LIVE
Wakil Bupati Tanjab Barat hadiri Acara Puncak Festival Candi Muaro Jambi Buat Kaget Pelanggan Warung, Kapolres Bungo Mendadak Jadi Karyawan Racik Teh Telur Buat Pengunjung Pangdam I/BB Kunjungi Satgas Pamtas Yonif 131/Brs di Papua Al Haris Akan Jadikan Eks Arena MTQ Rumah Adat Berciri Khas 11 Kabupaten/Kota Gubernur, Jangan Ada Mafia Tanah Ditubuh ATR/BPN

Home / Provinsi Jambi

Kamis, 8 Juli 2021 - 12:45 WIB

Jokowi Lantik Al Haris Jadi Gubernur Jambi, Musri : Bukti Kenegarawanan Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Gubernur Jambi Al Haris dan Abdullah Sani Menuju Ustana Negera Menjelang Pelantikan, Rabu (07/07/21). FOTO ; ISTIMEWA

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Gubernur Jambi Al Haris dan Abdullah Sani Menuju Ustana Negera Menjelang Pelantikan, Rabu (07/07/21). FOTO ; ISTIMEWA

JAMBI – Meski di Pilpres lalu Joko Widodo (Jokowi) kalah di Provinsi Jambi, namun Presiden RI ke-7 ini tetap mempercepat pelantikan Gubernur Jambi terpilih, Al Haris, Rabu (07/07/21).

Masyarakat Jambi melihat bahwa ternyata, Jokowi sangat dewasa dalam berpolitik.

“Dan ini bukti kenegarawanan Jokowi sebagai tokoh politik Indonesia. Tak ada dendam politik. Saat ini adalah membangun dan menangani pandemi Covid-19, makanya percepatan pelantikan gubernur adalah langkah strategis,” ungkap Musri Nauli, Direktur Media dan Publikasi Haris-Sani Pilgub Jambi, Kamis (08/07/21).

BACA JUGA :  Yuli Wulandari, Putri Tanjab Barat Jadi Wasit Basket di PON Papua 2021

Begitupun dengan Al Haris-Abdullah Sani, sambungnya, terlihat sangat menghormati Jokowi sebagai Presiden dan kepala negara. Apalagi, program pertama Haris-Sani usai dilantik jadi Gubernur-Wakil Gubernur Jambi, adalah mempercepat penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi.

BACA JUGA :  Mendikbudristek Nadiem Makarim Ungkap Alasannya Kunjungi Candi Muaro Jambi

“Kita masih dalam darurat Covid-19. Percepatan pelantikan dan percepatan langkah Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi dalam menangani pandemi ini, sangat dibutuhkan masyarakat se-Provinsi Jambi,” tambah Nauli yang juga mantan Direktur Walhi Jambi ini.

“Bukti kenegarawanan Jokowi terlihat dari postingan instagramnya. Beliau langsung yang mengucapkan selamata kepada Gubernur dan Wakil Gubernur kita,” tuturnya.

BACA JUGA :  Gubernur Jambi, Seni Budaya Aset Bangsa Harus Diangkat dan Dilestarikan

Untuk diketahui, Presiden RI Jokowi, usai melantik Haris-Sani sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Jambi, langsung memposting ucapan selamat kepada kedua tokoh Provinsi Jambi ini.

“Selamat bekerja Bapak Al Haris dan Bapak Abdullah Sani sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi 2021-2024,” tulis Jokowi di akun instagramnya @jokowi.(red)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu : Tetap Waspada Karhutla, Meski Posisi 2021 Masih Aman

Provinsi Jambi

Ini Pesan Gubernur Jambi Terpilih Al Haris Untuk Antisipasi Penyebaran Covid

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Kapolda Jambi yang Baru

Daerah

Danrem, Kinerja Tim Patroli Gabungan Darat Satgas Karhutla Prov Jambi Perlu Diapresiasi

Provinsi Jambi

Danrem Gapu Ikuti Zoom Meeting bersama Kapolda Jambi Terkait Pengamanan Pemungutan Suara Pilkada 9 Desember

Provinsi Jambi

H. Pahrizal Dilantik Jadi Kepala Kemenag Kerinci, H. Rusli Sebagai Penghulu Ahli Madya

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu : Pijak Rem Tekan Penularan Covid-19

Provinsi Jambi

Hari Ini Pj Gubernur Jambi Dilantik, Siapa Dia?