LIVE
Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter Bupati Muaro Jambi Minta 5.000 Vaksin Untuk Pelajar Dalam Peninjauan Mendikbudristek Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

Home / Kisah Inspiratif

Selasa, 6 Juli 2021 - 10:49 WIB

Mengisi Waktu di Masa Sekolah Daring, Bocah 15 Tahun Mengais Rezeki Menjadi Pengemudi Pompong

Sahir Saputra, Anak Kedua dari Pasangan Ali dan Erna Mengisi Waktu Belajar di Masa Pandemi dengan Mejadi Penambang Perahu Pompog di Desanya di Desa Parit Deli, Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. FOTO : AMIRULLAH

Sahir Saputra, Anak Kedua dari Pasangan Ali dan Erna Mengisi Waktu Belajar di Masa Pandemi dengan Mejadi Penambang Perahu Pompog di Desanya di Desa Parit Deli, Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. FOTO : AMIRULLAH

TANJAB BARAT – Bocah berusia 15 tahun yang tinggal di Desa Parit Deli, Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, mengais rezeki di tengah pandemi Covid-19 dengan menjadi pengemudi pompong.

Kedua tangannya yang kecil tapi cekatan memegang kemudi. Tenaganya pun kuat mengengkol mesin perahu, setiap hari melawan arus air. Hal itu dilakukannya setiap hari untuk mencari nafkah yang halal.

BACA JUGA :  Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal TNI Korem 042/Gapun

Hampir setiap hari bocah tersebut mengemudikan perahu pompong transportasi penyeberangan dengan membawa penumpang yang ingin pergi dari Desa Betara Kanan menuju Desa tetangga yaitu Desa Parit Deli.

Bocah tersebut bernama Sahir Saputra, anak kedua dari pasangan Ali dan Erna.

Melawan arus dan membelah ombak dari Sungai Betara selama hampir lima menit Ia lakukan setiap hari. Meski dengan resiko yang cukup tinggi jika terjadi sesuatu hal. Sahir menyebut bahwa menjadi pengemudi perahu pompong ini telah Ia lakoni sejak lima bulan terakhir.

BACA JUGA :  Terkait Budi Azwar, Ini Kata Ketua DPD II Partai Golkar Tanjab Barat

Itu lah sosok bocah yang berani melakoni pekerjaan sebagai pengemudi perahu pompong. Padahal perahu pompong yang berukuran sedang dan biasa digunakan oleh sebagian masyarakat sebagai transportasi sungai ataupun laut biasanya di kendalikan oleh orang dewasa dan mahir dalam soal mengemudikan perahu pompong.

BACA JUGA :  Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek

Namun Sahir Saputra mengatakan bahwa sebelumnya Ia hanya berada di rumah dan beraktivitas seperti anak pada umumnya, bermain dan belajar.

Lanjut Baca ke Halaman Berikutnya…….>>

Share :

Baca Juga

Kisah Inspiratif

Bagas Yoga Lulus AKMIL, Betkat Doa dan Perjuangan Orang Tua, Begini Ceritanya