YTUBE
Antusias Masyarakat Desa Mendalo Laut Ikuti Pawai Budaya MUARO JAMBI – Meriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 Pemerintah Desa Mendalo Laut menggelar pawai budaya, Sabtu (20/8/22) Pawai budaya yang sempat ditiadakan beberapa tahun terakhir ini pun disambut antusias oleh masyarakat setempat dari semua kalangan. Mulai dari anak-anak, pemuda-pemudi, dewasa, hingga lansia. Masyarakat berbondong-bondong ikut berpartisipasi dalam menampilkan maupun menonton beragam pertunjukan, mulai dari peragaan busana hingga atraksi. Kegiatan pawai budaya ini pun dibuka langsung oleh Kepala Desa Mendalo Laut, Tamrin yang di dampingi oleh Ketua TP PKK Desa Mendalo Laut beserta perangkat desa lainnya. Dalam sambutannya, Tamrin mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan masyarakat sehingga pawai budaya dapat terselenggara dengan lancar dan meriah. “Awalnya Pawai Budaya ini kita selenggarakan dengan peserta dari anak SD, Madrasah, Paud dan di komandoin oleh drumband SD 46. Melihat antusian warga, akhirnya perwakilan setiap RT, pemuda dan pemudi sehingga pawai dapat berjalan meriah terutama ibu – ibu yang sangat luar biasa membuat suasana pawai lebih meriah,” ujarnya. Selain itu, Tamrin berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun tentunya dengan persiapan yang matang sebagai bentuk semangat dalam menyemarakkan hari jadi Republik Indonesia. “Tahun depan akan kita meriahkan lagi dengan rangkaian rangkaian kegiatan lainnya,” sebutnya. Lebih lanjut, Tamrin juga mengatakan setelah pawai budaya, Pemdes juga mengadakan sejumlah kegiatan perlombaan yang diikuti oleh anak-anak hingga dewasa.(alam) Begini Antusias Masyarakat Desa Mendalo Laut Ikuti Pawai Budaya HUT RI Ke 77. FOTO : Alam. Kasrem 042/Gapu Ikuti Gerak Jalan Santai HUT RI Ke 77 Tahun 2022 Buntut Kasus Kematian Brigadir J, 83 Polisi Diperiksa Terkait 35 Direkom Patsus Respon Arahan Kapolri, Polda Jambi Berantas Semua Perjudian Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now”

Home / Provinsi Jambi

Rabu, 15 Juni 2022 - 11:01 WIB

Ini 8 Perusahaan Batu Bara di Jambi Yang Sanksi Oleh Ditjen Minerba

Ilustrasi Aktifitas Tambang Batu Bara

Ilustrasi Aktifitas Tambang Batu Bara

JAMBI – Sebanyak Delapan  perusahaan tambang Batu Bara di Provinsi Jambi akhirnya mendapat sanksi penghentian sementara seluruh kegiatan oleh Direktorat Jendral (Ditjen) Mineral dan Batu Bara (Minerba) Kementerian ESDM.

Adapun 8 perusahaan yang mendapat sanksi yaitu. PT. Asia Multi Investama, PT. Batu Hitam Sukses, PT. Surya Global Makmur, PT. Dinar Kalimantan Coal. PT. Sarolangun Prima Coal. PT. Bumi Bara Makmur Abadi. PT. Jambi Prima Coal. PT. Kurnia Alam Investama

Sanksi administratif tersebut diterbitkan Ditjen Minerba melalui surat tertanggal 12 Juni 2022, ditandatangani oleh Direktur Jenderal Mineral dan Batu Bara (Dirjen) Minerba Ridwan Jamaluddin

BACA JUGA :  Gubernur Al Haris Serahkan Remisi Napi dan Anak Lapas Kelas II A Jambi

Dalam surat tersebut disebutkan sanksi diberikan menindaklanjuti laporan dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jambi terkait pelanggaran angkutan batubara dari beberapa pemegang Izin Usaha Pertambangan (IUP).

Sanksi penghentian sementara seluruh kegiatan ini diterapkan atas dasar temuan angkutan batubara dari ke delapan tambang batubara tersebut melanggar kelebihan muatan dan atau melanggar jam operasional di jalan umum.

“Selama jangka waktu penghentian sementara saudara diminta tetap melakukan pengelolaan keselamatan pertambangan serta pengelolaan pemantauan lingkungan hidup sesuai dengan dokumen lingkungan hidup yang telah disetujui dan ketentuan peraturan perundang-undangan,” salah satu bunyi dalam surat tersebut.

BACA JUGA :  Kasrem 042/Gapu Ikuti Gerak Jalan Santai HUT RI Ke 77 Tahun 2022

”Sudah diterbitkan sanksi penghentian sementara kepada perusahaan yang ditemukan melanggar,” ujar Lana Saria, Direktur Pengusahaan Batubara Kementerian ESDM seperti dikutip dari imcnews.id, Senin (13/6/22).

Di surat itu juga disebutkan pencabutan sanksi bisa dilakukan setelah ke delapan perusahaan tambang batubara tersebut menyampaikan surat pernyataan akan mematuhi ketentuan terkait angkutan batubara.(*Edt)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Program Internet Masuk Desa Gubernur Jambi Segera Terwujud, Ini Desa yang Dapat Tahap Pertama

Provinsi Jambi

Korem 042 Gapu Siap Amankan Pilkada Serentak Tahun 2020

Provinsi Jambi

Gubernur Jambi dan Jajaran Sambut Kedatangan Danrem Brigjen TNI Supriono

Provinsi Jambi

Peringati HAN, IPWJ Bagikan Bingkisan Aneka Jajanan Sehat untuk Anak-anak

Provinsi Jambi

Gubernur Jambi Terima 2 Penghargaan Pertanian

Daerah

Danrem 042 Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Progja dan Anggaran Kodam II/SWJ

Provinsi Jambi

Isra Miraj di Dinas PUPR, Wagup Ajak Pegawai Tingkatkan Rasa Syukur

Provinsi Jambi

Kasrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah Tahun 2021