YTUBE
Pembinaan dan Penguatan BKTM, Senkom dan Pokdar Kamtibmas Polres Tanjabbar BREAKING NEWS : Komisi I DPR Setujui Yudo Margono Jadi Panglima TNI Besok, Sejumlah Wilayah di Tanjab Barat Terkena Pemadaman Petugas Gagalkan Penyelundupan Ganja dan Sabu ke LP Via Mobil Sampah Daftar 9 Jenderal Bintang 3 Calon KSAL Gantikan Yudo Margono

Home / Pertanian

Kamis, 24 November 2022 - 00:13 WIB

Kapolres Bungo Bersama Forkopimda Panen Raya Bawang Merah

Kepala Kepolisian Resor Bungo AKBP Wahyu Bram, SH, SIK, MIK bersama unsur Forkopimda melakukan panen raya bawang merah, Rabu (23/11/22). [FOTO : humas.polri.go.id]

Kepala Kepolisian Resor Bungo AKBP Wahyu Bram, SH, SIK, MIK bersama unsur Forkopimda melakukan panen raya bawang merah, Rabu (23/11/22). [FOTO : humas.polri.go.id]

MUARA BUNGO – Kepala Kepolisian Resor Bungo AKBP Wahyu Bram, SH, SIK, MIK bersama unsur Forkopimda melakukan panen raya bawang merah, Rabu (23/11/22).

Bawang merah tersebut milik Kelompok Tani Bina Usaha Kampung Tanjung Alam Dusun Tanjung Menanti Kecamatan Bathin II Babeko.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Bungo bersama Dandim 0416/Bute, Kadis TPHP, Bungo, para Asisten, PPL dan anggota kelompok Tani semangat memanen bawang merah di lahan begitu subur.

Lahan seluas dua hektar tersebut sebelumnya merupakan area persawahan yang lebih banyak di taman padi. Namun melihat peluang dan kemudahan, lahan kemudian dialihkan untuk budi daya bawang merah.

BACA JUGA :  Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga

Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram menuturkan, kegiatan panen raya ini merupakan panen perdana dan hasilnya masih terbilang cukup bagus dan berkualitas dengan masa tanam 60-70 hari.

“Ini merupakan pilot project budi daya bawang di Bungo. Dalam pelaksanaannya kelompok tani bekerja sama dengan Kodim 0416/Bute dan pihak dinas pertanian kabupaten Bungo,“ ujar AKBP Wahyu.

Lebih lanjut Ia juga menyarankan, kepada seluruh para petani dan masyarakat Bungo untuk lebih giat ikut turun bercocok tanam. Baik itu, bawang dan tanaman sayuran lainnya. Dengan itu, angka inflasi bisa ditekan.

BACA JUGA :  Rumah Sakit dr Bratanata Jambi Gelar Pelatihan Penanganan Pasien Trauma Akut

“Ini bukti kalau masyarakat sudah sangat baik memanfaatkan lahan kosong ditanami tanaman produktif. Langkah ini juga untuk menekan laju inflasi di kabupaten Bungo,” kata Bram.

Terakhir, Bram juga berharap Kamtibmas juga harus bersama-sama untuk di tiap wilayah. Salah satunya mengaktifkan Pos Kamling.

“Karena dengan aktif warga menjaga pos Kambling maka gelar aksi kejahatan bisa diminimalisir,” tandasnya.(Ngah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Safrial Tanam Secara Simbolis 10 Ribu Kopi Liberika Tungkal Komposit Di Area KUB Haji Bangun Betara

Pertanian

Beras Petani di Senyerang Tak Laku, Gerbang Tani Pinta Pemkab Carikan Solusi

Kecamatan

Safrial Tanam Perdana Replating Sawit di Desa Lampisi

Pertanian

Tak Hanya Jadi Pendamping Petani, Anggota DPRD Merangin Jadi Pelopor Budidaya Porang

Pertanian

Harga TBS Kelapa Sawit Anjlok, Petani Merugi dan Kelimpungan Tutupi Biaya Perawatan

Pertanian

Tetap Produktif di Masa Pandemi, Persit Koorcab Rem 042 Manfaatkan Pekarangan Rumah Bercock Tanam

Pertanian

Bupati Tanjab Barat Panen Nanas Queen di Desa Muntialo

Pertanian

Panen Cabai Merah Perdana, Gubernur Jambi Apresiasi Poktan Desa Lubuk Terentang