LIVE
Pemerintah Resmi Perpanjang PPKM Level 4 sampai 9 Agustus Ini Aturan Baru Pemberlakukan Jam Malam di Tanjab Barat Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam

Home / Provinsi Jambi

Jumat, 18 Juni 2021 - 00:58 WIB

Jambi Jadi Tempat Pelaksanaan KKN Perwakilan Mahasiswa se Indonesia

Silaturrahmi Rektor UNJA Dr. Kamid, M.Si ke Makorem 042/Gapu Jambi Disambut Kasrem Kolonel Inf M. Yamin Dano, Kamis (17/06/21). FOTO : KAPENREM.

Silaturrahmi Rektor UNJA Dr. Kamid, M.Si ke Makorem 042/Gapu Jambi Disambut Kasrem Kolonel Inf M. Yamin Dano, Kamis (17/06/21). FOTO : KAPENREM.

JAMBI – Provinsi Jambi dikabarkan akan memjadi tempat pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa dari 34 Provinsi se Indonesia.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Rektor Universitas Jambi (UNJA) Dr. Ade Octavia saat mendampingi Rektor UNJA Dr. Kamid, M.Si kunjungan ke Makorem 042/Gapu Jambi, Kamis (17/06/21).

“Seyogyanya tahun sebelumnya (2020) kita sebagai pelaksana Provinsi KKN, namun karena wabah Covid-19 maka pelaksanaannya dilakukan tahun ini,” kata Ade.

Ade menyampaikan bahwa pada bulan Juli-Agustus 2021 nanti Provinsi Jambi adalah Provinsi tujuan dan pelaksanaan KKN tersebut.

BACA JUGA :  Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi

“Kami sangat berharap Korem 042/ Gapu kiranya dapat bekerjasama dan mendukung KKN tersebut serta dapat menjadi motivator konsep Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan kepada mahasiswa agar bisa menyatukan program KKN yang bertemakan “Membangkitkan Nilai-Nilai Kebangsaan dan Kebersamaan melalui Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Agroindustri,” imbuhnya.

Sementara, Kasrem Kolonel Inf M. Yamin Dano yang menerima kunjungan Rektor UNJA dan rombongan menyampikan pihaknya menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan tersebut.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Ikuti Rakor Strategi Penanganan Covid-19 Wilayah PPKM Level 4 Kota Jambi

“Nanti akan saya tunjuk Kasiter untuk membantu pelaksanaan kegiatan KKN tersebut,” ujar Kasrem.

Merut Kasrem, Wawasan Kebangsaan, Kemampuan Bela Negara, Ilmu Teritorial serta Komsos terhadap masyarakat sangat diperlukan bagi Mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di Provinsi Jambi terutama di Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang jadi wilayah utama KKN.

“Kita harus mengetahui kondisi Ipoleksosbud dan kearifan lokal di wilayah tersebut agar kita dapat diterima oleh Masyarakat dimana kita ditugaskan nantinya,” jelasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Minimalisir Lakalantas, Korem 042/Garuda Putih Gelar Pemeriksaan Kendaraan

Provinsi Jambi

Danrem 042 Gapu Hadiri Rapurna Pidato Perdana Gubernur Jambi Al Haris

Provinsi Jambi

Danrem 042 Gapu dan Pjs Gubernur Patroli Udara Pantau Karhutla dan Banjir

Provinsi Jambi

Danrem Gapu Hadiri Vicon Gubernur Jambi Bahas Karhutla dengan Sekjen KLH dan Kehutanan RI

Provinsi Jambi

Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Tahap II di Jambi Berakhir 30 November

Daerah

Gubernur dan Forkopimda Sambut Kedatangan Kajati Jambi

Provinsi Jambi

Fachrori Dianugrahi Penghargaan KPPU Award

Pilkada

Pangdam II/Swj Cek Kesiapan Sarana Pendukung Pengamanan Pilkada di Makorem Gapu