YTUBE
Warga Minta Lubang Galian Jargas Ditimbun Lagi, Begini Kata Pengawas dan Pemda Tak Ada Sepakbola Seharga Nyawa Manusia, AHY Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan Nabi Muhammad SAW Sosok Teladan yang Agung Sepeda Santai HUT TNI KE 77 Kodim Tanjab Super Meriah Berhadiah Sepeda Motor Warga Tebo Harus Tahu, Polisi Akan Gelar Operasi Zebra Mulai 3 Oktober, Ini 7 Pelanggaran Disasar

Home / Provinsi Jambi

Kamis, 24 Maret 2022 - 10:41 WIB

Letkol Inf Amaraldo Cornelius Resmi Jabat Dandim 0420/Sarko

Prosesi Sertijab Dandim 0420/Sarko dari Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, SAP, M.Han kepada Letkol Inf Amaraldo Cornelius kepada di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu Jambi, Kamis (24/3/22). FOTO : Noval

Prosesi Sertijab Dandim 0420/Sarko dari Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, SAP, M.Han kepada Letkol Inf Amaraldo Cornelius kepada di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu Jambi, Kamis (24/3/22). FOTO : Noval

JAMBI Letkol Inf Amaraldo Cornelius resmi menjabat sebagai Komandan Kodim 0420/Sarko setelah dilakukan serah terima jabatan dari Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, SAP, M.Han di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu Jambi, Kamis (24/3/22).

Seetijab dipimpin langsung oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono dan dihadiri pejabat Utama Korem 042/Gapu serta Ketua persit Kartika Candra Kirana.

Prosesi Sertijab Letkol Inf Tomy Radya Diansyah Lubis menyerahkan langsung tongkat Komando kepada Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono dan Selanjutnya diserahkan kepada Letkol Inf Amaraldo Cornelius sebagai Dandim 0420 Sarko yang baru.

Berdasarkan keterangan Kapenrem 042/Gapu, Letkol Inf Amaraldo Cornelius sebelumnya menjabat Danyonif Mekanis 203/AK Brigif Mekanis 1 PIK/JS Kodam Jaya. Sedangkan Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis akan  menempati posisi di Mabes TNI untuk jabatan Pabandya-2/Turjuk Paban I/Ren Spers TNI.

BACA JUGA :  Warga Minta Lubang Galian Jargas Ditimbun Lagi, Begini Kata Pengawas dan Pemda

Danrem Bridjen TNI Supriyono menjelaskan bahwa, pergantian jabatan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi, yang bermuara pada kepentingan pembinaan satuan.

“Oleh karena itu, kegiatan ini hendaknya disadari sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok dan peningkatan kualitas kinerja melalui pengembangan kemampuan kepemimpinan, manajemen dan profesionalisme para perwira yang bersangkutan,” kata Danrem.

Pada kesempatan tersebut, Danrem mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat lama beserta istri atas dedikasi, ketekunan dan semangat pengabdian dalam mengemban tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini.

BACA JUGA :  Penutupan Pembinaan Tradisi dan Pembaretan Bintara Remaja Brimob Polda Jambi

“Semoga berbagai hal positif yang telah dicapai selama menjabat, dapat dijadikan bekal dalam melanjutkan pengabdian di tempat tugas yang baru,” ucap Danrem.

Selanjutnya, kepada para pejabat baru beserta istri, Danrem juga mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh Pimpinan. Sadari bahwa jabatan merupakan amanah dan setiap amanah harus dipertanggungjawabkan, tidak saja kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Oleh karenanya, laksanakan amanah jabatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Lanjutkan hal-hal positif yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya dan berikan kemampuan terbaik untuk mendukung keberhasilan tugas pokok,” pungkasnya.(Val)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Edi Purwanto : Pengusaha Harus Berikan Upah Layak Bagi Sopir

Provinsi Jambi

KPU Jambi Gelar Debat Publik Calon Wakil Gubernur

Covid-19

Hari Ini; Kasus Corona di Jambi Positif Nambah 3 Orang, Sembuh 3 Orang

Provinsi Jambi

Ribuan Truk Batu Bara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda Jambi

Daerah

Fachrori, Tahun Baru Hijriah Momen Bersama Memperbaiki Sikap Mental dan Perilaku

Provinsi Jambi

Korem 042/Gapu dan Pemprov Jambi Gelar Rapat Kunjungan Kasad

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi Lantik 309 Bintara Polri SPN Jambi

Provinsi Jambi

Kepala BPJN Pastikan Jalur Arus Mudik Siap Dilalui Pemudik