LIVE
Sukseskan Vaksinasi COVID-19, Polres Tanjabbar Luncurkan Pelampung Polri Komisi II DPRD Dorong Pemkab Tanjabbar Beli Mesin PCR Besok, Sejumlah Pelanggan PLN di Wilayah Ini Alami Pemadaman Listrik Dewan Minta Pemkab Tanjabbar Kaji Ulang Kontrak PetroChina Satgas Covid-19 Buka Rekrutmen Tracer Covid-19 Posko Satgas Desa/Kelurahan 11 Provinsi, Tertarik?

Home / Provinsi Jambi

Selasa, 6 April 2021 - 17:35 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Binkom AGHT Cegah Konflik Sosial

Kasi Intel Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav Pemuda Leonardo Ginting Membuka Binkom AGHT

Kasi Intel Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav Pemuda Leonardo Ginting Membuka Binkom AGHT

JAMBI – Korem 042/Gapu menggelar kegiatan Pembinaan dan Komunikasi Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan (Binkom AGHT) Cegah Konflik Sosial guna meningkatkan kemampuan dan kualitas intelijen.

Kegiatan berlangsung di Gedung Serbaguna Satria Wibawa Kompi Bantuan Yonif R 142/KJ, jalan Jend Urip Sumohajo Kota Jambi, Selasa (06/04/21).

Binkom AGHT ini dibuka oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli yang diwakili oleh Kasi Intel Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav Pemuda Leonardo Ginting didampingi oleh Kolonel Arm Immer H.P Butar Butar selaku Ketua TIM Sintelad.

BACA JUGA :  Ini Aturan Baru Pemberlakukan Jam Malam di Tanjab Barat

Kasi Intel membacakan sambutan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas intelijen serta sosialisasi AGHT Konflik Sosial dengan harapan dapat dijadikan pedoman untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas intelijen dalam menghadapi setiap ancaman gangguan hambatan dan tantangan konflik sosial di wilayah Korem 042/Gapu.

Dikaitkan ke depannya yang akan menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan penuh dinamika di masa Pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhirnya, diharapkan aparat intelijen agar selalu bekerja sama dengan instansi terkait dan warga binaan jaringan intelijen, sehingga apabila terjadi hal-hal tidak diinginkan dapat segera diinformasikan dan dikoordinasikan kemudian dicarikan solusi yang terbaik, imbuh Danrem.

BACA JUGA :  Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi

Sementara itu, Kolonel Arm Immer H P Butar Butar S.I.P M.M selaku Ketua Tim Sintelad yang membacakan sambutan Asintel Kasad Mayjen TNI Teguh Arif Indratmoko, S.E.,M.M menyampaikan beberapa hal penting yakni, mengajak untuk selalu bekerja sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ditengah berbagai permasalahan yang sedang terjadi.

 Lebih lanjut, Asintel Kasad, meminta kepada seluruh peserta melaksanakan lapor cepat apabila ada hal-hal yang mencurigakan dan mengarah pada potensi konflik. Segera laporkan kepada pihak yang berwenang apabila terdapat hal-hal yang mengarah pada potensi konflik sehingga upaya preventif dapat ditempuh guna menghindari kerugian, tegas Asintel Kasad.

BACA JUGA :  Sukseskan Vaksinasi COVID-19, Polres Tanjabbar Luncurkan Pelampung Polri

Selaku narasumber pada kegiatan tersebut diantaranya Kasi Intel Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav Pemuda Leonardo Ginting, Kolonel Arm Immer H.P Butar Butar, Kombes Edi Bestari dari Binda Jambi dan dari Kesbangpol Provinsi Jambi Sigit Eko Yuwono.(*)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Vaksinasi Massal Kedua Untuk Warga Jambi, Ini pesan Danrem 042/Gapu

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu bersama Kapolda Dampingi Pj Gubernur Jambi Pantau PSU di Beberapa TPS

Provinsi Jambi

Bahas Rencana KKN Mahasiswa se Indonesia, Rektor UNJA Kunjungi Korem 042/Gapu

Provinsi Jambi

Provinsi Jambi Raih Juara I dan III Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru

Provinsi Jambi

Tanoto Foundation Dukung Percepatan Peningkatan Kualitas Pendidikan di Indonesia

Provinsi Jambi

Kukuhkan Sejumlah Pejabat, Gubernur Al Haris Tekankan Jabatan Sebagai Amanah

Advetorial

Fachrori Berikan Penghargaan dan Tali Kasih pada Veteran dan Pejuang Jambi

Provinsi Jambi

Ditpolair Polda Jambi Berikan Bantuan Mesin Pembuat Pakan Ikan pada Pokyan Keramba Apung Desa Jebus