YTUBE
Basarnas : Tubuh Korban Ditemukan Utuh, Ada Luka Gigitan Buaya di Kaki Korban Terkam Buaya Saat Mancing di Sungai Dendang Ditemukan 15 KM dari TKP Satu Rumah dan Bedeng Empat Pintu Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar BREAKING NEWS : Rumah Warga di Binakarya Timur Tungkal II Terbakar Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Ungkap Alasanya Gabung ke Partai Perindo

Home / Berita

Rabu, 24 November 2021 - 18:37 WIB

Luapan Kanal WKS, Lumpuhkan Perkebunan Masyarakat Bram Itam

FOTO : Tampak Perkebunan Masyarakat di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat terendam banjir diduga akibat Luapan Kanan WKS.

FOTO : Tampak Perkebunan Masyarakat di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat terendam banjir diduga akibat Luapan Kanan WKS.

BRAM ITAM – Ribuan Hektar perkebunan masyarakat di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, terendam banjir.

Banjir diketahui terjadi sejak beberapa bulan terakhir, diduga di sebabkan oleh aliran air dari kanal perusahaan WKS.

Akibat banjir yang disebabkan dari luapan debit air kanal WKS ini, hasil perkebunan masyarakat, seperti pinang dan kopi terancam punah.

Pantauan di lapangan, perkebunan masyarakat Bram Itam yang terdampak banjir paling parah, mulai dari parit 13, 12,11 dan 10.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Rumah Warga di Binakarya Timur Tungkal II Terbakar

Hal tersebut seperti yang disampaikan warga RT 09 Dusun Sukamulya, Desa Bram Itam Kanan Jamal, Ia menyebutkan jika luapan air sungai dari kanal perusahaan WKS telah meredam hasil perkebunan mereka.

“Sampai saat ini, Perkebunan kita masih terendam banjir,” ucapnya, Rabu (24/11/21)

Ia mengeluhkan jika selama beberapa pekan lalu lahan nya terendam banjir, sehingga seluruh tanaman pinang miliknya mati tampak pelepah mulai menguning dan buah yang terjatuh membusuk.

BACA JUGA :  Besok, Sejumlah Wilayah di Tanjab Barat Terkena Pemadaman

“Harusnya senin kemarin saya panen, tapi mau gimana lagi buah kurang, kalau pun dipanen buah langsung jatuh ke air terendam,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Salah satu petani kopi Rudi, Ia menyebutkan teredamnya  lahan miliknya terjadi sejak satu bulan terakhir. Dan ditemui ribuan batang tanaman kopi yang daunnya rontok/mati bahkan terancam punah.

“Habis mati semua tanaman kopi kami, kalau terus berlarut larut seperti ini kami mau makan apa lagi besok,” keluhnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Tanjabbar Persiapkan Posko Tangguh Lomba Tingkat Polda Di Desa Pematang Buluh

Berita

Brigadir J Tewas ditembak Bharada E Dimakamkan di Sungai Bahar Jambi

Berita

KPU Tanjab Barat Musnahkan Ratusan Soal Tes Tertulis Calon Anggota PPK

Berita

Tim Tungau Polres Kerinci Amankan Terduga Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur

Berita

Menyongsong Pemilu 2024, Bawaslu Tanjab Barat Kunjungi Kantor DPC PDI Perjuangan

Berita

How to Stay Hydrated Like a Pro All Summer

Advetorial

Ini Agenda Kegiatan Kunker Kapolda Jambi Ke Tanjab Barat Esok

Berita

Bupati Safrial: Setiap Kepala Daerah Memang Wajib LHKPN