LIVE TV
DPRD Tanjab Barat Akan Gelar PAW Partai PBB Bupati Anwar Sadat dan Pimpinan DPRD Tandatangani Nota KRA RPJMD 2021-2026 Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini ke-142, Hairan Apresisi Kiprah Kaum Perempuan Kapolres Tanjabbar Lakukan Blusukan Penyusuran Informasi Premanisme di Kuala Tungkal Peringati Hari Kartini, Hj. Fadhilah Sadat Ajak Kaum Perempuan Turut Berperan Dalam Pembangunan Daerah

Home / Provinsi Jambi

Rabu, 2 Desember 2020 - 17:53 WIB

Korem 042 Gapu Siap Amankan Pilkada Serentak Tahun 2020

FOTO : Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Menyampaikan Papran pada Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada Serentak tahun 2020 di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (02/12/20).

FOTO : Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Menyampaikan Papran pada Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada Serentak tahun 2020 di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (02/12/20).

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada Serentak tahun 2020 yang diselenggarakan Pemerintah  Provinsi Jambi di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (02/12/20).

Rakor dipimpin Pjs. Gubernur Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kapolda Jambi di wakili Karo Ops Polda Jambi, Kajati Jambi, Ketua KPUD Provinsi Jambi, Ketua Bawaslu Provinsi Jambi yang diwakili koodinator Divisi Pengawasan, Kepala Daerah Kabupaten/Kota yang diikuti secara Vitual (Vicon) di daerah masing-masing

Acara yang diawali dengan sambutan Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi Restuardy Daud dilanjutkan, paparan Ketua KPUD Provinsi Jambi H.M.Subhan, paparan Ketua Bawaslu Provinsi Jambi yang diwakili koodinator Divisi Pengawasan Fahrul Rozi, paparan Kapolda Jambi yang disampaikan Karo Ops Polda Jambi dan selanjutnya Paparan  Danrem 042/Gapu serta paparan para Kepala Daerah Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi.

BACA JUGA :  Pleno KPU Jambi Tetapkan Al Haris-Abdullah Sani Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih

Pada kesempatan ini Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli memberikan paparan tentang “Peran TNI dalam mendukung tercipatanya stabilitas keamanan dan ketertiban menyongsong Pilkada Serentak tahun 2020, sesuai dengan fungsi dan tugas TNI yang diatur dalam UU RI NO 34/2004 tentang TNI.

TNI dalam hal ini Korem 042/Gapu Siap amankan Pilkada Serentak tahun 2020 yang akan berlangsung tanggal 9 Desember 2020.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Bungo

Danrem menyebut, untuk pengamanan pilkada kali ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Mengingat, pelaksaan Pilkada kali ini di masa pandemi Covid-19.

“Saya selaku Danrem 042/Gapu telah memerintahkan jajaran agar menyiapkan personel untuk mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.” ujar Danrem.

Danrem 042/Gapu mengatakan, terkait pengamanan Pilkada di Provinsi Jambi pihak TNI menurun 1.400 Anggota.

Terkait daerah rawan Pilkada dan bencana, Danrem mengatakan jika pihak TNI yang bersiaga akan lebih di fokuskan seperti di Kerinci, Merangin, Tebo dan Bungo.

“Intinya anggota TNI tersebar di semua daerah, cuma beberapa daerah yang menjadi prioritas akan diperkuat,” ungkapnya.(*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Danrem 042/Gapu Hadiri Acara Pengantar Tugas Pangdam Il/Swj Mayjen TNI Irwan

Provinsi Jambi

Sekda; Pejabat Yang Dilantik Harus Jadi Panutan

Provinsi Jambi

SMSI Jambi Bersama SAH dan BKKBN Gelar Aksi Soial Peduli Stunting

Covid-19

Pasien Sembuh di Jambi Terus Meningkat, Hari Ini 9 Orang

Provinsi Jambi

Minimalisir Lakalantas, Korem 042/Garuda Putih Gelar Pemeriksaan Kendaraan

Covid-19

Kasus Positif Corona di Jambi Terus Bertambah, Total Kini 84 Orang

Provinsi Jambi

Pj Gubernur Tegaskan Jangan Ada Kerumunan Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari

Provinsi Jambi

Peringatan Dini Cuaca Provinsi Jambi Selasa 20 April 2021, Sejumlah Wilayah Dilanda Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang