indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Cara Setting Chat WhatsApp Langsung Hilang Setelah Dibaca BREAKING NEWS : Pria Dewasa di Temukan Tidak Bernyawa di Kamar Hotel Yello Dinkes Provinsi Jambi Ungkap Penyebab Kasus Stunting Masih Tinggi 4 Nama Ini Berpeluang Gantikan Posisi Tjahjo Kumolo Sebagai Menpan-RB Sebanyak 46 Jamaah Calon Haji Indonesia Dipulangkan ke Tanah Air

Home / Tanjab Barat

Rabu, 21 Juli 2021 - 21:59 WIB

Masuk Kemarau, Kapolsek Tebing Tinggi dan Distrik VI PT. WKS Rapat Koordinasi Antisipasi Karhulta

Kapolsek Tebing Tinggi IPTU Windy Trias Kumoro, SH Saat Cek Perlengkapan Karhutla di Gedung RPK Distrik VI PT. WKS.

Kapolsek Tebing Tinggi IPTU Windy Trias Kumoro, SH Saat Cek Perlengkapan Karhutla di Gedung RPK Distrik VI PT. WKS.

TEBING TINGGU – Polsek Tebing Tinggi dan Distrik VI PT. WKS gelar rapat koordinasi terkait Pencegahan dan Penanganan Karhutla, Rabu (21/07/21).

Rapat berlangsung di ruang RPK (Regu Pengendalian Kebakaran) Distrik VI PT. WKS ini menyikapi saat ini akan memasuki musim Kemarau.

Kapolsek Tebing Tinggi IPTU Windy Trias Kumoro, SH Saat Pimpin Rapat Karhutla di Gedung RPK Distrik VI PT. WKS.

Rakor dihadiri langsung oleh Kapolsek Tebing Tinggi IPTU Windy Trias Kumoro, SH, Kanit Intelkam AIPDA Rustoyo, Ps. Kanit Propam BRIPKA Subani, BKTM Kelagian AIPDA Nicolas T.

Sementara Pihak Distrik VI PT. WKS, Humas Distrik VI PT. WKS, Mukhlis, Staf RVC Arfani FG serta Tim IT RPK Dedi Mizwar beserta Staf.

Kapolsek Tebing Tinggi IPTU Windy Trias Kumoro mengungkapkan rakor ini menyikapi saat ini akan memasuki musim Kemarau.

BACA JUGA :  Camat Betara Resmikan Soft Opening Wisata Embung Bina Lestari Desa Muntialo

Dikatakannya berdasarkan pematauan dari Layar FDR (Fire Danger Racing System) saat ini seluruh lahan HTI Distrik VI PT. WKS berwarna Kuning dengan kategori rawan karhutlah dan ada sebagian wilayah sekitar Camp Distrik VI berwarna Merah dengan kategori sangat rawan karhutlah, dikarenakan di daerah tersebut ± 8 hari tidak turun hujan.

“Karena cuaca sudah memasuki musim kemarau, kita cek kesiapan mulai dari embung air, peralatan dan satgas peduli api karena di kecamatan tebing tinggi selain lahan mineral juga terdapat lahan gambut yang rawan terbakar,” ujar Kapolsek

IPTU Windy menjelaskan lahan HTI Distrik VI PT. WKS beberapa wilayah masuk wilayah Kec. Tebing Tinggi seperti Sei. Baung, Kelagian Baru, Rantau Panjang Desa Kelagian.

BACA JUGA :  Serunya Jambi Night Market Melayu Merayu Digelar Setiap Malam Minggu

“Wikayah ini merupakan lokasi lahan gambut yang rawan terjadinya Karhutla,” ujarnya.

Terhadap wikayah ini Distrik VI PT. WKS telah mengaktifkan pos pantau yang ada di Dusun Rantau Panjang Desa Kelagian dan dibuat regu piket dari MPA (Masyarakat Peduli Api) dari Desa sekitar sebanyak 4 orang setiap hari.

“Kemudian telah distandby kan peralatan Mini Stacker, nozel dan selang 5 gulung guna penanganan awal apabila terjadi Karhutla,” katanya.

Usai rapat dilanjutkan dengan pengecekan perlengkapan peralatan pananganan karhutlah di gudang RPK, untuk peralatan yang tersedia telah memenuhi kebutuhan apabila terjadi karhutlah diwil HTI dan Lahan masyarakat sekitar Distrik VI PT. WKS

“Marilah kita bahu-membahu mempersiapkan segala kemungkinan dan semoga tahun ini dapat diantisipasi serta tidak terjadi Karhutla” himbau Kapolsek Tebing Tinggi.(*)

Kapolsek Tebing Tinggi IPTU Windy Trias Kumoro, SH Saat Pantau Layar FDR (Fire Danger Racing System) di Gedung RPK Distrik VI PT. WKS.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Vaksinasi Sehat HJK, Masyarakat Dapat Bandot dan Sepeda

Tanjab Barat

SMP Negeri 2 Kuala Tungkal Gelar Simulasi Persiapan Sekolah Tatap Muka di Masa Pandami

Tanjab Barat

Layani Peserta Vaksinasi Lansia, Kapolres dan Dandim Sajikan Nasi Goreng serta Berikan Giveaway

Tanjab Barat

Setelah Ditinjau Bupati, Jembatan Parit III Langsung Direhab

Tanjab Barat

Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Tanjab Barat Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun

Tanjab Barat

Baksos Donor Darah, AIS Regional Kuala Tungkal Targetkan 35 Kantong

Tanjab Barat

Wakil Bupati Tanjabbar Hentikan Pembangunan Oprit Jembatan Parit Gompong

Tanjab Barat

Danrem 042 Gapu Ikut Serta Tanam Pohon Peringati Hari Air Sedunia ke-29 di Tanjab Barat