indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Innalilahi…Tabrakan di Batanghari 4 Meninggal di Tempat, Lainya Luka-Luka Al Haris Harapkan Petani dan Koperasi Pertahankan Kualitas Rasa Kopi Kerinci Kota Jambi Melaju ke Final Setelah Melibas Tebo 4-2 Live Streaming Semifinal Kota Jambi vsTebo Mobil Carry Pick Up Terobos Pantat Besi Truk Hino Parkir, Sopir Luka-Luka

Home / Provinsi Jambi

Minggu, 14 November 2021 - 16:30 WIB

Kapolda Jambi Pimpin Zoom Meeting Penanganan Angkutan Batu Bara

Dok. Kapolda Jambi Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo, SIK Saat Pimpin Rapat Koordinasi terkait Penanganan Permasalahan Angkutan Batu bara dan CPO Via Zoom Meeting, Sabtu (13/11/21).

Dok. Kapolda Jambi Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo, SIK Saat Pimpin Rapat Koordinasi terkait Penanganan Permasalahan Angkutan Batu bara dan CPO Via Zoom Meeting, Sabtu (13/11/21).

JAMBI – Kapolda Jambi Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo, SIK pimpin Rapat Koordinasi terkait Penanganan Permasalahan Angkutan Batu bara dan CPO Via zoom meeting, Sabtu (13/11/21).

Rakor dimoderatori oleh Sekda Prov. Jambi H. Sudirman, dan diikuti oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Yudawan Roswinarso, Danrem 042/Gapu Jambi Brigjen TNI M. Zulkifli, Kajati Jambi diwakili oleh As Intel Jufri, Pejabat Utama Polda Jambi.

Kemudian Kadishub Provinsi Jambi, Kadis PUPR Provinsi Jambi, Kepala BPTD V Jambi, Walikota Jambi beserta Kadishub Kota Jambi, Para Bupati beserta Kadishub Kabupaten Muaro Jambi, Batanghari, Bungo, Tebo, Merangin dan Sarolangun, Kapolresta Jambi beserta Kasat Lantas, Para Kapolres beserta Kasat Lantas Muaro Jambi, Batanghari, Bungo, Tebo, merangin dan Sarolangun, Dandim Jajaran Korem 042/Gapu.

BACA JUGA :  Wakil Walikota Jambi dan Istri Senam Kesegaran Jasmani Bersama Guru Sekolah SD dan SMP

Dalam Zoom meeting ini Kapolda Jambi mengatakan ada beberapa hal yang perlu diprioritaskan terkait Permasalahan Angkutan Batu bara dan CPO.

  1. Perbaikan Jalan Bajubang oleh UPTD dan jalur Batu bara sesuai dengan surat Edaran Sekda pada tahun 2012 khusus untuk jalur Batu bara melalui Bajubang dan Tempino untuk mengarah ke Talang Duku.
  2. Terkait dengan suplai BBM untuk Pemda bersurat kepada Pertamina untuk dilakukan penambahan Stock BBM di SPBU.
  3. Terkait dengan overload ini sudah petunjuk dan arahan dari Dirjen Perhubungan Darat (Hubdar) bahwa Batu bara tidak termasuk dalam barang penting atau pokok sehingga tidak boleh overload.
  4. Adanya komplain dari para sopir yang merupakan resiko dan mereka sudah membentuk asosiasi Kotura yang tadi sore baru dibentuk.
  5. Untuk Jembatan timbangan Muara Tembesi yang rusak agar segara diperbaiki
BACA JUGA :  PT Tebo Indah Gelar Silaturahmi dan Santunan Anak Yatim di Kuamang Kuning

Demikian beberapa hal disampaikan Kapolda Jambi Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo.

Sementara, Gubernur Jambi H. Al Haris memberikan apresiasi kepada Kapolda Jambi yang telah menginisiasi pertemuan tersebut dan mendukung bagaimana permasalahan Angkutan Batu bara dan CPO ini dapat terselesaikan dengan baik.

“Kita apresisi sekali harapannya tentu hingga dapat terciptanya suasana yang tertib, aman dan kondusif di Propinsi Jambi,” ujar Al Haris. (Val)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Danrem Gapu Hadiri Vicon Gubernur Jambi Bahas Karhutla dengan Sekjen KLH dan Kehutanan RI

Provinsi Jambi

Penrem 042 Gapu Kirim Personel Ikuti Diklat di Kampus Vokasi UI Depok

Berita

Danrem ; Penanganan Covid-19 Perlu Deteksi Dini dan Cek Kesehatan Masyarakat yang Masuk Provinsi Jambi

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu : Pijak Rem Tekan Penularan Covid-19

Provinsi Jambi

Sosialisasi Pencegahan Perbuatan Tindak Pidana Korupsi Anggaran Penanganan Covid-19

Provinsi Jambi

Edi Purwanto : Pengusaha Harus Berikan Upah Layak Bagi Sopir

Covid-19

Bertambah 8 Orang Pasien Covid-19 Sembuh di Jambi, 1 Diantaranya Dari Tanjab Barat

Provinsi Jambi

Rocky Candra Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Saiful Roswandi