YTUBE
Bupati Anwar Sadat buka Peluang Singapura Berinvestasi di Sektor Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Datangi Polda Jambi Pertanyakan 2 LP Dua ASN Tanjabbar Ikuti Short Course Gratis di Singapura, Bupati Ucapkan Terima Kasih Bupati Anwar Sadat Resmikan Gedung Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara HUT TNI ke 77 di Kodim 0419/Tanjab

Home / Provinsi Jambi

Rabu, 19 Januari 2022 - 01:00 WIB

Kantor UPT BKN Jambi Akan Dibangun di Pondok Meja Muaro Jambi

Penandatanganan NPHD dan Berita Acara Serah terima (BAST) Hibah Tanah dari Pemprov Jambi Kepada BKN RI di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (18/01/22). FOTO : Noval/Kominfo.

Penandatanganan NPHD dan Berita Acara Serah terima (BAST) Hibah Tanah dari Pemprov Jambi Kepada BKN RI di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (18/01/22). FOTO : Noval/Kominfo.

JAMBI – Kantor UPT BKN Jambi akan segera dibangun di Kabupaten Muaro Jambi tepatnya di di Jalan Jambi Palembang KM. 11 Desa Pondok Meja Kabupaten Muaro Jambi.

Hal itu ditandai dengan telah dilakukannya penandatanganan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah terima (BAST) Hibah Tanah dari Pemprov Jambi Kepada BKN antara Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris dengan Plt Kepala BKN Dr. Bima Haria Wibisana di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (18/01/22).

“Penandatangan hibah tanah ini merupakan wujud sinergitas antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan BKN RI dalam upaya membangun sumber daya manusia dalam pemerintahan, karena aset yang paling utama dalam pembangunan adalah sumber daya manusia,” ujar Al Haris.

BACA JUGA :  Dandim 0419/Tanjab : Survei Kepercayaan Masyarakat, Lembaga Hukum dan Kinerja TNI Diatas 90 Persen

Al Haris mengharapkan, hibah tanah ini turut mendukung maksimalisasi dan keberhasilan pelaksanaan program BKN di Provinsi Jambi.

Gubernur Al Haris juga mengatakan pemberian hibah tanah untuk pembangunan UPT BKN Jambi untuk mendekatkan pelayanan.

Barang Milik Daerah (BMD) yang dihibahkan berupa tanah milik Pemerintah Provinsi Jambi kepada BKN untuk Kantor UPT BKN Kambi merupakan sebagian dari Sertifikat Hak Pakai Nomor 11 Tahun 1996 dengan luas tanah 20.105 M2 (dua puluh ribu seratus lima meter persegi), dan nilai perolehan Rp 48.000,/M², (empat puluh delapan ribu rupiah per meter persegi), sehingga total nilai perolehan sejumlah Rp.965.040.000,- yang berlokasi di Jalan Jambi Palembang KM. 11 Desa Pondok Meja Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA :  Dua ASN Tanjabbar Ikuti Short Course Gratis di Singapura, Bupati Ucapkan Terima Kasih

“Hibah aset berupa tanah ini merupakan bentuk dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Jambi kepada BKN RI dalam melaksanakan program kerja di Provinsi Jambi, dengan beralihnya status kepemilikan tersebut tentu sangat membantu BKN RI dalam penatausahaan dan tata kelola asset sesuai dengan rencana strategis BKN yang berpedoman pada aturan perundang undangan yang berlaku. Tanah hibah ini nantinya digunakan untuk pembangunan Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN Provinsi Jambi,” jelas Al Haris.

Sementara itu, Plt Kepala BKN RI Dr. Ir. Bima Haria Wibisana, MSIS mengatakan semoga dengan keberadaan UPT BKN di Provinsi Jambi bisa memberikan manfaat yang lebih luas bagi warga Jambi.(Val)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Sekda Provinsi Jambi Buka Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2023

Provinsi Jambi

HUT Lantas ke 67, Dirlantas Polda Jambi Turut Ringankan Beban Masyarakat Seiring Kenaikan BBM

Provinsi Jambi

HBA Jadi Ketua LAM Provinsi Jambi Periode 2021-2026

Provinsi Jambi

Danrem ; Kunci Utama Penanganan Covid-19 Masyarakat Harus Benar-Benar Melaksanakan Protokol Kesehatan yang Telah Ditetapkan

Provinsi Jambi

Retas 2 Akun Facebook Pejabat BKD, Pelaku Kirim Pesan Promosi Jabatan ke Keluarga

Daerah

Jelang Idul Adha Satgas Pangan Provinsi Jambi Tinjau Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok di Pasar Angso Duo

Provinsi Jambi

KOTI Mahatidana PP Provinsi Jambi Sambut Kedatangan Bambang Soesatyo dan Wakapolri

Provinsi Jambi

UIN STS Jambi Masuk Peringkat 51 “Top Islamic Universities in the World”