YTUBE
Warga Tebo Harus Tahu, Polisi Akan Gelar Operasi Zebra Mulai 3 Oktober, Ini 7 Pelanggaran Disasar Diduga Akibat Limpahan Air dari PT SAGM, Lahan Warga Desa Sebatu Tenggelam dan Terancam Mati Ridwan Agus Hadiri Generaly Assembly Confedaration of Asean Journalists 30 Narapidana Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Resmi Jadi Sarjana Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Home / Tanjab Timur

Jumat, 23 September 2022 - 18:45 WIB

Karya Bakti Kodim 0419/Tanjab, Kemanunggalan TNI dan Rakyat Wujudkan Pembangunan di Tanjab Timur

Karya Bakti Kodim 0419/Tanjab, Kemanunggalan TNI dan Rakyat Wujudkan Pembangunan di Tanjab Timur. FOTO : DIMTANJAB

Karya Bakti Kodim 0419/Tanjab, Kemanunggalan TNI dan Rakyat Wujudkan Pembangunan di Tanjab Timur. FOTO : DIMTANJAB

MUARA SABAK  – Dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-77 Tahun 2022, Kodim 0419/Tanjab menggelar Karya Bakti TNI yang dilaksanakan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Kegiatan Pembukaan Karya Bakti TNI Kodim 0419/Tanjab Tahun 2022 di Buka oleh Danrem 042/Gapu yang diwakili oleh Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf. Ali Aminudin, yang turut dihadiri Kasubditbijemenorg Sdirsismet Pusterad Kolonel Arh. Fachrudin Usuludin, Bupati Tanjab Timur Romi Haryanto, Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, dan Ketua Baznas Kab. Tanjab Timur  H. Syarifudin. bertempat di Rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Timur, Kamis (22/9/22) Kemarin.

Dalam sambutannya Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf. Ali Aminudin menyampaikan Kegiatan karya bakti TNI ini merupakan salah satu program kerja TNI AD khususnya pada bidang pembinaan teritorial dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit dengan pemerintah dan komponen masyarakat dengan harapan kemanunggalan tni dengan rakyat dapat tercipta dengan baik dan maksimal.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

“karya bhakti TNI ini juga merupakan wujud nyata kemanunggalan tni dengan rakyat, sebagai bukti kekompakan dan sinergitas yang baik antara pemerintah daerah, jajaran tni, dan masyarakat,” Kata Kasrem 042/Gapu.

Dalam kegiatan karya bhakti ini juga merupakan implementasi kegiatan TNI dalam membangun dan melestarikan budaya gotong royong sebagai warisan nenek moyang kita turun temurun, yang mana jiwa gotong royong ini sudah mulai terkikis oleh zaman dan budaya.

Kasrem 042/Gapu juga berharap apa yang telah dibangun dan dikerjakan hendaknya dirawat dengan baik sehingga masa pakainya bisa bertahan lama.

Sementara itu, Bupati Tanjab Timur Romi Haryanto  dalam sambutannya  mengatakan. Saya mewakili masyarakat kabupaten Tanjab Timur, hanya bisa berharap kepada TNI menjadi garda terdepan dalam membela kepentingan Masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Tanjab Timur.

BACA JUGA :  Brigjen TNI Supriono Pimpin Laporan Korps Perwira dan Kenaikan Pangkat Bintara/Tamtama Periode 1 Oktober 2022

“Salah satunya yang membuat kebanggaan saya, terkait COVID-19 tanpa bantuan TNI dan Polri mungkin kita tidak akan mampu menanggulangi wabah tersebut, ini bukti kalau TNI benar-benar bersama rakyat,” ujar Bupati Tanjab Timur.

Usai melaksanakan pembukaan Karya Bakti HUT TNI Ke-77 Tahun 2022,  Kasrem 042/ Gapu, bersama Bupati Tanjab Timur didampingi Dandim 0419/Tanjab dan Kasubditbijemenorg Sdirsismet Pusterad, bersama ketua Baznas Tanjab Timur bersama Camat dan Lurah meninjau langsung tempat yang di mana kegiatan karya bakti sedang di kerjakan.

Ada 6 sasaran kegiatan fisik yang akan laksanakan dalam Karya Bakti HUT TNI Ke-77ini diantaranya  Bedah rumah, Renovasi Pesantren dan TPA bahkan membuat jalan rabat beton, serta bakti sosial. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Tanjab Timur

Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di Tanjab Timur, Pekerja Hulu Migas Berterima Kasih Kepada PetroChina

Tanjab Timur

Tanjab Timur Segera Miliki Laboratorium PCR

Tanjab Timur

Izin Tinggal Habis, Kanim Kuala Tungkal Deportasi Seorang Warga Negara Malaysia

Tanjab Timur

Bupati Harap Penyaluran Beras Bantuan PPKM ke Masyarakat Cepat dan Tepat Sasaran

Tanjab Timur

Penyelundupan 63.950 Ekor Baby Lobster Digagalkan Polisi, Supir Pengangkut Kabur

Covid-19

Berikut Data 5 Pasien Positif Covid-19 dari Tanjabbar, Tanjabtim dan Sarolangun

Tanjab Timur

KUT PP KE-62, PAC Pemuda Pancasila Nipah Panjang Gelar Sunatan Massal

Tanjab Timur

KPU Tanjab Timur Sudah Terima 169.553 Surat Suara Pilbup 2020