YTUBE
Ketua Dewan Pers Beri Kesempatan SMSI Mendaftarkan Seluruh Anggotanya untuk Diverifikasi Mantap! Briket Pelepah Pinang Rengas Lestasi Desa Teluk Kulbi Resmi Kantongi HKI MTQ ke XXVII di Kelurahan Tungkal III, Lurah : Sarana Motivasi Membumikan Al -Qur’an di Tanjabbar Liga Santri, Ponpes KH Abdul Satar Saleh Menang Telak Lawan Ponpes Manarulhuda Darqis 134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa

Home / Tanjab Barat

Minggu, 26 Juni 2022 - 13:51 WIB

Operasi Cipta Kondisi, Petugas Temukan Bukan Pasutri Dalam Satu Kamar

IPDA Hans Simangunsong bersama Tim saat melaksanakan Operasi Cipta Kondisi dalam Kota Kuala Tungkal, Sabtu (25/6/22) Malam. FOTO : HMSRES Tjb

IPDA Hans Simangunsong bersama Tim saat melaksanakan Operasi Cipta Kondisi dalam Kota Kuala Tungkal, Sabtu (25/6/22) Malam. FOTO : HMSRES Tjb

KUALA TUNGKAL – Operasi Cipta Kondisi yang dilaksanakan Personel Polres Tanjung Jabung Barat, Polda Jambi, Sabtu (25/6/22) Malam, Petugas menemukan Sepasang bukan Suami Istri (Pasutri) dalam satu Kamar disalah satu Wisma dalam Kota Kuala Tungkal.

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Muharman Arta, SIK melalui Kanit Turjagwali Satlantas Polres Tanjung Jabung Barat IPDA Hans Simangunsong yang memimpin langsung jalannya Operasi menyebutkan, Operasi dilakukan sebagai upaya antisipasi balap liar, premanisme dan antisipasi masuknya barang – barang terlarang ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Tidak hanya menyasar kepada kendaraan yang dianggap dicurigai guna mengantisipasi barang – barang terlarang, kita juga melakukan pengecekan terhadap penginapan,” kata IPDA Hans, Minggu (26/6/22).

BACA JUGA :  Satgas Ops Res III Jaran Siginjai 2022 Polres Muaro Jambi Ringkus Pelaku Penggelapan di Warung

Dalam salah satu Wisma penginapan yang tidak lupus dari pemeriksaan, Petugas menemukan Sepasang bukan Pasutri berada dalam kamar.

“Terhadap Pasangan ini kita berikan pembinaan dan himbauan agar tidak lagi melakukan perbuatan serupa kedepannya. Karena Operasi Cipta Kondisi yang akan kita lakukan ini kedepannya rutin dilaksanakan,” tegasnya.

Dalam operasi Cipta kondisi yang dilaksanakan kata IPDA Hans, Petugas juga menyisir lokasi Alun – Alun dalam Kota Kuala Tungkal yang sering dijadikan tempat balapan liar.

“Lokasi di alun alun malam tadi jadi target sasaran. Banyak Anak Muda berlarian melihat Team patroli cipta kondisi. Ada beberapa yang tertangkap dan kami berikan teguran himbauan,” katanya.

BACA JUGA :  Peringatan HAN 2022 Sukses dan Meriah, Bachyuni Apresiasi Kadis Dikbud

IPDA Hans Simangunsong yang memimpin langsung Operasi Cipta Kondisi mengatakan, sementara ini hasil dari Operasi Cipta Kondisi yang melibatkan personel Satlantas, Sat Sabhara, Satpol Airud, Sat Intelkam, Satreskrim, Satnarkoba, Personel Propam Polres Tanjung Jabung Barat tidak ditemukan Barang – Barang terlarang atau kegiatan yang mengarah ke Tindak Pidana.

“Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar. Kita menghimbau kepada Masyarakat khususnya Masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat agar secara bersama – sama menjaga ketertiban dan keamanan demi kenyamanan kita bersama,” katanya.

“Jangan sesekali melakukan perbuatan yang mengarah ke Tindak Pidana. Karena setiap tindakan yang dilakukan akan ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkasnya.(Bas)

IPDA Hans Simangunsong saat melakukan pemeriksaan identitas salah seorang penghuni penginapan, Sabtu (25/6/22) Malam. FOTO : HMSRES Tjb

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pendemi, Pelayanan Hingga Penerbitan Paspor di Imigrasi Kelas II TPI Berubah Drastis

Tanjab Barat

Musibah Jembatan Putus Seling di Rantau Benar Tanjab Barat, Dua Siswa Dilarikan ke Rumah Sakit

Tanjab Barat

Diusulkan Jadi Ketua DPRD, Hamdani : Saya Siap Jika Ditunjuk Partai

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Parit Deli

Berita

Coklit di Betara Terkendala Corona, KPU Tunggu Rekom Gugus Tugas

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbar Temui dan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Jalan Ketapang

Tanjab Barat

Patroli Dialogis, Kapolsek : Kita Menghimbau Pemilik Toko Agar Tidak Menimbun Minyak Goreng

Tanjab Barat

Mantapkan Persiapan Kafilah Tuan Rumah MTQ, Pemkab Tanjab Barat Gelar TC Seluruh Qori Qori’ah