indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Bupati Masnah Lantik Ketua dan Pengurus PKK Desa se Kecamatan Sungai Gelam Kemenag Bantu Pembangunan Masjid dan Mushala Melalui SIMAS, Ini Syaratnya Bupati Muaro Jambi Pengukuhan Adat 8 Kepala Desa se Kecamatan Sungai Gelam Gudang Pengolahan Sabut Kelapa Bahan Industri Kerajinan Desa Karya Maju Terbakar UMi Bantu Akses Pembiayaan Kelompok Rentang di Balik Usaha Mikro

Home / Berita

Minggu, 20 Maret 2022 - 21:17 WIB

Kapolda Jambi, Pentingnya Pendidikan Kewarganegaraan dalam Menghadapi Isu Sara di Medsos

Kapolda Jambi saat berikan materi wawsan nusantara Latihan Kader II tingkat Nasional HMI Jambi di Asrama Haji Kota Jambi, Minggu (20/3/22). FOTO : Ist/Noval.

Kapolda Jambi saat berikan materi wawsan nusantara Latihan Kader II tingkat Nasional HMI Jambi di Asrama Haji Kota Jambi, Minggu (20/3/22). FOTO : Ist/Noval.

JAMBI – Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan Karakter Internet yang Anonymouse harus dicermati, bahwa siapa saja bisa memberikan dan menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya.

Hal itu iungkapkan Kapolda Jambi saat berikan materi wawsan nusantara pada Intermediate Training (Latihan Kader II) tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jambi di Asrama Haji Kota Jambi, Minggu (20/3/22).

“Jangan terlalu percaya internet, karena informasi yang ada di internet bisa dimanipulasi, maka adik-adik mahasiswa ini nanti harus mampu memberikan pemahaman dan meluruskan informasi bohong di masyarakat,” kata Kapolda.

Menurut Kapolda Jambi pendidikan kewarganegaraan dan Wawasan Nusantara penting dalam menghadapi isu sara di Media Sosial (Medsos).

BACA JUGA :  Bupati Muaro Jambi Pengukuhan Adat 8 Kepala Desa se Kecamatan Sungai Gelam

“Dimasa digital sekarang, internet mempunyai ciri tanpa batas dan sangat cepat menyebar, hal ini menjadi kelebihan dan tantangan yang besar,” kata Irjen Pol Rachmad.

Tantangan yang dihadapi dalam masa digitalisasi ini tentu, arus informasi yang dapat diakses masyarakat akan sangat sulit dibendung.

Karena itu kata Jenderal Bunta Dua ini Mahasiswa khususnya diharapkan dapat melilih dan memilah dan informasi yang diterima agar tidak menimbulkan kegaduhan nantinya.

“Setiap hari kita melihat informasi yang sama, dari bangun tidur sampai tidur lagi, karena hanya informasi itu yang kita lihat, kemudian kita menganggap bahwa itu adalah benar, namun diera sekarang informasi seperti itu bisa dimanipulasi,” jelas Alumni Akpol 1993 ini.

BACA JUGA :  Identitas dan Kronologis Laka Maut 2 Pengendara Sepeda Motor di Jalan lintas Jambi-Muara Sabak

Kegiatan Intermediate Training (Latihan Kader II) tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini mengangkat tema Revitalisasi perjuangan HMI dalam menjawab tantangan zaman di era disrupsi guna menyongsong Indonesia Emas 2045 dilaksanakan yang diikuti oleh 80 orang peserta dari Sumatera, Jawa dan Nusa Tenggara.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dirintelkam Polda Jambi, Kombespol Bondan Witjaksono, Kabid Humas Polda Jambi Kombespol Mulia Prianto, Kasubdit Sosbud Dit IK Polda Jambi AKBP Ali Sadikin, Ketua HMI Cab. Jambi Yasir Hasbi.(Val)

Share :

Baca Juga

Aspirasi

Peduli Masyarakat, Kodim 0419 Tanjab Bersama AM Muntialo Bagikan Ribuan Liter Air Bersih Gratis

Berita

Ciptakan Sekolah Sehat, Satgas Yonif R 142/KJ Ajak Pelajar SD Perbatasan Indonesia Bersihkan Lingkungan Sekolah

Berita

Cegah Penyebaran Virus Corona, Korem 042 Gapu Jambi Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Berita

Terima Audiensi SMSI Provinsi Jambi, Kasrem Gapu Ajak Partisipasi Media Edukasi Bahaya Karhutla

Berita

Pendaftaran PPK Tanjabbar Resmi Ditutup, 83 Perempuan Ikut Mendaftar

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Apel Kesiapan Amankan Kunjungan Mantan Wapres Yusuf Kalla

Berita

Danrem 042/Gapu Yasinan Bersama Anak Panti Asuhan Bhadar Garuda Putih

Berita

Malam Ini, Ustadz Zacky Mirza Isi Tabligh Akbar Tahun Baru di Kuala Tungkal