YTUBE
IKM di Tanjabbar Bertambah, Bidang Perindustrian Dorong Pelaku Industri Miliki Sertifikat Halal Ini Nama-nama 178 Peserta Peneriama Beasiswa S1 dan S3 Provinsi Jambi 2022 Ini Situs Resmi Pengurusan e-VoA Kapolres dan Dandim 0417 Kerinci Sidak ke Kantor Pelayanan Publik Samsat Ops Pekat Jelang Nataru, Polda Jambi Sita Puluhan Botol Miras Berbagai Merk

Home / Tanjab Barat

Senin, 16 Agustus 2021 - 18:59 WIB

Ketua DPRD Tanjab Barat Pimpin Rapurna Mendengarkan Pidato Presiden

Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdullah Memimpin Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden Republik Indonesia dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76 Tahun 2021. FOTO : PROKOPIM

Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdullah Memimpin Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden Republik Indonesia dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76 Tahun 2021. FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKALDPRD Tanjab Barat meggelar Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan dan mengikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76 Tahun 2021 melalui layar lebar siaran Televisi Nasional.

Pertama Pidato Presiden RI dalam rangka penyampaian Laporan kinerja Lembaga lembaga negara dan pidato dalam rangka HUT RI Ke 76 tahun dan kedua, Pidato presiden dalam rangka penyampaian pengantar/keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN TA 2022 beserta Nota keuangannya.

Rapat Paripurna Istimewa dipimpin langsung Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdulah didampingi Wakil Ketua Ahmad Jahfar dan Wakil Ketua Sjafril Simamora, Senin (16/8/21)

Rapurna tersebut di hadiri Bupati dan Wakil Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat dan Hairan, SH, Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, SIK, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto dan jajaran FKPD lainnya serta kepala OPD lingkup Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Hadir di Kegiatan Bimtek ARKAS, Begini Arahan Bupati Anwar Sadat

Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdullah saat membuka rapat menyampaikan bahwa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden merupakan agenda Nasional yang diikuti daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota pada bulan Agustus.

Hal itu berdasarkan surat resmi dari DPR RI, agar DPRD menggelar paripurna mendengarkan pidato kenegaraan di daerah.

“Mendengarkan pidato kenegaraan Presiden ini Sangat bermanfaat kita dengarkan untuk mengetahui arah kebijakan pembangunan nasional kedepan,” ujarnya saat membuka rapat.

BACA JUGA :  Hupacara HUT ke-72 Polairud, Kapolda Jambi Tetap Tingkatkan Kemampuan

Ketua DPRD  juga menyebutkan,dengan mendengarkan pidato kepresidenan ini maka setidaknya kita mendapatkan gambaran apa yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo.

“Terutama hal yang paling penting yakni program apa yang akan di canangkan pada pandemi Covid-19 saat ini,sebab di tengah pandemi ekonomi sulit saat ini bagaimana dapat membuat terobosan agar masyarakat bertahan,”ujarnya.

Menurutnya, apapun yang disampaikan Presiden Joko Widodo dapat di terapkan di daerah Tanjung Jabung Barat tentunya harus ada dukungan dan sinergi dari pemerintah pusat.

H. Abdullah juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir bersama-sama di Gedung DPRD Tanjab Barat.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Paspor Masa Berlaku 10 Tahun Resmi Diluncurkan, Edy : Pemohon Usia 17 Tahun Keatas atau Sudah Menikah

Tanjab Barat

Jelang Didistribusikan, Kapolres Tanjabbar Cek Kualitas Beras Bansos Untuk KPM di Gudang Bulog

Tanjab Barat

Terobos Jalan Berlumpur, Polsek Tebing Tinggi Vaksinasi Warga Ujung Dusun

Tanjab Barat

Kapolda Jambi Tinjau Sumur Bor BRG dan Cadangan Embung Air Muntialo

Tanjab Barat

Bunda PAUD Tanjabbar Lakukan Pendampingan Menuju Paud Holistic Integratif di PAUD KB Anggrek 1

Tanjab Barat

Ratusan Warga Ikuti Jalan Sehat Partai Golkar, Jahfar : Terima Kasih Atas Partisipasinya

Berita

Hasil Rapid Test 284 Pedagang Empat Pasar di Kuala Tungkal Non Reaktif

Tanjab Barat

Cegah Klaster Pilkada, Polsek dan Satgas Covid-19 Kecamatan Pengabuan Gencarkan Sosialisasi M 3