LIVE TV
Mau Coba Pakai RA WhatsApp Versi Terbaru 2021, Download di Sini Hingga Lebaran Kedua, 700 Kendaraan Mengarah ke Jambi Diputar Balik Buang Bayi, Seorang Ibu Diamankan Polisi Lebaran 2021, Aktifitas Perahu Tambang Sepi Penyebrangan Tak Setuju Kebijakan Baru WhatsApp, 11 Fiturnya Bakal Tak Berfungsi Lagi

Home / Berita

Selasa, 11 Agustus 2020 - 07:51 WIB

Kodim 0419/Tanjab Akan Rekrut Komcad Matra Darat Tahun 2020

Kasdim 0419/Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya

Kasdim 0419/Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya

KUALA TUNGKAL – Kodim 0419/Tanjab akan melakukan pembentukan Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat di wilayah Kodim 0419/Tanjab TA 2020.

Hal itu diungkapkan Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto melalui Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya pada Sosialisasi tentang rencana pembentukan Komcad Matra Darat di Makodim 0419/Tanjab, Kuala Tungkal, Senin (10/08/20).

Kasdim Mayor Chb Indra menjelaskan bahwa Komcad MD ini merupakan program baru Angkatan Darat dalam rangka menyikapi perkembangan kondisi dan situasi global untuk menghadapi kemungkinan berbagai ancaman kedepan.

BACA JUGA :  Lebaran Bersama Pasien Covid, Kapolres : Kita Berikan Paket Lebaran dan Semangat Kemenangan Menuju Kesembuhan

Maka dari itu Negara memerlukan dan memprogramkan Komponen cadangan melalui TNI Angkatan Darat untuk merekrut, menyeleksi dan melaksanakan sosialisasi rekrutmen Komponen cadangan.

“Dengan alokasi untuk Korem 042/Gapu sebanyak 400 orang,” sebutnya.

BACA JUGA :  Peringatan Dini Cuaca 14 Mei 2021, BMKG: Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Bisa Terjadi di 18 Wilayah

Dari 400 personil ini tentunya yang sesuai persyaratan, semuanya akan melalui proses seleksi dan pendidikan kemiliteran selama 3 minggu.

“Seleksi komcad ini hampir sama dengan seleksi masuk anggota TNI, namun tentunya bobotnya berbeda, tidak mesti seperti seleksi TNI tapi tidak juga asal asalan,” terang Kasdim.

Share :

Baca Juga

Berita

Tekan Kriminalitas, 4 Pemuda Mabuk Diamankan Polisi

Berita

Dandim 0415/Batanghari Hadiri Acara Dzikir dan Do’a Bersama

Berita

LAM Jambi Tanjab Barat Lakukan Konsolidasi dan Pembentukan LAD

Berita

95 Orang Tak Ikut Tes SKD CPNS Tanjab Barat

Berita

HUT Satpam Ke 39, Waka Polres Tanjabbar Sampaikan Enam Himbauan Untuk Satpam

Berita

Catat, Tes SKD CPNS Tanjab Barat Cuma Dua Hari

Berita

Hari Pertama Test, 1 Pelamar CPNS Tanjab Barat Gugur

Berita

Malam Ini Isra’ Mi’raj Bersama Ustadz Riza Muhammad Di Masjid Agung