indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Pengurus Asprov PSSI Jambi Periode 2021-2025 Dilantik Malam Ini Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Korem 042/Gapu Gelar Baksos Donor Darah Ditreskrimsus Polda Jambi Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Bersubsidi di Tebing Tinggi BREAKING NEWS : Rampok Bersenpi Gasak Emas dan Uang 150 Juta di Sungai Bahar, Korban Suami Istri Dikat Link Twibbon Hari Bhayangkara ke 76 Tahun 2022

Home / Tanjab Barat

Minggu, 13 Februari 2022 - 15:47 WIB

MTQ ke-IX Tingkat Kelurahan Tebing Tinggi, Bupati : Sarana Mengenal dan Mempelajari Al-Qur’an

Bupati H Anwar Sadat didampingi Anggota DPRD Dapil IV dan Ketu TP-PKK serta Ketua Panitia Pelaksana MTQ Ke-IX Tingkat Kelurahan Tebing Tinggi. FOTO : PROKOPIM

Bupati H Anwar Sadat didampingi Anggota DPRD Dapil IV dan Ketu TP-PKK serta Ketua Panitia Pelaksana MTQ Ke-IX Tingkat Kelurahan Tebing Tinggi. FOTO : PROKOPIM

TEBING TINGGI – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-IX Tingkat Kelurahan Tebing Tinggi secara resmi dibuka oleh Bupati H. Anwar Sadat didampingi Anggota DPRD Dapil IV Satria Tubagus Ryan Hermawan, Lurah Tebing Tinggi Hikmah Santi dan Ketua TP-PKK Tanjung Jabung Barat, Jambi, di RT 26 Kecamatan Tebing Tinggi, Sabtu (12/2/22) Malam.

“Kegiatan MTQ ini hendaknya bukan hanya kegiatan seremonial saja, melainkan sebagai sarana Generasi Muda untuk mengenal dan mempelajari Al-Qur’an,” ungkap H Anwar Sadat Bupati Tanjung Jabung Barat.

Bupati menyebutkan, Pendidikan Al-Quran merupakan salah satu misi Tanjung Jabung Barat yang diharapkan kedepan tidak ada lagi Generasi muda di Tanjung Jabung Barat yang tidak bisa membaca Al-Qur’an.

“Saya menginginkan generasi yang akan datang hatinya, pikirannya disinari Al-Qur’an dan nantinya akan menjadi Anak yang bisa kita banggakan di Masa yang akan datang,” harapnya.

“Dengan Anak kita bisa membaca Al-Qur’an itu merupakan Investasi besar, investasi amal jariyah bagi Bapak dan Ibu sekalian,” imbuh Bupati didepan Warga dan Undangan yang hadir saat Pembukaan MTQ ke-IX Tingkat Kelurahan Tebing Tinggi.

BACA JUGA :  KORMI Jambi Ikuti Ajang FORNAS VI di Palembang

Kepada Masyarakat H. Anwar Sadat mengimbau, agar menggunakan Waktu antar Magrib dan Isya untuk membaca Al-Qur’an bagi Anak-Anak, baik di Rumah, Masjid-Masjid, maupun Mushola.

“Semoga dari hasil MTQ ini ada Qori Qoriah kita yang menjadi andalan Tebing Tinggi dapat mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Tahun 2022, sekaligus nanti kita akan mengirimkan Qori-Qori’ah kita di Tingkat Provinsi di Kota Sungai Penuh pada tahun 2022,” harap Bupati.

Bupati H. Anwar Sadat juga berharap diakhir Tahun 2022, Qori -Qoriah Tanjung Jabung Barat mendapatkan prestasi terbaik dan bisa mengikuti MTQ Tingkat Nasional di Kalimatan Selatan atau di Samarinda.

Sementara Ketua panitia pelaksana MTQ ke-IX Tingkat Kelurahan Tebing Tinggi Sugondo menyampaikan, pelaksanaan MTQ Tingkat Kelurahan Tebing Tinggi tahun 2022 dilaksanakan mulai 12 hingga 19 Februari 2022.

BACA JUGA :  Link Twibbon Hari Bhayangkara ke 76 Tahun 2022

“Peserta MTQ Kelurahan Tebing Tinggi Tahun 2022 ini murni berdomisili di lingkungan RT dan Kelurahan Tebing Tinggi,” ucapnya.

Untuk Cabang yang dilombakan sambung Sugondo, yakni tartil Al – Quran Putra dan Putri, Tartil Golongan Anak-Anak Putra dan Putri, Tilawah Golongan Remaja Putra dan Putri, Tilawah Dewasa serta Asma’ul Husna Remaja atau Dewasa.

Dikesempatan yang sama Lurah Tebing Tinggi Hikmah Santy saat sambutan berharap pelaksanaan MTQ ini dapat mengasilkan bibit-bibit baru, Qori – Qori’ah yang berprestasi dari masing-masing Cabang Lomba.

“Mudah – Mudahan dari pelaksanaan MTQ ini menghasilkan Qori -Qori’ah terbaik dari semua Cabang yang dilombakan berlandaskan Visi Misi Bapak Bupati. Terima kasih kepada seluruh donatur dan pihak lainnya. Semoga kedepan kita kembali bisa melaksanakan MTQ ini,” ungkap Lurah.(*/Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kepedulian Demokrat, Jamal Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Kampung Nelayan

Tanjab Barat

Kapolres Pimpin Apel Cekan Kesehatan BKO Satbrimobda Aceh Pasca Tugas Pam Pilkada

Tanjab Barat

Bersama Bupati, Kapolres Tanjabbar Tinjau Serbuan Vaksinasi TNI Kodim 0419/Tanjab di Betara

Tanjab Barat

Terima Audiensi KNPI, Bupati Mengaku Bangga Bersinergi dengan KNPI

Tanjab Barat

Catat, Ini 4 Lokasi Vaksinasi Massal Mobile Polres Tanjabbar di Tungkal Ilir Besok

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Amankan Satu Pelaku dan 16 Paket Sabu Siap Edar

Tanjab Barat

1.047 Orang Kafilah 11 Kabupsten/Kota Ramaikan MTQ ke 50 Provinsi Jambi di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Dinkes Tanjab Barat Latih Petugas Vaksinasi Covid-19