indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Polda Jambi dan RS Bhayangkara Adakan Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit Gratis Seorang Ibu Warga Desa Senaung Melahirkan Kembar Tiga Kapolda Jambi Hadiri Pelantikan Pj Bupati Muaro Jambi, Tebo dan Sarolangun Bachyuni Deliansyah Resmi Dilantik Gubernur Jambi Jadi Pj bupati Muaro Jambi Sudah Kenal Sejak Lama, Hamas Siap Dukung Program Unggulan Al Haris

Home / Berita

Sabtu, 10 April 2021 - 23:52 WIB

Isu Reshuffle Kabinet Menggema

Gambar : Ikustrasi/Ist

Gambar : Ikustrasi/Ist

NASIONAL – Isu reshuffle kabinet mulai menggema pasca Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menyetujui usulan pemerintah menggabungkan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Pasca itu pula Bambang Brodjonegoro menyampaikan ucapan pamit sebagai Menteri Riset dan Teknologi (Menristek).

Ucapan pamit itu disampaikan Bambang saat berpidato dalam acara Peresmian ‘Science Techno Park’ di Universitas Hasanuddin, Makassar seperti dikutip m.tribunnews.com, Jumat (09/04/21).

“Saya ingat, kunjungan daerah pertama saya sebagai Menristek adalah ke Unhas. Waktu itu saya membuka joint group meeting Indonesia-Prancis dalam bidang penelitian, didampingi ibu rektor. Hari ini mungkin akan jadi kunjungan terakhir saya ke daerah sebagai Menristek. Karena sesuai hasil sidang paripurna DPR tadi, Kemenristek akan dilebur ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” kata Bambang.

BACA JUGA :  Seorang Ibu Warga Desa Senaung Melahirkan Kembar Tiga

“Jadi, akhirnya enggak ada lagi Kemenristek dan enggak ada lagi kunjungan daerah dari Menristek ke mana pun,” lanjutnya.

Bambang sempat heran karena secara kebetulan lokasi kunjungan terakhirnya sebagai Menristek sama persis dengan lokasi kunjungan perdananya sebagai Menristek pada 2019.

“Kok entah kenapa Sulsel juga yang menjadi tempat kunjungan saya di akhir. Mungkin karena ada sambutan baik dan Unhas selalu menunjukan prestasinya,” ungkapnya.

Sebelumnya pada Jumat (09/04/21) pagi DPR menyetujui penggabungan Kemenristek ke Kemendikbud.

Adapun hal yang disetujui oleh DPR adalah sebagai berikut:

BACA JUGA :  Bachyuni Deliansyah Resmi Dilantik Gubernur Jambi Jadi Pj bupati Muaro Jambi

1. Penggabungan sebagian tugas dan fungsi Kementerian Riset dan Teknologi ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sehingga menjadi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

2. Pembentukan Kementerian Investasi untuk pembentukan investasi dan lapangan pekerjaan.

“Kami selaku pimpinan rapat akan menanyakan kepada sidang dewan yang terhormat, apakah hasil keputusan rapat Bamus pengganti rapat konsultasi terhadap pertimbangan penggabungan dan pembentukan kementerian dapat disetujui?” ujar Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad saat rapat paripurna seperti dikutip kompas.tv, Jumat (09/04/21).

Pertanyaan tersebut kemudian disetujui oleh para anggota fraksi yang hadir dalam forum tersebut.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Korp Raport, Sejumlah Danramil dan Pasi Dirotasi

Berita

Ketua DPK IARMI dan Menwa Sat 010 STAI An-Nadwah Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan Aisyah Muhammadiyah

Berita

Kunjungi Kompi Senapan A di Sarolangun, Danrem 042 Gapu Jambi Beri Semangat Prajurit

Berita

Mulyani-Amin Menang Telak di TPS 02 Desa Merlung

Berita

Ribuan Pelamar Serbu Formasi CPNS Kabupaten Tanjab Barat

Berita

Satgas TMMD Kebut Pembukaan Jalan Desa Rampa Manunggal 6.000 Meter

Berita

Berikut daftar Nama-Nama Pejabat Eselon III dan IV yang Dilantik Bupati Safrial

Berita

Kalapas Kelas II A Jambi dan Jajaran Ikuti Apel Siaga Satops-Patnal UPT Pemasyarakatan Menuju Zero Haliner