indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Bulog Kuala Tungkal Menyediakan 700 Kilogram Daging Beku, Cek Harganya Kapolres Tanjabbar Bersama Forkopimda Mengikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-76 Via Virtual Vaksin Booster Bakal Diberlakukan Lagi Untuk Syarat Berpergian dan Masuk Mall Kapolda Jambi Berikan Piagam Penghargaan Kepada Pj Bupati Muaro Jambi dan Bupati Tanjabbar Loandry Yasmin Kota Jambi Hangus Terbakar

Home / Tanjab Barat

Kamis, 8 Juli 2021 - 01:05 WIB

KPNT Tanjab Barat Minta Gubernur Jambi Al Haris Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

FOTO : Pengolahan Udang Pepai atau Ebi Oleh Nelayan Kuala Tungkal

FOTO : Pengolahan Udang Pepai atau Ebi Oleh Nelayan Kuala Tungkal

KUALA TUNGKAL – Komunitas Peduli Nelayan Tradisional (KPNT) Tanjab Barat mendorong Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris meningkatkan program kesejahteraan bagi nelayan sehingga mereka lebih sejahtera dan lebih berdaya.

Harapan itu diutarakan oleh Koordinator Komunitas Peduli Nelayan Tradisional Tanjab Barat, Syarwendi.

Menurutnya, secara umum masyarakat pesisir banyak yang mencari nafkah dengan bekerja sebagai penangkap ikan di laut denga resiko tinggi.

“Kondisi ini seharusnya menjadi pertimbangan bagi Gubernur Jambi beserta jajaran untuk lebih mempedulikan kesejahteraan nelayan,” ujarnya kepada awak media, Rabu (07/07/21).

BACA JUGA :  Rumah dan Gudang Usaha Jamu Warga Pijoan Ludes Terbakar, 2 Kendaraan Turut Jadi Abu

Apalagi lanjut dia, hasil tangkapan nelayan tidak selamanya memuaskan, bahkan akhir-akhir ini banyak nelayan yang memilih tidak melaut, akibat cuaca dan dampak Pandemi Covid-19 yang terus berlanjut.

“Memang nelayan tidak meminta. Namun, Pemerintah harus mengerti, karena nelayan Tanjab Barat juga merupakan bagian dari warga masyarakat Jambi yang perlu mendapatkan perhatian pemerintah provinsi,” katanya.

Menurutnya pemerintah hendaknya melakukan aksi jemput bola mencarikan bantuan untuk nelayan dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.

BACA JUGA :  7 Truk Angkutan Batu Bara dan CPO Ditilang Polisi, Ini Masalahnya

Hal itu penting untuk selalu menjaga produktifitas nelayan. Sebab nelayan adalah kelompok paling rentan yang terdampak dan terpapar Covid-19.

“Mereka (para nelayan, red) merupakan pekerja harian, yang menyandarkan hidupnya dan mendapatkan gajih dari pekerjaan harian yang mereka lakukan,” ungkapnya.

Syarwendi menegaskan bahwa para nelayan perlu mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah, melalui bantuan lansung tunai atau skema lainnya.

“Setidaknya dapat meringankan beban hidup yang di alami para nelayan akibat terdampak pandemic Covid-19,” pungkasnya.(MR)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Tinjau Pos Pelayanan di Perbatasan Jambi – Riau, Kapolres : Kita Buka Pelayanan 24 Jam

Tanjab Barat

SKK Migas-PetroChina Dukung Program MANPOWER FEST 1 Tanjab Barat

Tanjab Barat

11 Partai di DPRD Tanjab Barat Terima Bantuan Keuangan Parpol

Tanjab Barat

Bupati dan Kajari Tanjabbar Tandatangani Nota Kesepahaman Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara

Tanjab Barat

Puluhan Warga Terjaring Operasi Yustisi Penertiban Pemakaian Masker

Tanjab Barat

Tenteng Tabung Gas Kosong, Warga Antri di Depan Dinas Koperindag

Tanjab Barat

Kegiatan TMMD ke-113, Dikbud Tanjab Barat Memberikan Penyuluhan Paket C

Tanjab Barat

Pemkab Tanjabbar Tambah 1 Armada Kapal Roro Rute Kuala Tungkal-Batam