YTUBE
IKM di Tanjabbar Bertambah, Bidang Perindustrian Dorong Pelaku Industri Miliki Sertifikat Halal Ini Nama-nama 178 Peserta Peneriama Beasiswa S1 dan S3 Provinsi Jambi 2022 Ini Situs Resmi Pengurusan e-VoA Kapolres dan Dandim 0417 Kerinci Sidak ke Kantor Pelayanan Publik Samsat Ops Pekat Jelang Nataru, Polda Jambi Sita Puluhan Botol Miras Berbagai Merk

Home / Provinsi Jambi

Rabu, 15 Juni 2022 - 11:01 WIB

Ini 8 Perusahaan Batu Bara di Jambi Yang Sanksi Oleh Ditjen Minerba

Ilustrasi Aktifitas Tambang Batu Bara

Ilustrasi Aktifitas Tambang Batu Bara

JAMBI – Sebanyak Delapan  perusahaan tambang Batu Bara di Provinsi Jambi akhirnya mendapat sanksi penghentian sementara seluruh kegiatan oleh Direktorat Jendral (Ditjen) Mineral dan Batu Bara (Minerba) Kementerian ESDM.

Adapun 8 perusahaan yang mendapat sanksi yaitu. PT. Asia Multi Investama, PT. Batu Hitam Sukses, PT. Surya Global Makmur, PT. Dinar Kalimantan Coal. PT. Sarolangun Prima Coal. PT. Bumi Bara Makmur Abadi. PT. Jambi Prima Coal. PT. Kurnia Alam Investama

Sanksi administratif tersebut diterbitkan Ditjen Minerba melalui surat tertanggal 12 Juni 2022, ditandatangani oleh Direktur Jenderal Mineral dan Batu Bara (Dirjen) Minerba Ridwan Jamaluddin

BACA JUGA :  Mobilitas Angkutan Batu Bara Dibatasi Waktu Operasional

Dalam surat tersebut disebutkan sanksi diberikan menindaklanjuti laporan dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jambi terkait pelanggaran angkutan batubara dari beberapa pemegang Izin Usaha Pertambangan (IUP).

Sanksi penghentian sementara seluruh kegiatan ini diterapkan atas dasar temuan angkutan batubara dari ke delapan tambang batubara tersebut melanggar kelebihan muatan dan atau melanggar jam operasional di jalan umum.

“Selama jangka waktu penghentian sementara saudara diminta tetap melakukan pengelolaan keselamatan pertambangan serta pengelolaan pemantauan lingkungan hidup sesuai dengan dokumen lingkungan hidup yang telah disetujui dan ketentuan peraturan perundang-undangan,” salah satu bunyi dalam surat tersebut.

BACA JUGA :  Hupacara HUT ke-72 Polairud, Kapolda Jambi Tetap Tingkatkan Kemampuan

”Sudah diterbitkan sanksi penghentian sementara kepada perusahaan yang ditemukan melanggar,” ujar Lana Saria, Direktur Pengusahaan Batubara Kementerian ESDM seperti dikutip dari imcnews.id, Senin (13/6/22).

Di surat itu juga disebutkan pencabutan sanksi bisa dilakukan setelah ke delapan perusahaan tambang batubara tersebut menyampaikan surat pernyataan akan mematuhi ketentuan terkait angkutan batubara.(*Edt)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Pemberhentian Aktivitas Angkutan Batu Bara di Jambi Diperpanjang

Provinsi Jambi

Kemenkumham Jambi Usulkan 23 Napi Buddha Terima Remisi Khusus Waisak

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Minta Bawaslu Jambi Perketat Pengawasan PSU di 5 Darah

Provinsi Jambi

Fachrori Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-64 di Lapangan Kantor Gubernur Jambi

Provinsi Jambi

TNI-AD Ambil Alih 35 Ribu Hektar Lahan Rawan Karhutla di Kumpeh Ulu

Provinsi Jambi

Komisi III DPR Apresiasi Rumah Rehabilitasi Adhyaksa Kejati Jambi

Provinsi Jambi

Ditlantas Polda Jambi Mulai Berlakukan TNKB Dasar Putih Tulisan Hitam

Provinsi Jambi

Danrem Gapu Hadiri Vicon Gubernur Jambi Bahas Karhutla dengan Sekjen KLH dan Kehutanan RI