LIVE TV
BOR di Kota Jambi Naik Hampir Capai 50 Persen KONI dan Pengurus Teakwondo Tanjab Timur Ucapkan Terima Kasih pada PetroChina Sekda Tanjabbar Minta Provinsi Terbitkan SOP Terkait Kewenangan Penanganan Covid-19 Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Tanjab Timur Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan

Home / Berita / Tanjab Barat

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 14:41 WIB

Kodim 0419/Tanjab Barat Siapkan 60 Peserta Seleksi Calon Bintara PK TNI AD

FOTO : Dandim 0419/ Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.IP Pada Acara Arahan dan Pembekalan pada Casis Bintara PK TNI AD di Mkodim 0419/Tanjab, Rabu (19/08/20)

FOTO : Dandim 0419/ Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.IP Pada Acara Arahan dan Pembekalan pada Casis Bintara PK TNI AD di Mkodim 0419/Tanjab, Rabu (19/08/20)

KUALA TUNGKAL – Kodim 0419/Tanjab mempersiapkan 60 pemuda putra terbaik peserta Calon Bintara Prajurit Karir TNI AD tahun anggaran 2020.

Dandim 0419/ Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.IP mengatakan 60 peserta Casis Bintara PK TNI-AD tahun 2020 mendaftar du Kodim 0419/Tanjab adalah putra putri terbaik dari wilayah kerja Kodim 0419 yakni Kabupaten Tanjab Barat dan Tanjab Timur.

“Untuk kouta penerimaan, Kodim 0419/Tanjab mendapatkan kouta sebanyak 17 orang bintara PK TNI AD 2020 ini,” ungkap Letkol Inf Erwan, Sabtu (22/08/20).

Erwan berharap, semoga putra terbaik daerah yang sudah mendaftar ini segera mempersiapkan segala administrasinya dan mempersiapkan diri mengikuti tahapan seleksi.

BACA JUGA :  AKBP Guntur : Penanggulangan dan Pengendalian Covid-19 Tak Harus Bermain di Warna Zona

Erwan juga menegaskan bahwa seluruh proses seleksi pengujian dan pemeriksaan sampai calon dinyatakan lulus dan siap masuk pendidikan tidak dipungut biaya alias gratis.

“Jadi kaliah harus percaya diri, semoga kalian selalu diberikan kelancaran dan kesehatan. Dan pastinya harapan tercapai cita-cita mereka untuk menjadi prajurit TNI-AD,” pesan Dandim kepada calon casis saat memberikan arahan Rabu pagi di Makodim.

Sementara Pasi Inteldim 0419/ Tanjab Kapten Inf Budi Ereska menyampaikan Pelaksanaan daftar ulang di Ajenrem 042/Gapu di mulai dari tanggal 24 s.d 28 Agustus 2020.

BACA JUGA :  PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan

Selanjutnya peserta calon Bintara TNI-AD akan melaksanakan dua tahap mulai dari seleksi di Daerah di Korem 042/Gapu dan tahap seleksi Pusat di Palembang.

Disebutkan, seleksi penerimaan Calon Bintara PK sangat ketat, selektif dan transparan, melalui beberapa tahapan.

“Antara lain pemeriksaan berkas administrasi, kesehatan, kesemaptaan, mental ideologi, psikotes dan pantukhir,” tutupnya.

Untuk diketahui Tahun 2020 ini, TNI AD akan merekrut 17.264 pemuda-pemudi terbaik dari seluruh penjuru tanah air baik Tamtama, Bintara maupun Perwira, dimana tahun 2019 hanya merekrut 15.547 prajurit.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Jelang Kunjungan Wasev TMMD di Desa Labuhan Pering, Satgas Siapkan Tarian Sekapur Sirih

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar Pimpin Rapat Tim Analisa dan Evaluasi  GTPP Covid-19

Berita

Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Anak di Tanjabbar Meningkat Hingga 70 Persen

Berita

Jelang Idul Adha Penumpang di Pelabuhan Kuala Tungkal Meningkat

Tanjab Barat

Bupati Pimpin Apel Operasi Mantap Praja Pengamanan Pilkada Serentak 2020

Tanjab Barat

KPU Tanjab Barat Buka Pendaftaran Relawan Demokrasi Pemilihan Serentak 2020, Berikut Persyaratannya

Berita

Pemkab Tanjab Barat Lelang Terbuka Ratusan Kendaraan Dinas Mobin dan Motor

Tanjab Barat

Umy Dhilah Sadat Ajak Semua Elemen Sukseskan Pekan Vaksinasi Lansia