YTUBE
Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga Melalui Pokir, Jamal Wujudkan Penantian KUB Sapat Jaya Seberang Kota Miliki Pompong Didukung Penuh Bea Cukai Jambi, PT CLB Ekspor Madu ke Singapura dan Malaysia Bupati Tanjabbar Sebut Penetapan UMK Perlu Mempertimbangkan Keberlangsungan Usaha Polres Merangin Amankan 13 Pelaku PETI dan 1 Unit Excavator

Home / Provinsi Jambi / Covid-19

Sabtu, 18 April 2020 - 16:30 WIB

Kaserm 042 Gapu, Tanjabbar Bakal Terima APD Bantuan Pemerintah Pusat

FOTO : Kasrem 042/Garuda Putih Letkol Arh Hary Sassono Utomo, SH Menyerahkan APD Kepada Dinas Kesehatan Provinsi Jambi di Terminal Bandara STS Jambi, Sabtu (18/04/20).

FOTO : Kasrem 042/Garuda Putih Letkol Arh Hary Sassono Utomo, SH Menyerahkan APD Kepada Dinas Kesehatan Provinsi Jambi di Terminal Bandara STS Jambi, Sabtu (18/04/20).

JAMBI – Sebanyak 5 kabupaten/kota dan Pemprov Jambi bakal menerima APD bantuan dari Pemerintah Pusat. Kabupaten Kerinci, Kabupaten Merangin, Kabupaten Tanjab Barat, Kabupaten Tebo, Kabupaten Bungo dan Kota Jambi, kemudian Dinkes Prov Jambi.

Demikina itu diungkapkan oleh Letkol Arh Hary Sassono Utomo, Kasrem 042/Garuda Putih saat menerima kedatangan APD tersebut di Terminal Bandara STS Jambi, Sabtu (18/04/20) .

Kasrem merincikan, Kabupaten Tanjab Barat mendapat 20 pcs, Kabupaten Kerinci 20 pcs, Kabupaten Merangin 30 pcs, Kabupaten Tebo 20 pcs, Kabupaten Bungo 20 psc, Kota Jambi 100 pcs dan Dinkes Prov Jambi mendapat 790 pcs APD.

BACA JUGA :  Kapolda Jambi Terima Penghargaan Presisi Award dari LEMKAPI

Mantan Dandim 0419/Tanjab itu menjelaskan APD tersebut tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi sekira pukul 10.50 WIB dengan menggunakan pesawat TNI AU CN 295.

BACA JUGA : Sejumlah Personil Polres Tanjabbar Sudah Lakukan Rapid Tes

Lanjutnya, APD tersebut diserahkan langsung ke Dinas Kesehatan Provinsi Jambi untuk segera didistribusikan ke setiap Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi.

“Nanti untuk pendistribusian juga akan dikawal langsung oleh petugas Kodim setempat di Kabupaten/Kota, karena ini juga merupakan salah satu bagian dari tugas TNI untuk membantu pemerintah dalam menangani Covid-19,” kata Letkol Arh Hary Sassono Utomo.

BACA JUGA :  Dinsos, Bantuan Rehab Rumah Pasca Kebakaran di Tanjabbar Belum di Respon Pemerintah Pusat

Sebelum didistribusikan ke seluruh Kabupaten Kota Provinsi Jambi, 1.000 Pcs APD tersebut diserahkan atau diletakkan di BPBD Provinsi Jambi terlebih dahulu.

Penyerahan APD tersebut dari dihadiri oleh Dandenbekang II-44-02, Kakorum Yonif R 142/KJ, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dan perwakilan dari BPBD Prov Jambi.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Covid-19

Kasus Positif Corona di Jambi Bertambah Satu Orang Perempuan Usia 45 Tahun

Covid-19

Personil Kodim 0417/Kerinci di Rapid Test Secara Acak

Covid-19

Rahima : TP PKK Harus Jadi Pelopor dan Pelapor Pencegahan COVID-19

Covid-19

Jika Darurat, Pemprov Jambi Siapkan Asrama Haji dan Diklat BPSDM Tampung Pasien Corona

Provinsi Jambi

Tiga Tahun Berturut Fachrori Peroleh Penghargaan Pembina Kabupaten dan Kota Peduli HAM

Provinsi Jambi

Gubernur Jambi Ingatkan Bupati/Wali Kota Antisipasi Lonjakan Covid-19

Covid-19

UPDATE, Kasus Covid-19 di Jambi Hampir Sentuh Seribu Orang, Meninggal Ikut Bertambah

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Terima PIN dan Keris Sebagai Pembina Adat Melayu Jambi