YTUBE
Antusias Masyarakat Desa Mendalo Laut Ikuti Pawai Budaya Kasrem 042/Gapu Ikuti Gerak Jalan Santai HUT RI Ke 77 Tahun 2022 Buntut Kasus Kematian Brigadir J, 83 Polisi Diperiksa Terkait 35 Direkom Patsus Respon Arahan Kapolri, Polda Jambi Berantas Semua Perjudian Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now”

Home / Muaro Jambi

Selasa, 14 Juni 2022 - 08:37 WIB

Hari Pertama Ops Patuh, Satlantas Polres Muaro Jambi Tilang 27 Kendaran ODOL

Hari Pertama Ops Patuh, Satlantas Polres Muaro Jambi Tilang 27 Kendaran ODOL

Hari Pertama Ops Patuh, Satlantas Polres Muaro Jambi Tilang 27 Kendaran ODOL

MUARO JAMBI – Hari pertama pelaksanaan Operasi Patuh Siginjai 2022, Satlantas Polres Muaro Jambi sedikitnya menindak 27 kendaraan kategori Over Dimension Over Load (ODOL) yang hendak keluar dan masuk wilayah hukum Polres Muaro Jambi.

Hal itu diungkapkan Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Angga Luvyanto kepada wartawan, Senin (13/6/22).

“Dihari pertama ini Satlantas Polres Muaro Jambi melakukan tindak tilang sebanyak 27 tilang terhadap kendaraan yang over load dan tidak melengkapi surat kendaraannya,” ungkap AKP Angga.

Adapun kendaraan yang terkena sanksi tilang dikarenakan kelebihan muatan atau daya angkut, serta beberapa kendaraan telah dimodifikasi agar bisa mengangkut barang di atas kapasitas atau kemampuan kendaraan.

BACA JUGA :  Warga Desa Sungai Kayu Aro Antusias Ikuti Karnaval Peringatan HUT Kemerdekaan ke 77

“Sanksi tegas ini dilakukan, karena seperti itu bisa memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas, akibat beban angkut yang berlebih dan modifikasi di luar aturan dikhawatirkan beberapa bagian vital kendaraan tidak bisa berfungsi seperti pada rem,” ungkapnya.

Kasatlantas polres Muaro Jambi AKP Angga Luvyanto menghimbau kepada pengguna jalan agar menetapkan budaya tertib berlalu lintas, lengkapi surat kendaraan, lengkapi kelengkapan kendaraan seperti spion, safety belt, dan lainnya. Saat berkendara untuk jaga keselamatan diri dan orang banyak.

BACA JUGA :  Buntut Kasus Kematian Brigadir J, 83 Polisi Diperiksa Terkait 35 Direkom Patsus

Sasaran pelaksanaan Ops Patuh Siginjai 2022 ini diantaranya 1. Saat berkendara menggunakan ponsel, 2. Pengendara dibawah umur, 3. R2 berpenumpang lebih dari dua orang, 4. Pengendara R2 tidak menggunakan helm SNI, 5. Melawan Arus, 6. Melebihi batas kecepatan, 7. Tidak tertib berlalu lintas dan tidak melengkapi surat kendaraan, 8. Pengemudi dalam keadaan pengaruh alkohol, serta kendaraan odol.

“Tujuan dari Operasi ini untuk meningkatkan kualitas keselamatan pengguna jalan dan menekan angka serta korban kecelakaan lalu lintas korban,” kata Kasatlantas.(Val)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Wabup Muaro Jambi Resmikan GOR Tangkit Emas

Muaro Jambi

Kapolsek Sungai Gelam Bersama Tim Terpadu Cekan Hotspot

Muaro Jambi

Video Supir Oleng-Olengkan Truk di Jalan Raya Viral, Sopir dan Kernet Diamankan Polisi

Muaro Jambi

Wakil Bupati Tanjab Barat hadiri Acara Puncak Festival Candi Muaro Jambi

Muaro Jambi

Pilkades di Muaro Jambi Masuk Tahapan Pendaftaran Calon

Muaro Jambi

Kapolres Muaro Jambi Terima Kunjungan Supervisi Slog Polri

Muaro Jambi

Pj Bupati Muaro Jambi Buka Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Wilayah di Desa Sekernan

Muaro Jambi

Bupati Masnah Buka Manasik Haji bagi RA se Kabupaten Muaro Jambi