Hasil Rapid Tes 4 Keluarga Pasien Covid-19 Karyawan Petrochina di Betara Non Reaktif

  • Whatsapp
FOTO : Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Betara Melakukan Rapid Test di Salah Satu Keluarga 4 karyawan PT PetroChina Betara yang dinyatakan positif Corona, Senin (20/07/20).

BETARA – Keluarga 4 karyawan PT PetroChina Betara yang positif Corona telah menjalani rapid test oleh petugas Medis Gugus Tugas pada Senin (20/07/20).

Hasilnya dari masing-masing anggota keluarga yang sempat kontak erat dengan pasien positif tersebut dinyatakan Non Reaktif atau negatif Covid-19.

Berita Lainnya

Informasi ini disampaikan Camat Betara Tonny Ermawan Putra, S.STP, M.Si kepada lintastungkal.com via ponsennya, Senin malam.

“Kita sudah lakukan tracing untuk keluarga pasien yang kontak erat diperiksa (Rapid Test). Hasil rapid test pertama negatif atau non reaktif Covid-19,” kata Tonny Ermawan.

Selain itu, dia mengungkapkan keempat keluarga tersebut diimbau untuk melakukan isolasi mandiri. Hal itu untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Apalagi lanjut dia, pasien positif yang diketahui merupakan anggota kuarga satu rumah.

“Yang pasti keluarga pasien sudah dianjurkan isolasi mandiri,” sebut Tony.

Diberitakan sebelumnya Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada Sabtu (18/07/20) mengumumkan 4 pasien baru positif Covid-19 Tanjab Barat berasal dari Betara.

Mereka merupakan karyawan PT PetroChina Jabung Ltd di Desa Pematang Lumut, Betara, yakni RD (41), AF  (35), JH 44, dan ARS (47) riwayat kontak dengan pasien HM. Keempatnya menjalani isolasi di BaseCamp Petrochina.(*)

Berita terkait