YTUBE
Modusnya Terekan CCTV Toko, Pencuri 2 Bal Rokok Class Mild Diringkus Polisi Dua Kali Lakukan Pemerkosaan di Geragai, Pelaku Dibekuk Polisi Saat Hendak Kabur ke Medan DPC AJWI Audiensi dengan Disdik Bogor 2 Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Akibat Mati Mesin Ditemukan, Begini Kondisinya Mendagri Beri Sinyal Pengendalian Inflasi, Pemda Tanjab Barat Jaga Stabilitas Harga Komoditi

Home / Provinsi Jambi

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 00:29 WIB

Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now”

Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi. FOTO : Dhea

Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi. FOTO : Dhea

JAMBI – Koreografer kontemporer Belanda Arno Schuitemaker pukau penikmat seni Jambi dalam pertunjukan tari “If You Could See Me Now” di Gedung Teater Arena Taman Budaya Jambi. Jum’at (19/08/22).

Sebelumnya Arno Schuitemaker juga turut berbagi ilmu dan pengetahuan terkait tari kepada anak-anak muda, pelaku dan penggiat tari di Jambi dalam bingkai ‘Workshop’ di Taman Budaya Jambi (Kamis, 18/08/2022).

Selain sebagai koreogafer Arno Schuitemaker tampil sebagai penari bersama Stein Fluijt, Ivan Ugrin dan Mark Christoph Klee. Teknisi: Vincent Beune dan Pimpinan Produksi Bjorn Van Raalj.

Di Jambi “If You Could See Me Now” hadir berkat kerja sama lembaga kebudayaan kedutaan besar Belanda, Erasmus Huis dengan Muaro Art Kreatif yang didukung Dirjen Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri RI, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif/Badan pariwisata dan ekonomi kreatif RI.

BACA JUGA :  Jenazah Ibu dan Anak Meninggal Melahirkan di Hotel Sudah Dijemput Keluarga

Kerja sama tersebut untuk penyelenggaraan di Jambi difasilitasi pemerintah provinsi Jambi dinas kebudayaan dan pariwisata melalui UPTD Taman Budaya Jambi.

“Kami dari Muaro Art Kreatif menyampaikan apresiasi atas kehadiran “If You Could See Me Now” yang dipersembakan Erasmus Huis. Semoga ini bukan yang pertama dan yang terakhir, akan hadir lagi genre seni lainnya yang dibawa Erasmus Huis. Bahkan suatu ketika, kita seniman Jambi yang mendapat kesempatan tampil di Belanda,” Ujar Raja Rizki Maylando, Manager Muaro Art Kreatif.

BACA JUGA :  Kronoligis Kecelakaan Maut Dua Pelajar Tewas di Mestong Muaro Jambi

Lalu menurut Raja Ini tentunya kebanggaan bagi seniman maupun masyarakat di Jambi khususnya.

“Suatu kebangaan menurut saya, ketika Jambi menjadi salah satu pilihan mereka untuk tampil, terima kasih atas pergelarannya. Terima kasih pula pada Taman Budaya Jambi, para seniman dan komunitas seni, Dir intelkan Polda, Kasat Intel dan Kabag Ops Polresta Jambi. Rekan media serta bagi semua pihak yang mendukung, sehingga semua berjalan baik,” Tandas Raja. [Lanjut Halaman 2]

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

BPSDM Provinsi Jambi Gelar Pelatihan Peningkatan SDM ASN Berbasis Kompetensi

Covid-19

UPDATE Kasus Corona 11 Kabupaten/Kota Provinsi Jambi Hari Ini

Provinsi Jambi

Tiga Tahun Berturut Fachrori Peroleh Penghargaan Pembina Kabupaten dan Kota Peduli HAM

Pemerintahan

Danrem ; Kunci Utama Penanganan Covid-19 Masyarakat Harus Benar-Benar Melaksanakan Protokol Kesehatan yang Telah Ditetapkan

Provinsi Jambi

Ini 8 Perusahaan Batu Bara di Jambi Yang Sanksi Oleh Ditjen Minerba

Provinsi Jambi

Kawal Keadilan, HBB Jambi Akan Gelar Aksi Solidaritas 1000 Lilin untuk Mendiang Brigadir Yosua

Provinsi Jambi

BNN Provinsi Jambi Ajak Masyarakat Sama-sama Memerangi Peredaran Narkotika

Berita

Danrem 042 Gapu Ikuti Kejuaraan Menembak Pistol Executive Polda Jambi