LIVE
Eijkman Koreksi Dua Kasus Covid di Jambi Bukan Delta Plus Mengenal Varian Delta Plus yang Terdeteksi di Jambi Minimalisir Sebaran COVID-19, Danrem Gapu : Perlu Tekankan Tiga Hal Ini Danrem 042/Gapu Ikuti Rakor Strategi Penanganan Covid-19 Wilayah PPKM Level 4 Kota Jambi Hampir Saja Terjadi Kebakaran di Jalan Panglima Kuala Tungkal

Home / Pilihan Editor / Nasional

Rabu, 9 September 2020 - 13:02 WIB

Kasad Lantik 1.198 Perwira Lulusan Diktukpa TNI AD

FOTO : Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa Melantik 1.198 Perwira Lulusan Diktukpa TNI AD Tahun Anggaran 2020 di lapangan Wiradhika Secapa Angkatan Darat, Bandung, Jawa Barat, Selasa (08/09/20)

FOTO : Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa Melantik 1.198 Perwira Lulusan Diktukpa TNI AD Tahun Anggaran 2020 di lapangan Wiradhika Secapa Angkatan Darat, Bandung, Jawa Barat, Selasa (08/09/20)

BANDUNG – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa melantik 1.198 Perwira Lulusan Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AD Tahun Anggaran 2020 di lapangan Wiradhika Secapa Angkatan Darat, Bandung, Jawa Barat, Selasa (08/09/20).

“Dari 1.198 tersebut terdiri dari 1.158  prajurit pria dan 40 prajurit Kowad (Wanita),” sebut Kadispenad Brigjen TNI Nefra Firdaus dalam siaran pers tertulisnya diterima lintastungkal.com, Rabu (09/09/20) pagi.

Dijelaskan Kadispenad Upacara Prasetya Perwira dilaksanakan kemarin merupakan acara puncak, setelah sebelumnya Komandan Secapaad, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menutup Pendidikan Pembentukan Perwira  TNI AD TA 2020 pada hari Sabtu, 25 Juli 2020 yang lalu.

BACA JUGA :  Siaga Karhutla, Kapolsek Tebing Tinggi Lakukan Pemantauan Via Menara Api di Distrik I PT WKS

Diantara 1.198  Perwira yang dilantik, 2 (dua) orang Perwira meraih penghargaan Adiwiradhika.

“Dua Perwira  berprestasi tersebut adalah Letda Inf Andi Asmara dari  satuan Kodiklatad dan Letda Cpm (K) Aditya Jule Nugrahaeni dari satuan Puspomad,” ujar Nefra.

Kasad dan Ibu Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana berinteraksi langsung dengan segenap keluarga para perwira yang ada tersebar di 61 titik di berbagai wilayah antara lain di Secapaad, Seskoad, Pusdikkes, 9 Kodam, 42 Korem, dan 7 Kodim.

Kasad menyampaikan pesan kepada para perwira, bahwa mereka saat ini sudah dilantik menjadi perwira dan memiliki tanggung jawab yang besar atas anggotanya yang lebih banyak jumlahnya. Para perwira harus dapat menjadi contoh dalam berkeluarga.

BACA JUGA :  Eijkman Koreksi Dua Kasus Covid di Jambi Bukan Delta Plus

Kasad berharap agar para perwira harus dapat memandu, mengawasi, mengendalikan dan menyayangi para anak buahnya.

Ibu Hetty Andika Perkasa pada kesempatan yang sama juga menyampaikan pesan kepada para perwira yang baru dilantik agar selalu mengutamakan keluarga.

Hadir pada upacara tersebut Dankodiklatad, Pangdam III/Slw, Kaskostrad, Wadanpusterad, Wadanpusterad, para Danpussen Kodiklatad, Aspers Kasad, para Komandan/Direktur/Kepala Balakpus serta para Danpusdik jajaran Kodiklatad.(Dispenad)

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

BREAKING NEWS: Tim Petir Polres Tanjab Barat Berhasil Ungkap Kasus Misteri Pembunuhan Perempuan Di Betara

Nasional

Tegas! Wali Kota Pariaman Tolak Terapkan SKB 3 Menteri Tentang Seragam Sekolah

Pendidikan

Pemkab Tanjab Barat Buka Pendaftaran Beasiswa Utusan Daerah Untuk 6 Perguruan Tinggi

Pilihan Editor

Analisis Kemenangan UAS-HAIRAN pada Pilkada Tanjab Barat 2020

Nasional

Menpan RB ; Daerah Tidak Diperkenankan Lagi Rekrut Tenaga Honorer

Nasional

Anak Lahir di Luar Nikah Bisa Punya Akta Kelahiran, Begini Penjelasannya

Advetorial

Amir Sakib Hadiri Rembuk Nasional Gerakan Indonesia Melayani Di Banjar Baru

Pilihan Editor

Cegah Klaster Pilkada 2020, Polres Tanjabbar dan Kodim Perkuat Sosialisasi 4 M