indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
OPD Tanjab Barat Sudah Menyiapkan 48 Sapi dan 3 Ekor Kambing Untuk di Kurban Al Haris Apresiasi SKK Migas dalam Mendorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat Jambi Kapan 5 Pejabat Hasil Seleksi Terbuka Dilantik, Begini Kata Pj Bupati Muaro Jambi BREAKING NEWS : Satu Unit Rumah di Desa Tungkal I Terbakar Menyongsong Pemilu 2024, Bawaslu Tanjab Barat Kunjungi Kantor DPC PDI Perjuangan

Home / Tanjab Barat

Senin, 16 Agustus 2021 - 18:59 WIB

Ketua DPRD Tanjab Barat Pimpin Rapurna Mendengarkan Pidato Presiden

Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdullah Memimpin Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden Republik Indonesia dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76 Tahun 2021. FOTO : PROKOPIM

Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdullah Memimpin Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden Republik Indonesia dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76 Tahun 2021. FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKALDPRD Tanjab Barat meggelar Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan dan mengikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76 Tahun 2021 melalui layar lebar siaran Televisi Nasional.

Pertama Pidato Presiden RI dalam rangka penyampaian Laporan kinerja Lembaga lembaga negara dan pidato dalam rangka HUT RI Ke 76 tahun dan kedua, Pidato presiden dalam rangka penyampaian pengantar/keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN TA 2022 beserta Nota keuangannya.

Rapat Paripurna Istimewa dipimpin langsung Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdulah didampingi Wakil Ketua Ahmad Jahfar dan Wakil Ketua Sjafril Simamora, Senin (16/8/21)

Rapurna tersebut di hadiri Bupati dan Wakil Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat dan Hairan, SH, Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, SIK, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto dan jajaran FKPD lainnya serta kepala OPD lingkup Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Kapolda Jambi Berikan Piagam Penghargaan Kepada Pj Bupati Muaro Jambi dan Bupati Tanjabbar

Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdullah saat membuka rapat menyampaikan bahwa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden merupakan agenda Nasional yang diikuti daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota pada bulan Agustus.

Hal itu berdasarkan surat resmi dari DPR RI, agar DPRD menggelar paripurna mendengarkan pidato kenegaraan di daerah.

“Mendengarkan pidato kenegaraan Presiden ini Sangat bermanfaat kita dengarkan untuk mengetahui arah kebijakan pembangunan nasional kedepan,” ujarnya saat membuka rapat.

BACA JUGA :  32 Paket Sabu Seberat 3,5 kg Berhasil Diamankan Sat Resnarkoba Polresta Jambi

Ketua DPRD  juga menyebutkan,dengan mendengarkan pidato kepresidenan ini maka setidaknya kita mendapatkan gambaran apa yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo.

“Terutama hal yang paling penting yakni program apa yang akan di canangkan pada pandemi Covid-19 saat ini,sebab di tengah pandemi ekonomi sulit saat ini bagaimana dapat membuat terobosan agar masyarakat bertahan,”ujarnya.

Menurutnya, apapun yang disampaikan Presiden Joko Widodo dapat di terapkan di daerah Tanjung Jabung Barat tentunya harus ada dukungan dan sinergi dari pemerintah pusat.

H. Abdullah juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir bersama-sama di Gedung DPRD Tanjab Barat.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Peringati Hari Lahir Pancasila, IGI Tanjabbar Laksanakan Pelatihan Gratis pada Pendidik PAUD Rumah Iqra Kampung Nelayan

Tanjab Barat

Suasana Haru Warnai Penyerahan Bantuan oleh Wabup Hairan pada Korban Kebakaran di Suak Samin

Tanjab Barat

Satu Lagi Pemuda Diamankan Polisi Karna Narkoba

Tanjab Barat

Soal 24 Sumur Bor Migas, Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar Optimis Milik Tanjab Barat

Tanjab Barat

PT LPPPI Lanjutkan Penyaluran Oksigen Medis ke Berbagai Rumah Sakit di Provinsi Jambi Untuk Penanganan Pasien Covid-19  

Covid-19

Untuk Antisipasi, Gugus Tugas Tanjab Barat Siapkan Lima Peti Jenazah Pasien Covid-19

Tanjab Barat

Tubagus Politisi Muda PDIP Ajak Masyarakat Vaksin Booster

Tanjab Barat

Pembangunan Jalan Teluk Nilau Akan Dilanjutkan Sepanjang 12 KM