LIVE
Diperpanjang atau Tidak, Pemerintah Umumkan Keputusan soal PPKM Level 4 Hari Ini Eijkman Koreksi Dua Kasus Covid di Jambi Bukan Delta Plus Mengenal Varian Delta Plus yang Terdeteksi di Jambi Minimalisir Sebaran COVID-19, Danrem Gapu : Perlu Tekankan Tiga Hal Ini Danrem 042/Gapu Ikuti Rakor Strategi Penanganan Covid-19 Wilayah PPKM Level 4 Kota Jambi

Home / Berita

Sabtu, 10 April 2021 - 23:52 WIB

Isu Reshuffle Kabinet Menggema

Gambar : Ikustrasi/Ist

Gambar : Ikustrasi/Ist

NASIONAL – Isu reshuffle kabinet mulai menggema pasca Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menyetujui usulan pemerintah menggabungkan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Pasca itu pula Bambang Brodjonegoro menyampaikan ucapan pamit sebagai Menteri Riset dan Teknologi (Menristek).

Ucapan pamit itu disampaikan Bambang saat berpidato dalam acara Peresmian ‘Science Techno Park’ di Universitas Hasanuddin, Makassar seperti dikutip m.tribunnews.com, Jumat (09/04/21).

“Saya ingat, kunjungan daerah pertama saya sebagai Menristek adalah ke Unhas. Waktu itu saya membuka joint group meeting Indonesia-Prancis dalam bidang penelitian, didampingi ibu rektor. Hari ini mungkin akan jadi kunjungan terakhir saya ke daerah sebagai Menristek. Karena sesuai hasil sidang paripurna DPR tadi, Kemenristek akan dilebur ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” kata Bambang.

BACA JUGA :  Besok, Ada Pemadaman Listrik Untuk Empat Kecamatan Ini

“Jadi, akhirnya enggak ada lagi Kemenristek dan enggak ada lagi kunjungan daerah dari Menristek ke mana pun,” lanjutnya.

Bambang sempat heran karena secara kebetulan lokasi kunjungan terakhirnya sebagai Menristek sama persis dengan lokasi kunjungan perdananya sebagai Menristek pada 2019.

“Kok entah kenapa Sulsel juga yang menjadi tempat kunjungan saya di akhir. Mungkin karena ada sambutan baik dan Unhas selalu menunjukan prestasinya,” ungkapnya.

Sebelumnya pada Jumat (09/04/21) pagi DPR menyetujui penggabungan Kemenristek ke Kemendikbud.

Adapun hal yang disetujui oleh DPR adalah sebagai berikut:

BACA JUGA :  Eijkman Koreksi Dua Kasus Covid di Jambi Bukan Delta Plus

1. Penggabungan sebagian tugas dan fungsi Kementerian Riset dan Teknologi ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sehingga menjadi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

2. Pembentukan Kementerian Investasi untuk pembentukan investasi dan lapangan pekerjaan.

“Kami selaku pimpinan rapat akan menanyakan kepada sidang dewan yang terhormat, apakah hasil keputusan rapat Bamus pengganti rapat konsultasi terhadap pertimbangan penggabungan dan pembentukan kementerian dapat disetujui?” ujar Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad saat rapat paripurna seperti dikutip kompas.tv, Jumat (09/04/21).

Pertanyaan tersebut kemudian disetujui oleh para anggota fraksi yang hadir dalam forum tersebut.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

KPU Tanjabar Rekrut 402 Anggota PPS Untuk Pilkada 2020

Berita

Kapolres Tanjabbar Pimpin Deklarasi Pemilu Damai dengan Komunitas Pencinta Burung

Berita

Besok Ada Pemadaman Listrik, Ini 4 Wilayah Padam

Berita

Terkait Pesan Berantai OTT, Begini Penjelasan Bawaslu

Berita

MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke 49, Tanjab Barat Juara 4

Berita

Fasha, Peringatan Hari Pahlawan Jadi Momentum Jaga Persatuan di Tengah Pilkada 2020

Berita

Pangdam Sriwijaya Berharap Jangan Ada Konflik di Pilkada Jambi

Berita

SKK Migas-PetroChina Dukung Program Peduli Oksigen Hulu Migas-KADIN