LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Provinsi Jambi / Covid-19

Sabtu, 18 April 2020 - 16:30 WIB

Kaserm 042 Gapu, Tanjabbar Bakal Terima APD Bantuan Pemerintah Pusat

FOTO : Kasrem 042/Garuda Putih Letkol Arh Hary Sassono Utomo, SH Menyerahkan APD Kepada Dinas Kesehatan Provinsi Jambi di Terminal Bandara STS Jambi, Sabtu (18/04/20).

FOTO : Kasrem 042/Garuda Putih Letkol Arh Hary Sassono Utomo, SH Menyerahkan APD Kepada Dinas Kesehatan Provinsi Jambi di Terminal Bandara STS Jambi, Sabtu (18/04/20).

JAMBI – Sebanyak 5 kabupaten/kota dan Pemprov Jambi bakal menerima APD bantuan dari Pemerintah Pusat. Kabupaten Kerinci, Kabupaten Merangin, Kabupaten Tanjab Barat, Kabupaten Tebo, Kabupaten Bungo dan Kota Jambi, kemudian Dinkes Prov Jambi.

Demikina itu diungkapkan oleh Letkol Arh Hary Sassono Utomo, Kasrem 042/Garuda Putih saat menerima kedatangan APD tersebut di Terminal Bandara STS Jambi, Sabtu (18/04/20) .

Kasrem merincikan, Kabupaten Tanjab Barat mendapat 20 pcs, Kabupaten Kerinci 20 pcs, Kabupaten Merangin 30 pcs, Kabupaten Tebo 20 pcs, Kabupaten Bungo 20 psc, Kota Jambi 100 pcs dan Dinkes Prov Jambi mendapat 790 pcs APD.

BACA JUGA :  Jambi Jadi Tempat Pelaksanaan KKN Perwakilan Mahasiswa se Indonesia

Mantan Dandim 0419/Tanjab itu menjelaskan APD tersebut tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi sekira pukul 10.50 WIB dengan menggunakan pesawat TNI AU CN 295.

BACA JUGA : Sejumlah Personil Polres Tanjabbar Sudah Lakukan Rapid Tes

Lanjutnya, APD tersebut diserahkan langsung ke Dinas Kesehatan Provinsi Jambi untuk segera didistribusikan ke setiap Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi.

“Nanti untuk pendistribusian juga akan dikawal langsung oleh petugas Kodim setempat di Kabupaten/Kota, karena ini juga merupakan salah satu bagian dari tugas TNI untuk membantu pemerintah dalam menangani Covid-19,” kata Letkol Arh Hary Sassono Utomo.

BACA JUGA :  Danrem Terima Piagam Penghargaan dari Menko Polhukam RI

Sebelum didistribusikan ke seluruh Kabupaten Kota Provinsi Jambi, 1.000 Pcs APD tersebut diserahkan atau diletakkan di BPBD Provinsi Jambi terlebih dahulu.

Penyerahan APD tersebut dari dihadiri oleh Dandenbekang II-44-02, Kakorum Yonif R 142/KJ, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dan perwakilan dari BPBD Prov Jambi.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Cek Endra Resmikan Graha KAHMI Provinsi Jambi

Covid-19

Fasda Tanoto Foundation Gelar Pembelajaran Online di Tanjab Barat

Covid-19

Bupati Safrial Serahkan Bantuan APD dan Masker dari OPD Kepada Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Barat

Covid-19

Keterangan Pers Jubir Covid-19 Provinsi Jambi Terkait 15 Kasus Positif Baru Tanggal 9 Mei 2020

Covid-19

Akibat Wabah Corona, Kondisi 11 Mahasiswa Al-Azhar Mesir Asal Tanjab Barat Memprihatinkan

Covid-19

Kasus Positif Covid-19 di Provinsi Jambi Hari Ini Bertambah Satu dari Sarolangun

Covid-19

Rapat dengan Kepala BNPB, Fachrori Laporkan Perkembangan Kasusu COVID-19 di Jambi

Provinsi Jambi

IJTI Jambi Mengutuk Keras Aksi Kekerasan dan Pelecahan Terhadap Jurnalis INews TV di Bungo