YTUBE
Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113 Satreskrim Polres Merangin Amankan Terduga Pelaku Kekerasan Terhadap Anak Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Pahami Aturan dan Tidak Melakukan Pelanggaran Ditangkap Lantaran Curi 53 Jenjang Buah Sawit Dandim 0419 Tanjab : Menwa Jadilah Pelopor Kebaikan di Lingkungan Masyarakat

Home / Provinsi Jambi

Senin, 23 Agustus 2021 - 12:38 WIB

Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jambi Gelar Vaksinasi Massal

Ketau Kwarda Jambi H. Sudirman, SH, MH Saat Membuka Kegiatan Vaksinasi COVID-19 Massal di Kantor Gerakan Pramuka Provinsi Jambi, Senin (23/08/2021)

Ketau Kwarda Jambi H. Sudirman, SH, MH Saat Membuka Kegiatan Vaksinasi COVID-19 Massal di Kantor Gerakan Pramuka Provinsi Jambi, Senin (23/08/2021)

JAMBIKwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jambi mengelar kegiatan social vaksinasi COVID-19. Legiatan dibuka oleh Ketau Kwarda Jambi H. Sudirman, SH, MH di Kantor Gerakan Pramuka Provinsi Jambi, Senin (23/08/21).

Kegiatan vaksinasi massal COVID-19 ini kerjasaman Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi untuk keluarga Besar Kwarda Jambi yang akan menjadi panitia kegiatan PWN dan Msyarakat Umum.

Ketua Kwarda Jambi H. Sudirman didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dan Unsur Pimpinan Kwarda Jambi mengatakan peran pramuka ditengah pandemi COVID-19 yaitu menjadi duta perubahan perilaku dalam rangka mengedukasi masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan agar terhindar dari COVID-19.

BACA JUGA :  Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113

“Hari ini Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi melakukan vaksinasi bagi warga Pramuka Jambi dan Masyarakat yang belum divaksinasi. Kita menargetkan lebih kurang 380 peserta masyarakat yang divaksin dan bisa terealisasi dan terlampui,” ujar Ketua Kwarda Jambi

“Ini bagian upaya bakti pramuka jambi kepada pemerintah dan juga masyarakat karna salah satu antisipasi dalam mengatasi pencegahan COVID-19 yaitu dengan Vaksinasi. Vaksinasi adalah bagian dari upaya memberikan kekebalan imunisasi tubuh kita, semoga hal yang kita lakukan dapat bermanfaat sekaligus kerja nyata dari Pramuka Jambi” tambahnya.

BACA JUGA :  Delapan Pelajar SMP Diamankan Polsek Kota Baru

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinnsi Jambi mengatakan, bahawa hingga saat ini diketahui pandemi COVID-19 ini belum menunjukkan grafik yang menurun. Oleh karena itu perlu berupaya untuk melakukan tindakan pencegahan yaitu dengan upaya 5M.

“Kami tetap melakukan upaya yaitu 3T, Tracking, Testing dan trearment (penanganan Kasus COVID). Upaya yang sangat strategis terakhir yaitu Vaksinansi. Target Pemerintah untuk melakukan vaksinasi sebesar 2,6 juta. Tetapi sekarang baru tercapai 28%,” ujar Kadis Kesehatan.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Korem 042/Gapu Bersama IKA SMAN 3 Jambi Peduli Vaksinasi

Provinsi Jambi

Susunan Pengurus SMSI Provinsi Jambi Masa Bhakti 2022-2027

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Cata PK TNI AD Gelombang II TA 2021

Provinsi Jambi

Gelar Demo di Kanwil Provinsi Jambi, Warga Minta Menteri Yaqut Perhatikan Kekosongan Kanwil Kemenag Jambi

Provinsi Jambi

Agenda Kegiatan Kunker Ibu Negara Iriana dan Anggota OASE KIM di Jambi

Provinsi Jambi

Jenazah Praka Anumerta Tuppal AB Tiba di Jambi Disambut Upacara Kemiliteran

Provinsi Jambi

JAKSA AGUNG: Akibat dari Perilaku Koruptif Bukan Hanya Merugikan Sektor Keuangan Negara Saja

Provinsi Jambi

Polda Jambi Perketat Pengamanan, Keluar Masuk Tamu Diperiksa