indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Kapolda Jambi Lantik 309 Bintara Polri SPN Jambi Bersih dan Rapi Tiga Polsek Ini Menerima Piagam Penghargaan Dari Polres Tanjab Barat Jaksa Agung ST Burhanuddin Meminta SMSI Kawal Kinerja Jaksa OPD Tanjab Barat Sudah Menyiapkan 48 Sapi dan 3 Ekor Kambing Untuk di Kurban Al Haris Apresiasi SKK Migas dalam Mendorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat Jambi

Home / Provinsi Jambi

Sabtu, 12 Februari 2022 - 21:21 WIB

Majukan Olahraga Jambi, KONI dan UIN Sutha Teken MoU

Dok. Penandatanganan MoU antara Rektor UIN STS Jambi Prof. Suaidi dan Ketua KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan di Gedung Rektorat, Jumat (11/02/22). FOTO : KONI

Dok. Penandatanganan MoU antara Rektor UIN STS Jambi Prof. Suaidi dan Ketua KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan di Gedung Rektorat, Jumat (11/02/22). FOTO : KONI

JAMBIUIN Sultan Thaha Saifuddin (STS) Jambi menjalin kerjasama dengan KONI Provinsi Jambi ditandai dengan penandatanganan MoU antara Rektor UIN STS Jambi Prof Suaidi dan Ketua KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan di Gedung Rektorat, Jumat (11/02/22).

Rektor UIN STS Jambi, Prof. Su’aidi mengatakan lewat kolaborasi dengan KONI Provinsi Jambi, masyarakat dapat mengetahui bahwa UIN STS Jambi saat ini tidak hanya berfokus pada pendidikan agama, melainkan juga pada aspek umum lainnya yang dapat bersaing secara global.

“UIN Jambi dalam hal ini dengan paradigma yang kita bangun sekarang trans integrasi ilmu memungkinkan untuk melaksanakan kerja sama dengan berbagai pihak, khususnya hari ini berkaitan dengan olahraga, kita bisa menciptakan generasi muda yang tangguh, jujur, bisa berkompetisi hingga mengangkat nama baik Jambi di tingkat nasional maupun internasional,” kata Rektor.

Suaidi juga menjelaskan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan berbagai fasilitas olahraga, diantaranya stadion bola kaki dengan lintasan atletik.

“Proposalnya sedang kita ajukan ke kementrian terakit, kita harapkan dalam kerja sama tadi KONI dapat mensuport proposal itu, kita siap membantu Provinsi Jambi, Kota menjadi tuan rumah, dan bukan hanya bolakaki termasuk juga volly ball, tenis meja, badminton dan lain sebagainya, karena dengan fasilitas olahraga seperti ini, memungkinkan untuk menyatukan masyarakat dengan UIN, dengan demikian UIN Jambi ingin ikut serta mengangkat nama baik Jambi, menjadikan Jambi yang mantap dan lebih unggul,” tandasnya.

BACA JUGA :  4 Tips untuk Digitalisasi Bagi UMKM di 2022

Sementara, Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan menyampaikan apresiasi program olahraga yang diinisiasi oleh Rektor UIN Sultan Thaha Saifuddin (STS) Jambi Bapak Prof. Suaidi.

Dengan kerja sama tersebut Budi menitip harapan agar dapat meningkatkan minat mahasiswa UIN Jambi untuk gemar berolahraga dan pada ujungnya nanti memajukan serta meningkatkan prestasi olahraga di Provinsi Jambi.

“Ada banyak manfaat dari kerjasama ini, atlet-atlet kita yang berprestasi yang ingin berkuliah bisa mendapat keringanan biaya, pihak UIN juga akan membangun sejumlah venue olahraga, nah kalau ada event besar seperti Porprov, atau kejuaraan nasional PON bisa kita berkolaborasi, melakukan pertandingan olahraga di UIN ini,” sebut Budi.

BACA JUGA :  Jaksa Agung ST Burhanuddin Meminta SMSI Kawal Kinerja Jaksa

Wakil Rektor III UIN STS Jambi Dr. Bahrul Ulum mengatakan tujuan nota kesepahaman ini untuk mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya dan potensi lainnya yang dimiliki para pihak dalam pelaksanaan tugas dan fungsi para pihak sesuai kewenangan masing-masing,” ujar Bahrul Ulum.

Disampaikan Bahrul ada beberapa butir penting dalam Nota Kesepahaman yang dilaukan anatar KONI Provinsi Jambi dengan UIN STS Jambi adalah sebagai berikut:

1. Penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pelatihan;
2. Penyelenggaraan pengabdian kepada masyarakat;
3. Peningkatan dan pengembangan kompetensi sumber daya manusia;
Penggunaan fasilitas olahraga para pihak;
4. Kemudahan fasilitas bagi atlet berprestasi untuk masuk kuliah;
5. Pemberian keringanan biaya perkuliahan bagi atlet berprestasi baik tingkat daerah, nasional maupun internasional;
6. Pembinaan bersama beberapa cabang olahraga sesuai dengan potensi, SDM, dan sarana yang ada;
7. Saling koordinasi antara Humas para pihak dalam hal publikasi kegiatan.
Setiap pemberitaaan dari implementasi kerjasama agar dimuat di website masing-masing dan mengirim link pemberitaannya kepada para pihak;
8. Dan kegiatan lain yang disepakati oleh para pihak.(KONI)

Dok. Penandatanganan MoU antara Rektor UIN STS Jambi Prof. Suaidi dan Ketua KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan di Gedung Rektorat, Jumat (11/02/22). FOTO : KONI

Share :

Baca Juga

Covid-19

Bertambah 7 Orang, Kasus Positif Corona di Jambi Capai 296

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Ajak Pelajar Menabung Sejak Dini

Provinsi Jambi

Keseriusan Pencegahan dan Pemberantasan Mafia Pertanahan di Jambi

Covid-19

Update 25 Mei : Kasus Positif Covid-19 di Jambi Bertambah 2 Lagi, Sembuh 2

Provinsi Jambi

Federasi Hukatan KSBSI Provinsi Jambi Minta Menaker RI Memberlakukan Permenaker No 19 Tahun 2015

Provinsi Jambi

Kasrem 042/Gapu Tawarkan Solusi Permasalahan Mobilitas Angkutan Batu Bara di Jambi

Provinsi Jambi

Hingga 15 Januari 2021, Pegawai di Jambi Kenakan Pakaian Melayu Jambi

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Ikuti Pelatihan Kehumasan