YTUBE
BREAKING NEWS : BNNP Jambi Ringkus 2 Pengedar Sabu Asal Sumsel di Sungai Bahar Razia Besar-Besaran, Polresta Jambi Kerahkan Ratusan Personel ke Pulau Pandan Ini Rincian Napi Disulkan Terima Remisi Natal 2022 di Lapas se Provinsi Jambi Dicurigai Jadi Lapak Nyabu, Sejumlah Basecamp dan Pondok Terpal di Pulau Pandan Dihancurkan Polisi Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113

Home / Provinsi Jambi

Kamis, 8 Juli 2021 - 12:45 WIB

Jokowi Lantik Al Haris Jadi Gubernur Jambi, Musri : Bukti Kenegarawanan Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Gubernur Jambi Al Haris dan Abdullah Sani Menuju Ustana Negera Menjelang Pelantikan, Rabu (07/07/21). FOTO ; ISTIMEWA

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Gubernur Jambi Al Haris dan Abdullah Sani Menuju Ustana Negera Menjelang Pelantikan, Rabu (07/07/21). FOTO ; ISTIMEWA

JAMBI – Meski di Pilpres lalu Joko Widodo (Jokowi) kalah di Provinsi Jambi, namun Presiden RI ke-7 ini tetap mempercepat pelantikan Gubernur Jambi terpilih, Al Haris, Rabu (07/07/21).

Masyarakat Jambi melihat bahwa ternyata, Jokowi sangat dewasa dalam berpolitik.

“Dan ini bukti kenegarawanan Jokowi sebagai tokoh politik Indonesia. Tak ada dendam politik. Saat ini adalah membangun dan menangani pandemi Covid-19, makanya percepatan pelantikan gubernur adalah langkah strategis,” ungkap Musri Nauli, Direktur Media dan Publikasi Haris-Sani Pilgub Jambi, Kamis (08/07/21).

BACA JUGA :  Ini Rincian Napi Disulkan Terima Remisi Natal 2022 di Lapas se Provinsi Jambi

Begitupun dengan Al Haris-Abdullah Sani, sambungnya, terlihat sangat menghormati Jokowi sebagai Presiden dan kepala negara. Apalagi, program pertama Haris-Sani usai dilantik jadi Gubernur-Wakil Gubernur Jambi, adalah mempercepat penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi.

“Kita masih dalam darurat Covid-19. Percepatan pelantikan dan percepatan langkah Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi dalam menangani pandemi ini, sangat dibutuhkan masyarakat se-Provinsi Jambi,” tambah Nauli yang juga mantan Direktur Walhi Jambi ini.

BACA JUGA :  Polda Jambi Perketat Pengamanan, Keluar Masuk Tamu Diperiksa

“Bukti kenegarawanan Jokowi terlihat dari postingan instagramnya. Beliau langsung yang mengucapkan selamata kepada Gubernur dan Wakil Gubernur kita,” tuturnya.

Untuk diketahui, Presiden RI Jokowi, usai melantik Haris-Sani sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Jambi, langsung memposting ucapan selamat kepada kedua tokoh Provinsi Jambi ini.

“Selamat bekerja Bapak Al Haris dan Bapak Abdullah Sani sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi 2021-2024,” tulis Jokowi di akun instagramnya @jokowi.(red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Pemprov Jambi Sudah Alokasikan Dana ke KPU dan Bawaslu, Jika Putusan MK PSU

Provinsi Jambi

Percepat Infrastruktur Pelabuhan Ujung Jabung, Gubernur Jambi Temui Menteri PUPR

Covid-19

Hingga 24 Mei : 13 Orang Pasien Covid-19 di Jambi Dinyatakan Telah Sembuh

Provinsi Jambi

Danrem 042 Gapu Terima Audiensi Forum Jurnalis Jambi

Provinsi Jambi

Korem 042/Gapu Gelar Binkom AGHT Cegah Konflik Sosial

Covid-19

Lagi, Pasien Positif Covid-19 di Jambi Bertambah Jadi 65 Kasus

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Caba PK TNI AD Reguler dan Khusus Keagamaan

Provinsi Jambi

Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Nataru, Danrem Gapu Ingatkan Kewaspdaan Penyebaran Varian Omicron