Kado Indah Harlah AKBP Padli, Polres Tanjabbar Selamatkan Ribuan Jiwa Dari Sabu-Sabu

- Redaksi

Rabu, 20 Desember 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

AKBP Padli, SH, SIK, MH didampingi para Perwira Polres Tanjung Jabung Barat saat menggelar Barang Bukti dan Tersangka, Selasa (19/12/23). FOTO : Humas

AKBP Padli, SH, SIK, MH didampingi para Perwira Polres Tanjung Jabung Barat saat menggelar Barang Bukti dan Tersangka, Selasa (19/12/23). FOTO : Humas

KUALA TUNGKAL – Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjung Jabung Barat berhasil menggagalkan upaya penyelundupan Narkotika jenis Sabu-Sabu seberat 3 Kilogram, Senin (18/12/23) di Loket PO Hikmah Sugeng Mujayen dalam Kota Kuala Tungkal.

Selain merupakan tangkapan terbesar, penggagalan penyelundupan Sabu-Sabu yang berasal dari Kepri tujuan Lampung ini juga merupakan kado di Hari Lahir Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Padli, SH, SIK, MH yang saat ini berusia 46 Tahun.

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Padli, SH, SIK, MH menyebutkan dari upaya penggagalan penyelundupan Sabu-Sabu jika dinilai secara Jiwa yang terselamatkan, dengan asumsi 1 Gram Sabu menyelamatkan 5 (Lima) Jiwa

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Maka Sabu seberat 3.000 Gram yang digagalkan untuk beredar, bisa menyelamatkan 15.000 Jiwa dari dampak negatif penyalahgunaan Sabu-Sabu,” katanya.

Pengungkapan kasus ini berawal dari informasi jika ada 2 (Dua) orang yang mencurigakan menggunakan jasa travel namun saat beli tiket, ditanya tujuannya jawaban mereka berubah-ubah.

“Kedua orang tersebut inisial FB (24) Warga Dusun Glagasan Rt 002 Rw 011 Kelurahan Petung Kecamatan Bangsal Sari Jember, Jatim dan KDA (24) warga Kampung Cianter, Kelurahan Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten,” ungkap AKBP Padli saat konferensi pers di Mako Polres Tanjung Jabung Barat, Selasa (19/12/23).

Mendapati adanya laporan terkait hal itu, kemudian petugas langsung mendatangi lokasi dan melakukan Interogasi terhadap terduga Pelaku FB dan KDA serta mempertanyakan barang bawaan Pelaku berupa Tas yang resleting nya di Gembok.

“Saat di Interogasi kedua pelaku berinisial FB dan KDA ini memberikan jawaban tidak mengetahui isi dalam tas tersebut dan mengatakan bahwa tas tersebut barang titipan,’ katanya.

Petugas yang datang ke lokasi dan menginterogasi Pelaku tidak percaya begitu saja yang kemudian berinisiatif melakukan pendalaman secara terpisah.

“Satu Pelaku di dalam Loket, Satunya lagi dibawa Keluar Loket dan pada saat dibawa Keluar, Pelaku tersebut berusaha kabur dan Petugas memberikan tembakan peringatan,” kata Kapolres.

Lebih lanjut kata Kapolres, setelah dilakukan pendalaman dan pengamanan terhadap Pelaku dan Barang bawan Pelaku ke Mapolres Tanjung Jabung Barat, Pelaku diarahkan membuka Tas yang di Gembok.

“Di dalam Tas yang dibawa Pelaku inilah ditemukan Sabu-Sabu 3 Kilogram yang dikemas dalam 3 (Tiga) Plastik Teh Cina berwarna Merah dan Hijau,” beber Kapolres.

Selain itu tambah Kapolres, juga ditemukan 1 (Satu) Buah Plastik bening yang berisi 4 (Empat) Butir diduga Narkotika jenis Ekstasi Warna Hijau dan Hijau Muda dengan Timbangan seberat 1,12 Gram Bruto.

“Jika dinilai secara ekonomis nilai Barang Bukti sebesar Rp.3.901.000.000,- dan dari upaya penggagalan ini ribuan jiwa terselamatkan dari pengaruh Narkotika,” kata Kapolres.

Sat ini tambah Kapolres lagi, Kedua Pelaku yang sudah ditetapkan sebagai Tersangka berikut Barang Bukti Narkotika, Dua Unit Handphone dan sejumlah Uang Tunai diamankan di Mapolres Tanjung Jabung Barat.

“Terhadap kedua tersangka disangkakan dengan Pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) JO pasal 132 ayat (1) undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika,” tukasnya.(Bas)

Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli saat Pimpin pres rilis di Mapolres, Rabu (19/12/23). FOTO : ANG/LT
Apa Penadapat Anda Terkait Berita Ini?

Penulis : Abas

Editor : Redaksi

Sumber Berita : Lintastungkal

Berita Terkait

Pemerintah Tanjabbar akan Sembelih 77 Hewan Kurban Sapi dan Kambing
Bupati Tanjabbar Tinjau Pasar Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok
Wabup Hairan Ajak Masyarakat Jadi Penerus Dakwah
Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemuda Pancasila Tanjab Barat Pulihkan Ekosistem dengan Tanam Mangrove
Promosi ke Kejagung, Marcelo Bellah Lakukan Ini Saat Tugas di Tanjab Barat
299 JCH Tanjab Barat Kloter 27 Gunakan 8 Bis ke Embarkasi Antara Jambi
Bupati Tanjabbar Berikan Penghargaan Kepada Pengelola PBB-P2 Terbaik
Viral Mutasi 2 Dokter Spesialis RSUD KH Daud Arif, Pimpinan DPRD Bilang Begini
Berita ini 171 kali dibaca
KONTEN PROMOSI pada widget diatas merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan oleh pihak ketiga, bukan dari redaksi Lintastungkal.com. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten promosi ini.

Berita Terkait

Sabtu, 15 Juni 2024 - 17:39 WIB

Pemerintah Tanjabbar akan Sembelih 77 Hewan Kurban Sapi dan Kambing

Jumat, 14 Juni 2024 - 15:12 WIB

Bupati Tanjabbar Tinjau Pasar Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok

Selasa, 11 Juni 2024 - 17:39 WIB

Wabup Hairan Ajak Masyarakat Jadi Penerus Dakwah

Minggu, 9 Juni 2024 - 13:49 WIB

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemuda Pancasila Tanjab Barat Pulihkan Ekosistem dengan Tanam Mangrove

Sabtu, 8 Juni 2024 - 22:49 WIB

Promosi ke Kejagung, Marcelo Bellah Lakukan Ini Saat Tugas di Tanjab Barat

Berita Terbaru

PAN Resmi Usung Zumi Zala Maju Pilbup Tanjab Timur. FOTO : PAN Tjb Timur

Politik

PAN Resmi Usung Zumi Zala Maju Pilbup Tanjab Timur

Senin, 24 Jun 2024 - 00:42 WIB