YTUBE
BREAKING NEWS : BNNP Jambi Ringkus 2 Pengedar Sabu Asal Sumsel di Sungai Bahar Razia Besar-Besaran, Polresta Jambi Kerahkan Ratusan Personel ke Pulau Pandan Ini Rincian Napi Disulkan Terima Remisi Natal 2022 di Lapas se Provinsi Jambi Dicurigai Jadi Lapak Nyabu, Sejumlah Basecamp dan Pondok Terpal di Pulau Pandan Dihancurkan Polisi Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113

Home / Kisah Inspiratif

Selasa, 6 Juli 2021 - 10:49 WIB

Mengisi Waktu di Masa Sekolah Daring, Bocah 15 Tahun Mengais Rezeki Menjadi Pengemudi Pompong

Sahir Saputra, Anak Kedua dari Pasangan Ali dan Erna Mengisi Waktu Belajar di Masa Pandemi dengan Mejadi Penambang Perahu Pompog di Desanya di Desa Parit Deli, Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. FOTO : AMIRULLAH

Sahir Saputra, Anak Kedua dari Pasangan Ali dan Erna Mengisi Waktu Belajar di Masa Pandemi dengan Mejadi Penambang Perahu Pompog di Desanya di Desa Parit Deli, Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. FOTO : AMIRULLAH

TANJAB BARAT – Bocah berusia 15 tahun yang tinggal di Desa Parit Deli, Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, mengais rezeki di tengah pandemi Covid-19 dengan menjadi pengemudi pompong.

Kedua tangannya yang kecil tapi cekatan memegang kemudi. Tenaganya pun kuat mengengkol mesin perahu, setiap hari melawan arus air. Hal itu dilakukannya setiap hari untuk mencari nafkah yang halal.

Hampir setiap hari bocah tersebut mengemudikan perahu pompong transportasi penyeberangan dengan membawa penumpang yang ingin pergi dari Desa Betara Kanan menuju Desa tetangga yaitu Desa Parit Deli.

BACA JUGA :  Ini Rincian Napi Disulkan Terima Remisi Natal 2022 di Lapas se Provinsi Jambi

Bocah tersebut bernama Sahir Saputra, anak kedua dari pasangan Ali dan Erna.

Melawan arus dan membelah ombak dari Sungai Betara selama hampir lima menit Ia lakukan setiap hari. Meski dengan resiko yang cukup tinggi jika terjadi sesuatu hal. Sahir menyebut bahwa menjadi pengemudi perahu pompong ini telah Ia lakoni sejak lima bulan terakhir.

BACA JUGA :  Operasi Gabungan Sambut Nataru, 40 Kendaraan Kena Tilang Mayoritas Mati KIR

Itu lah sosok bocah yang berani melakoni pekerjaan sebagai pengemudi perahu pompong. Padahal perahu pompong yang berukuran sedang dan biasa digunakan oleh sebagian masyarakat sebagai transportasi sungai ataupun laut biasanya di kendalikan oleh orang dewasa dan mahir dalam soal mengemudikan perahu pompong.

Namun Sahir Saputra mengatakan bahwa sebelumnya Ia hanya berada di rumah dan beraktivitas seperti anak pada umumnya, bermain dan belajar.

Lanjut Baca ke Halaman Berikutnya…….>>

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Kisah Inspiratif

Cerita Irjen Pol Rusdi Hartono Hingga Jadi Kapolda Jambi Sentuh Hati Personel

Kisah Inspiratif

Dua Kali Kehilangan Kapal Pompong, Istri Nelayan Ini Berusaha Ikhlas dan Tidak Melapor

Kisah Inspiratif

Bagas Yoga Lulus AKMIL, Betkat Doa dan Perjuangan Orang Tua, Begini Ceritanya

Kisah Inspiratif

Valentin Jadi Hari Spesial Bagi Wawako Jambi Menginjak Usia 46 Tahun