksi tegas ini dilakukan, karena seperti itu bisa memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas, akibat beban angkut yang berlebih dan modifikasi di luar aturan dikhawatirkan beberapa bagian vital kendaraan tidak bisa berfungsi seperti pada rem,” ungkapnya.

Kasatlantas polres Muaro Jambi AKP Angga Luvyanto menghimbau kepada pengguna jalan agar menetapkan budaya tertib berlalu lintas, lengkapi surat kendaraan, lengkapi kelengkapan kendaraan seperti spion, safety belt, dan lainnya. Saat berkendara untuk jaga keselamatan diri dan orang banyak.

BACA JUGA :  Jalan Rampung Diperbaiki, Angkutan Batu Bara Dibuka Kembali, Masyarakat Harap Tak Lagi Macet

Sasaran pelaksanaan Ops Patuh Siginjai 2022 ini diantaranya 1. Saat berkendara menggunakan ponsel, 2. Pengendara dibawah umur, 3. R2 berpenumpang lebih dari dua orang, 4. Pengendara R2 tidak menggunakan helm SNI, 5. Melawan Arus, 6. Melebihi batas kecepatan, 7. Tidak tertib berlalu lintas dan tidak melengkapi surat kendaraan, 8. Pengemudi dalam keadaan pengaruh alkohol, serta kendaraan odol.

“Tujuan dari Operasi ini untuk meningkatkan kualitas keselamatan pengguna jalan dan menekan angka serta korban kecelakaan lalu lintas korban,” kata Kasatlantas.(Val)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Kejahatan Curat Masih Tinggi di Mestong, Kapolsek Imbau Masyarakat Aktifkan Poskamling

Muaro Jambi

Polsek Sungai Gelam Bersama BIN Gelar Vaksinasi Massal di Desa Persiapan Air Merah

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi Gelar Sosialisasi dan Vaksinasi di SD Negeri 228/IX Sungai Bertam

Muaro Jambi

Peringati Hari Dharma Karya Dika, Kanwil Kemenkumham Jambi Gelar Acara Bakti Sosial

Muaro Jambi

Razia di Timbangan UPPKB di KM 38, Satlantas Polres Muaro Jambi Tilang 41 Kendaraan, Puluhan lainnya Diputar Balik

Muaro Jambi

Banyak BUMDes Mati Suri, Kabid PMD : Kepala Desa Kurang Inovasi

Covid-19

Pasien Sembuh di Jambi Terus Meningkat, Hari Ini 9 Orang

Muaro Jambi

DPC Partai Demokrat Muaro Jambi Gelar Turnamen Bola Voli Piala Bergilir AHY CUP 2022