indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Damkar Cepat Datang, Rumah Warga di Kelapa Gading yang Terbakar Berhasil Dipadamkan Waspada PMK, Polres Bungo Bersama Dinas Peternakan Suntik Vitamin ke Hewan Ternak Bupati Masnah Resmikan Gedung Pelayanan Administrasi Terpadu Kantor Camat Sungai Gelam Bupati Masnah Lantik Ketua dan Pengurus PKK Desa se Kecamatan Sungai Gelam Kemenag Bantu Pembangunan Masjid dan Mushala Melalui SIMAS, Ini Syaratnya

Home / Tanjab Barat

Jumat, 9 April 2021 - 11:18 WIB

Hati-Hati, Diduga Uang Palsu Kembali Beredar di Tanjab Barat

Dalam postingan akun FB milik SaRii Sa Olshop. FOTO : Tangkapal Layar

Dalam postingan akun FB milik SaRii Sa Olshop. FOTO : Tangkapal Layar

KUALA TUNGKAL – Belum lama kasus uang palsu berhasil diungkap polisi di Tanjab Barat. Kini dugaan peredaran uang palsu kembali megemuka di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Sejumlah warga pun mengaku menjadi korban.

Sebuah foto menampilkan dua lembar pecahan uang Rp 100.000 beredar di media sosial Facebook pada Kamis (08/04/21).

Dalam postingan akun FB milik SaRii Sa Ollshop ia menuliskan himbauan kepada masyarakat untuk berhati hati adanya uang yang beredar diduga palsu di pasaran.

“Hati hati untuk para pedagang agar lebih memperhatikan kalau pembeli ngasih uang belanja Karena orang tua saya jadi korban uang palsu ..

Seperti nya para penipu sudah memasuki desa ke desa .. ini fakta bukan sandiwara hanya sekedar mengingatkan saja,” tulisnya dalam status facebook itu.

BACA JUGA :  Korban Kebakaran di Senyerang Menerima Bantuan

Warganet pun langsung menanggapai postingan tersbeut dengan beragam komentar.

Dalam dalam komentar diketahu pemilik akun Amin Gibran menyebutkan orang tuanya juga menjadi korban uang palsu. Ia mengaku sebagai warga Jalan Bahare,  Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir.

“Ortu saye korban jg, walau hanya selembar, lokasi jl bahare, timbal balik foto ad, pas di cek coba scan di alfamart dkd tulisan BI d dlmnya,” ungkapnya dalam kolom komentar.

Saat ditanya kapan kejadiannya, ia menyebutkan sekitar 10 hari yang lalu kejadian yang menimpa orang tuanya. “Udh skitar 10 hari yg lalu.”tutupnya.

BACA JUGA :  7 Rekomendasi Hp OPPO Harga Rp3 Jutaan Terbaik

Akun Kikhy Rizky juga menuliskan mengalami hal serupa,  “SMA ni kasusx  Tdi siang sya jga dpt duit palsu, D slipkn d duit 3 juta😭 jdi GG kathuan,” tulisnya di kolom komentar.

Terkait hal itu, Kasat Reskrim Polres Tanjabbar AKP Jan Manto Hasiolan saat di konfirmasi akan menindak lanjuti informasi itu.

“Baik, saya lidik,” ujarnya singkat, Jumat (09/04/21).

Ia juag meminta kepada masyarakat, agar menerapkan 3 D dalam mengidentifikasi uang palsu yang beredar, yakni Dilihat, Diraba dan Diterawang agar mengetahui mana uang palsu dan uang asli. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Meski Hujan, Antusias Warga Cukup Tinggi Ikut Vaksinasi di Kodim 0419/Tanjab

Tanjab Barat

PLN Akan Bangun GI 1×30 MVA di Wilayah Ulu

Tanjab Barat

Lamanya Perbaikan Listrik Padam, Begini Penjelasan Manager PLN

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Buka Muskab V Kadin Tanjab Barat

Tanjab Barat

AKBP Guntur : Penanggulangan dan Pengendalian Covid-19 Tak Harus Bermain di Warna Zona

Tanjab Barat

Di Tanjabbar, Pasar Beduk dan Pasar Obral Ramadhan Tahun Ini Ditiadakan

Tanjab Barat

PDIP Usulkan Dua Nama Calon Ketua DPRD Tanjab Barat

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mandiri Keselamatan 2022