LIVE TV
Siaga Karhutla, Kapolsek Tebing Tinggi Lakukan Pemantauan Via Menara Api di Distrik I PT WKS Terduga Pelaku Pembunuhan Plt Kepala BPBD Merangin Ditangkap HUT RI ke-76 Sudah Dekat, Ini 25 Link Twibbon Ucapan yang Menarik SKK Migas-PetroChina Raih Empat Penghargaan dari Menteri Ketenagakerjaan dan Pemprov Jambi Besok, Ada Pemadaman Listrik Untuk Empat Kecamatan Ini

Home / Provinsi Jambi

Jumat, 16 Oktober 2020 - 15:29 WIB

Korem 042 Gapu Siapkan 29 Personel Satgas Apter

FOTO : Salah Satu Menjalai Pemeriksaan Kesehatan Sebagai Satgas Apter

FOTO : Salah Satu Menjalai Pemeriksaan Kesehatan Sebagai Satgas Apter

JAMBIKorem 042/Gapu menyiapkan 29 personelnya untuk Satuan Tugas Aparatur Teritorial (APTER). Personila Apter ini dipilih terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli melalui Kapenrem Mayor Inf Hatta menjelaskan terkait berbagai proses atau pentahapan yang dilakukan itu.

29 personil ini sejak Kamis (15/10/20) dilakukan pemeriksaan kesehatan fisik luar dalam, Kesehatan Jiwa dan hari ini, hari ini dilakukan pemeriksaan Mental Ideologi serta besok (Sabtu) tanggal 17 Oktober 2020 para personel tersebut akan melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas).

BACA JUGA :  Wanita Asal Tanjab Barat Ditemukan Meninggal di Kamar Hotel di Jambi

“Baik proses Litpers maupun Garjas yang akan kita lakukan tersebut adalah upaya kami untuk memastikan kesiapan para personel yang akan berangkat tugas,” tuturnya di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Jambi, Jum’at (16/10/2020).

Karena diungkapkannya, setiap penugasan di lingkungan TNI itu merupakaan sebuah kehormatan dan kebanggaan, khususnya bagi setiap personel yang telah ditunjuk.

“Kami ingin, para personel yang kami berangkatkan dalam penugasan nantinya merupakan para personel pilihan dan yang terbaik,” tegasnya.

BACA JUGA :  PT LPPPI Lanjutkan Penyaluran Oksigen Medis ke Berbagai Rumah Sakit di Provinsi Jambi Untuk Penanganan Pasien Covid-19  

Sedangkan terkait Garjas yang dilakukan besok hari, hal itu menurutnya sebagai upaya untuk menyiapkan personel yang mempunyai kondisi fisik prima, yang mampu dihadapkan dengan segala medan penugasan nantinya.

Dengan harapan mereka yang telah ditunjuk nantinya mampu menjalankan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya.

Seperti diketahui, 29 personel Korem 042/Gapu yang telah ditunjuk itu nantinya akan melaksanakan tugas sebagai Satgas Apter di Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari. (REM).

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Fachrori Bagikan Bantuan 500 Paket Sembako dari Pusat Koperasi Unit Desa

Provinsi Jambi

Hari Batik Nasional, Persit KCK Koorcab Rem 042 Gelar Lomba Membatik Secara Virtual

Daerah

Gubernur Jambi Serahkan Hewan Qurban Keluarga ke Pengurus Masjid Al-Falah

Provinsi Jambi

Kasrem 042/Gapu Hadiri Sertijab Kepala BPK RI Perwakilan Jambi

Advetorial

Fachrori Terima Bantuan 2.000 Masker dari ACT Provinsi Jambi

Covid-19

Kasus Positif Covid-19 di Provinsi Jambi Hari Ini Bertambah Satu dari Sarolangun

Covid-19

Keterangan Pers Jubir Covid-19 Provinsi Jambi Terkait 15 Kasus Positif Baru Tanggal 9 Mei 2020

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi : Siswa Diktukba Polri dari SAD Harus Jadi Pelopor dan Tauladan Bagi Warga SAD Lainnya