LIVETV
SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Penyelundupan Part Mobil Tua Jenis Land Rover Digagalka Petugas Perbatasan Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Vaksinasi Covid-19




Home / Provinsi Jambi

Jumat, 18 Juni 2021 - 00:58 WIB

Jambi Jadi Tempat Pelaksanaan KKN Perwakilan Mahasiswa se Indonesia

Silaturrahmi Rektor UNJA Dr. Kamid, M.Si ke Makorem 042/Gapu Jambi Disambut Kasrem Kolonel Inf M. Yamin Dano, Kamis (17/06/21). FOTO : KAPENREM.

Silaturrahmi Rektor UNJA Dr. Kamid, M.Si ke Makorem 042/Gapu Jambi Disambut Kasrem Kolonel Inf M. Yamin Dano, Kamis (17/06/21). FOTO : KAPENREM.

JAMBI – Provinsi Jambi dikabarkan akan memjadi tempat pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa dari 34 Provinsi se Indonesia.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Rektor Universitas Jambi (UNJA) Dr. Ade Octavia saat mendampingi Rektor UNJA Dr. Kamid, M.Si kunjungan ke Makorem 042/Gapu Jambi, Kamis (17/06/21).

“Seyogyanya tahun sebelumnya (2020) kita sebagai pelaksana Provinsi KKN, namun karena wabah Covid-19 maka pelaksanaannya dilakukan tahun ini,” kata Ade.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Vicon dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi

Ade menyampaikan bahwa pada bulan Juli-Agustus 2021 nanti Provinsi Jambi adalah Provinsi tujuan dan pelaksanaan KKN tersebut.

“Kami sangat berharap Korem 042/ Gapu kiranya dapat bekerjasama dan mendukung KKN tersebut serta dapat menjadi motivator konsep Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan kepada mahasiswa agar bisa menyatukan program KKN yang bertemakan “Membangkitkan Nilai-Nilai Kebangsaan dan Kebersamaan melalui Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Agroindustri,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Wujudkan Herd Immunity, Polres Muaro Jambi Lakukan Akselarasi Vaksinasi Massal

Sementara, Kasrem Kolonel Inf M. Yamin Dano yang menerima kunjungan Rektor UNJA dan rombongan menyampikan pihaknya menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Nanti akan saya tunjuk Kasiter untuk membantu pelaksanaan kegiatan KKN tersebut,” ujar Kasrem.

Merut Kasrem, Wawasan Kebangsaan, Kemampuan Bela Negara, Ilmu Teritorial serta Komsos terhadap masyarakat sangat diperlukan bagi Mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di Provinsi Jambi terutama di Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang jadi wilayah utama KKN.

BACA JUGA :  Dandim 0419/Tanjab Pimpin Acara Korps Raport Pindah Satuan

“Kita harus mengetahui kondisi Ipoleksosbud dan kearifan lokal di wilayah tersebut agar kita dapat diterima oleh Masyarakat dimana kita ditugaskan nantinya,” jelasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Hari Batik Nasional, Persit KCK Koorcab Rem 042 Gelar Lomba Membatik Secara Virtual

Provinsi Jambi

Ini 10 Tokoh Penerima PWI Jambi Award HPN 2021

Provinsi Jambi

Danrem Berikan Jam Komandan Kepada Anggota Militer dan PNS Korem 042/Gapu

Provinsi Jambi

Ardy Daud Lantik Sudirman Sebagai Sekda Provinsi Jambi

Provinsi Jambi

Kasrem 042/Gapu Hadiri Launching Apilasi “Sinar” SIM Online di Polda Jambi

Covid-19

Makin Mengerikan, Hari Ini Pasien Positif Covid-19 di Jambi Kembali Bertambah 10 Orang

Daerah

Jelang Idul Adha Satgas Pangan Provinsi Jambi Tinjau Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok di Pasar Angso Duo

Provinsi Jambi

Sekjen PWI Jambi, Hery FR : Selamat Jalan Dik Arman