YTUBE
Pererat Silaturahmi SMAN 1 Tanjab Barat Gelar Pelepasan Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2022-2023 Jadwal Safari Ramadhan Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat Tahun 2023 Ngopi Bareng Dudi, Zaki : Silaturrahim Biasa, Saling Bertukar Pikiran Terbaik dalam Layanan Digital, Kemenkumham Terima Penghargaan dari Kementerian PANRB Lakukan Curanmor di Merangin, Wanita Ini Ditangkap Polisi di Kota Padang

Home / Provinsi Jambi

Minggu, 28 Agustus 2022 - 00:21 WIB

Hight Level Meeting, Pemprov Jambi Bahas Langkah Pengendalian Inflasi

Hight Level Meeting, Pemprov Jambi Bahas Langkah Pengendalian Inflasi di Lantai 2 Gedung Mahligai Bank 9 Jambi, Sabtu (27/8/22). FOTO : Ist

Hight Level Meeting, Pemprov Jambi Bahas Langkah Pengendalian Inflasi di Lantai 2 Gedung Mahligai Bank 9 Jambi, Sabtu (27/8/22). FOTO : Ist

JAMBIPemerintah Provinsi Jambi menggelar rapat tingkat tinggi (Hight Level Meeting) bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jambi di Lantai 2 Gedung Mahligai Bank 9 Jambi, Sabtu (27/8/22).

Rapat yang dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Jambi H. Al Haris turut dihadiri langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang memberikan masukan kepada TPID Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi H. Al Haris menyampaikan bahwa, Provinsi Jambi kembali menggelar High Level Meeting  tahun 2022 dengan tema “Penguatan Sinergi Pengendalian Inflasi untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Jambi” guna berkomitmen dalam pengendalian inflasi di Provinsi Jambi.

BACA JUGA :  Police Goes To School, Kapolres Tanjab Timur Ingatkan Pelajar SMPN 21 Jangan Ikut Geng Motor

High Level Meeting dilaksanakan sebagai upaya untuk mereview inflasi di Provinsi Jambi dan merumuskan strategi pengendaliannya. Hal Ini diperlukan sebagai upaya menjaga stabilitas harga sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dari pertemuan ini kita sepakat untuk menjaga pengendalian inflasi di Provinsi Jambi, dimana sebelumnya telah dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama Pemerintah Provinsi Jambi dan Bank Indonesia dengan Pemerintah Kabupaten/Kota pada Selasa (14/06/2022) lalu,” jelas Al Haris.

BACA JUGA :  Pemprov Akan Ambil Langkah Hukum, Terkait Postingan Infoseputar Jambi

Al Haris menyampaikan, terkait kondisi ekonomi dan inflasi di Provinsi Jambi saat High Level Meeting, bahwa komitmen pertama terkait pengendalian inflasi ini, yaitu menjaga inflasi sesuai koridor 4 K, yaitu Keterjangkauan harga, Ketersediaan pasokan, Kelancaran distribusi dan Komunikasi efektif.

Komitmen kedua, yakni merealisasikan  kerjasama antar daerah untuk bahan pangan, dalam rangka menjaga ketersediaan pasokan. Ketiga, rutin mengadakan pertemuan setiap bulannya di seluruh kabupaten/kota untuk mengulas kembali perkembangan harga dan  mencari solusi agar harga stabil.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Penegakan Disiplin Prokes Covid-19 Jelang Hari Raya Idul Fitri

Provinsi Jambi

Resmi Jabat Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono Dijadwalkan Besok Tiba di Jambi

Provinsi Jambi

Jika 8 Dapil, Ini Alokasi Kursi DPRD Provinsi Jambi Pemilu 2024

Provinsi Jambi

Ketua KPU RI Lantik PAW Anggota KPU Provinsi Jambi

Provinsi Jambi

Kasrem 042/Gapu Dampingi Gubernur Jambi Lepas Peserta Lomba Lari 10K

Provinsi Jambi

Ribuan Masyarakat Jambi Ikuti Jalan Sehat HUT Golkar KE-58

Covid-19

Dalam Empat Hari, 3 Warga Jambi Terdata Positif Corona Covid-19

Provinsi Jambi

Kepengurusan IMI Provinsi Jambi Akan Dilantik