YTUBE
BNNP Jambi Berikan Bimtek Lifeskill Untuk Kampung Nelayan BerSinar Fashion Street Batik Tanjab Barat Sambut Hari Barik Nasional Tahun 2022 Tim Gabungan TNI-Polri Kota Jambi Sosialisasikan Pencegahan Aksi Kejahatan Jalanan dan Geng Motor Ingin Eksis di Dunia Entertainment, Git Sigit Santoso Pilih Berkarya daripada Cari Sensasi Ketua Dekranasda Jambi Puji Keberhasilan Tanjabbar Kembangkan Batik Lokal

Home / Pilkada

Selasa, 2 Februari 2021 - 17:22 WIB

KPU Bantah Segala Dalil Gugatan Senketa Pilkada Jambi di Sidang MK

FOTO : Kuasa Hukum KPU Provinsi Jambi Syahlan Samosir dalam sidang Mahkamah Konstitusi (MK), Senin (01/02/21)/Ist

FOTO : Kuasa Hukum KPU Provinsi Jambi Syahlan Samosir dalam sidang Mahkamah Konstitusi (MK), Senin (01/02/21)/Ist

JAMBI – KPU Provinsi Jambi selaku pihak termohon dalam sidang sengketa hasil Pilgub Jambi 2020, menolak dan membantah semua dalil gugatan pasangan Cek Endra-Ratu Munawaroh (CE-Ratu), selaku pihak pemohon.

Bantahan ini disampaikan KPU Provinsi Jambi yang dibacakan kuasa hukumnya Syahlan Samosir dalam sidang Mahkamah Konstitusi (MK), Senin (01/02/21).

Sidang yang berlangsung secara Zoom dan live streaming di Youtube ini dihadiri pihak terkait, paangan Haris-Sani, kuasa Hukum CE-Ratu, Yusril Ihza Mahendra dan juga Ratu Munawaroh. Dalam esepsinya, kuasa hukum KPU Provinsi Jambi, Syahlan Samosir menyatakan Substansi permohonan CE-Ratu (Pemohon) terkait hak memilih tidak berkaitan langsung dengan perselisihan penetapan perolehan suara pilgub 2020.

BACA JUGA :  Tendangan Kick Off Dandim 0419/Tanjab, Buka Turnamen Sepak Bola Antar Instansi

Menurut dia, permohonahn pemohon lebih cendrung kepada pelanggaran administrasi. Sehingga kewenangan penyelesaiannya ada di tangan KPU masing masing tingkatan. Oleh sebab itu, kata dia, pemohon tidak memiliki legal standing mengajukan permohonan pembatalan perolehan suara pada MK. ‘’Untuk itu permohonan yang diajukan pemohon harus dinyatakan tidak dapat diterima,’’ katanya.

Share :

Baca Juga

Pilkada

Tak Ada Calon Independen di Pilbup Tanjabbar 2020

Pilkada

KPU Tanjabbar Umumkan Anggota PPS Terpilih, Ini Nama-namanya

Pilkada

Pendaftar Calon Panwascam Capai 157 Orang, Kecamatan Tungkal Ilir Terbanyak

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Ikuti Rakor Pilkada Serentak Via Vidcon

Pilkada

Amir Sakib, Kami Konsisten Patuhi Amanah Pasal 71 UUN 10 Tahun 2016

Pilkada

Polres dan Kodim Bergotong Royong Sosialisasi Pilkada Damai dan Sehat di Tengah Pandemi Covid di Dua Kecamatan Terisolir

Pilkada

DPT Pilkada Serentak Tanjabbar Berjumlah 211.623 Pemilih

Pilihan Editor

Bupati Ajak Semua Elemen Masyarakat Sukseskan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020