LIVE
Wijaya Hamzah, Atlet Taekwondo Asal Merangin Wakili Jambi di PON Papua 2021 Tujuh Sindikat Pengedar Narkoba Jaringan Malaysia 117 Kg Sabu Diringkus Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Penembakan Terhadap Tokoh Agama Kembali Terjadi di Tangerang Spanduk Pengetatan Masuk Kota Kuala Tungkal Terpasang, Ini Penjelasan Kapolres

Home / Provinsi Jambi

Selasa, 8 September 2020 - 12:04 WIB

Pangdam II/Swj Letakan Batu Pertama Pembangunan Panti Asuhan Korem 042 Gapu

FOTO : Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi Didampingi Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Panti Asuhan Korem 042/Gapu, Senin (08/09/20).

FOTO : Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi Didampingi Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Panti Asuhan Korem 042/Gapu, Senin (08/09/20).

JAMBI – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, di dampingi Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Panti Asuhan Korem 042/Gapu, Senin (08/09/20).

Kegiatan ini turut dihadiri  Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kajati Jambi Johanis Tanak, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Jambi H. Apani Saharudin, Wakil Wali Kota Jambi Maulana serta sejumlah pejabat Utama Kodam II SWJ seperti Irdam II/Swj, Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, Asops Dam II/Swj, Kolonel Inf H. D. Arifin Simanjuntak,  Aslog Dam II/Swj, Kolonel Inf Priandy Budi. P dan Kapendam II/Swj, Kolonel Inf Djohan Darmawan dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA :  Tujuh Sindikat Pengedar Narkoba Jaringan Malaysia 117 Kg Sabu Diringkus

Pangdam Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan, secara pribadi, maupun atas nama Satuan Kodam II/Swj sangat mendukung, atas pembangunan panti asuhan ini.

“Saya secara pribadi menyambut gembira dan sangat mengapresiasi atas inisiasi Danrem 042/Gapu pada pembangunan panti asuhan ini. Kita doakan dalam waktu secepatnya, bisa selesai,” kata Pangdam saat memberikan sambutannya itu.

BACA JUGA :  Wijaya Hamzah, Atlet Taekwondo Asal Merangin Wakili Jambi di PON Papua 2021

Disebutkan, pendirian panti asuhan sangatlah bermanfaat dan banyak membantu. Utamanya untuk membantu masyarakat kurang mampu. Untuk itu, saya mendukung. Di Jambi, kata Pangdam, sudah cukup banyak panti asuhan, namun masih perlu banyak lagi dibangun.

“Berkaitan dengan panti asuhan, selalu berhubungan dengan anak yatim, juga anak-anak fakir miskin. Menyantuni mereka adalah menjadi kewajiban bagi kita, khususnya bagi umat muslim. Untuk itu, turut membesarkan panti asuhan juga menjadi salah satu kewajiban kita,” ujar Pangdam.

BACA JUGA :  PPP Desak Pemerintah Angkat Guru Honorer, Alasannya Guru PNS Banyak Pensiun

“Menyantuni yatim piatu, imbuhnya, tidak hanya akan memberikan berkah. Doa yatim piatu adalah doa yang makbul, Saya berharap, dalam bisa cepat selesai pembangunannya dan dapat dimanfaatkan “.

Panti Asuhan Korem 042/Gapu akan dibangun di belakang Markas Korem 042/Gapu.

Panti asuhan ini nantinya akan dapat membantu Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kesejahteraan dengan mengurangi kemiskinan masyarakat.

“Kita doakan bersama-sama, mudah-mudahan panti asuhan ini dapat tercipta dan terwujud sebagai wujud perhatian terhadap anak-anak yang membutuhkan,” harapnya.(*)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Sukses Kibarkan Bendera di Istana Merdeka, Dua Paskibraka Asal Jambi Terima Cinderamata dari Gubernur

Covid-19

Rapat dengan Kepala BNPB, Fachrori Laporkan Perkembangan Kasusu COVID-19 di Jambi

Berita

Jadwal Lengkap Imsakiyah Ramadhan 2020 Kabupaten Kota Provinsi Jambi

Provinsi Jambi

Ini Empat Kabupaten di Jambi Terdeteksi Kasus Positif Covid-19

Provinsi Jambi

Perayaan Natal di Jambi Aman, Kapolda Ucapkan Terima Kasih

Covid-19

Positif Covid-19 di Jambi Bertambah 7 Kasus Disertai 2 Sembuh

Daerah

Danrem 042 Gapu Kembali Terjunkan Tim Patroli Gabungan Satgas Karhutla ke Perbatasan Sumsel

Covid-19

Pasien Positif Corona 07 Warga Kota Sungai Penuh