indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Dalam Hitungan Menit 200 Formulir Pendaftaran PPDB di SMPN 2 Kuala Tungkal Habis ASN di Muaro Jambi Bakal Senyum Lebar, Gaji 13 Cair Senin Pelalawan Dapat Jatah 2.161 PPPK Formasi Guru Cek Pool Transportir Batu Bara PT WSP, Ini Kata Kapolda Jambi Pengurus DPD PWRI Provinsi Jambi Audiensi dengan Kapolda Jambi

Home / Tanjab Barat

Selasa, 12 April 2022 - 08:45 WIB

Jalan Pahlawan Menuju Simpang Andalas Diberlakukan Satu Arah Ini Tujuannya

Personel Satlantas Polres Tanjung Jabung Barat dibantu Petugas Dishub saat melakukan rekayasa lalulintas di Simpang Andalas. FOTO : Lintastungkal

Personel Satlantas Polres Tanjung Jabung Barat dibantu Petugas Dishub saat melakukan rekayasa lalulintas di Simpang Andalas. FOTO : Lintastungkal

KUALA TUNGKAL – Bagi Masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi perlu tahu untuk saat ini, dari Taman PKK di Jalan Sultan Thaha (Jalan Pahlawan) menuju Simpang Andalas diberlakukan Uji coba Jalur Satu Arah.

“Uji coba Jalur satu arah ini untuk mengurangi kemacetan di Jalan Sultan Thaha (Jalan Pahlawan) yang saat ini sering macet akibat parkir kendaraan Roda Dua dan Roda Empat disisi Kiri dan Kanan Jalan,” kata Syamsul Jauhari Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (12/4/22).

Syamsul mengatakan, jika Uji coba Jalur Satu arah ini, hanya untuk kendaraan dari Simpang Pahlawan (Taman PKK) menuju Simpang Andalas.

BACA JUGA :  231 Personel Polda Jambi Naik Pangkat, 5 Diantaraya Naik Jadi Kombes

“Rambu – Rambu larangan masuk ke Jalan Pahlawan dari Simpang Andalas sudah kita pasang, dan untuk uji coba Jalur satu arah ini kita lakukan selama 1 (Satu) Bulan dari 2 April – 2 Mei 2022 mendatang,” katanya.

Sehubungan dengan Uji coba Jalur Satu arah ini, Satlantas Polres Tanjung Jabung Barat yang memang secara Tupoksi berwenang melakukan rekayasa Lalulintas, disaat padatnya kendaraan mulai berjaga mengarahkan pengendara agar tidak melintas menuju Taman PKK melalui Jalan Pahlawan dengan dibantu Petugas Dinas Perhubungan.

“Satlantas Polres Tanjung Jabung Barat secara tupoksi yang berwenang melakukan rekayasa lalulintas. Dinas Perhubungan hanya membantu dan menyiapkan Rambu – Rambu lalulintas,” jelas Syamsul Jauhari.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Rampok Bersenpi Gasak Emas dan Uang 150 Juta di Sungai Bahar, Korban Suami Istri Dikat

Disoal tidak adanya Rambu – Rambu dari Arah Islamic menuju Taman PKK yang menunjukkan melewati Andalas maupun Arah Masjid Sepakat?, Kadishub mengakui memang Rambu belok Kiri dan Kanan dari Arah Simpang Islamic tidak diperlukan.

Sebab kata Syamsul dengan tidak adanya Rambu tersebut, secara otomatis pengendara bisa belok Kiri melalui Andalas atau belok Kanan menuju Masjid Sepakat. Kecuali lurus dilarang masuk (perboden).

“Kita berharap Masyarakat dapat memaklumi kondisi yang ada demi kenyamanan sesama pengguna Jalan,” ucap Syamsul Jauhari Kadishub Tanjung Jabung Barat.(Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Untuk para Nelayan

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mandiri Keselamatan 2022

Tanjab Barat

BPD di Dua Desa Kecamatan Batang Asam Resmi Dilantik

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar dan Team Reaksi Cepat PPA Jakarta Kunjungi Balita Gizi Buruk di RSUD KH Daud Arif

Tanjab Barat

KH Abdullah Wahab Wafat, UAS : Kami Kehilangan Paman yang Humoris

Tanjab Barat

Hadapi Zona Merah, Warga Ilir Bersama Bangkit Melawan Covid Dikawal Tim Pelangi Polres Tanjabbar

Tanjab Barat

Tanjabbar Berlakukan Sanksi Denda bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

Tanjab Barat

Bupati Tinjau Halte Sungai Desa Serindit Yang Sempat Rusak