Kodim 0419/Tanjab Akan Rekrut Komcad Matra Darat Tahun 2020

  • Whatsapp
Kasdim 0419/Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya

KUALA TUNGKAL – Kodim 0419/Tanjab akan melakukan pembentukan Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat di wilayah Kodim 0419/Tanjab TA 2020.

Hal itu diungkapkan Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto melalui Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya pada Sosialisasi tentang rencana pembentukan Komcad Matra Darat di Makodim 0419/Tanjab, Kuala Tungkal, Senin (10/08/20).

Bacaan Lainnya

Kasdim Mayor Chb Indra menjelaskan bahwa Komcad MD ini merupakan program baru Angkatan Darat dalam rangka menyikapi perkembangan kondisi dan situasi global untuk menghadapi kemungkinan berbagai ancaman kedepan.

Maka dari itu Negara memerlukan dan memprogramkan Komponen cadangan melalui TNI Angkatan Darat untuk merekrut, menyeleksi dan melaksanakan sosialisasi rekrutmen Komponen cadangan.

“Dengan alokasi untuk Korem 042/Gapu sebanyak 400 orang,” sebutnya.

Dari 400 personil ini tentunya yang sesuai persyaratan, semuanya akan melalui proses seleksi dan pendidikan kemiliteran selama 3 minggu.

“Seleksi komcad ini hampir sama dengan seleksi masuk anggota TNI, namun tentunya bobotnya berbeda, tidak mesti seperti seleksi TNI tapi tidak juga asal asalan,” terang Kasdim.

Pos terkait