indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Hujan Disertai Angin 2 Tiang PLN Patah di Teluk Nilau Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke 76 Polda Jambi Gubernur Al Haris Hadiri Syukuran Hari Bhayangkara ke-76 di SPN Polda Jambi 32 Paket Sabu Seberat 3,5 kg Berhasil Diamankan Sat Resnarkoba Polresta Jambi Triwulan II, Target Realisasi PAD Muaro Jambi Mencapai 42,91 Persen

Home / Provinsi Jambi

Sabtu, 18 September 2021 - 10:21 WIB

Panglima TNI : Apresiasi Warga Jambi Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. /ISTIMEWA

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. /ISTIMEWA

JAMBI – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meyebutkan Pengetatan PPKM level IV beberapa waktu lalau dilakukan Pemerintah berhasil berhasil menekan dan menurunkan kasus Covid-19.

“Hal tersebut, tentunya buah kerja keras dari semua pihak yang terus bersinergi dan berkolaborasi tanpa mengenal lelah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jambi,” kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat memimpin Dialog Interaktif denan Gubernur Al Haris, Forkopimda, Bupati/Wali Kota se-Provinsi Jambi di kantor Gubernur Jambi, Jumat (17/9/21).

Panglima TNI didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengucapkan terima kasih dan menyambut baik penurunan tren positif di Jambi, karena penanganan pandemi membutuhkan partisipasi aktif semua pihak, termasuk masyarakat.

BACA JUGA :  Rayakan Ulang Tahun Dewa Sekong, Kelenteng Leng San Keng Gelar Malam Amal

“Disiplin prokes yang tinggi dan akselerasi vaksinasi, maka tren kasus konfirmasi mengalami penurunan,” ucapnya.

Menurut Hadi, saat ini Provinsi Jambi mengalami perbaikan dalam penanganan pandemi yang ditandai dengan tren penurunan kasus konfirmasi, perawatan dan kematian. Namun kita perlu terus mencermati perkembangan data real dan fakta-fakta di lapangan.

Panglima TNI menegaskan bahwa Pemda bersama instansi terkait, TNI-Polri, BNPB, Kemenkes harus meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam manajemen vaksinasi. Tanpa langkah penanganan yang kuat dan sinergi, sulit untuk menjadikan pandemi ini sebagai endemi.

“Bila itu tidak berhasil, maka perekonomian akan sulit bangkit dan masih akan ada banyak orang yang menjadi korban. Pelaksanakan evaluasi secara berkala juga harus dilakukan, sehingga bisa memperbaiki sisi penanganan yang kurang optimal,” ungkapnya.

BACA JUGA :  7 Truk Angkutan Batu Bara dan CPO Ditilang Polisi, Ini Masalahnya

“TNI siap menggencarkan serbuan vaksin dan membantu Pemda di sentra-sentra vaksinasi maupun jemput bola dengan mengerahkan vaksinator TNI,” imbuh Panglima TNI mengakhiri.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Panglima TNI dan Kapolri melaksanakan peninjauan kegiatan vaksinasi melalui virtual di wilayah Provinsi Jambi yang diikuti dengan total titik wilayah/tempat Provinsi Jambi yang diikuti 26 Peserta baik dari Korem, Kabupaten, Polres, Kodim dan Dinas Kesehatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 di Ratu Convention Center Jambi dengan target vaksinasi sebanyak 2.000 orang, sasaran masyarakat umum, Mahasiswa dan Remaja untuk umur 12-17 tahun, dengan vaksinator 62 Personel.(***)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Ini Jadwal Keberangkatan Haji Provinsi Jambi

Provinsi Jambi

Keluarga Besar TNI Wilayah Korem 042/Gapu Mendapatkan Vaksinasi Covid-19

Provinsi Jambi

Kasrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021

Covid-19

Kabar Baik, ODP dan PDP Corana di Jambi Terus Turun

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi Tinjau Pos Pengamanan Idul Fitri

Provinsi Jambi

Jokowi Lantik Al Haris Jadi Gubernur Jambi, Musri : Bukti Kenegarawanan Jokowi

Provinsi Jambi

Sesuai Kesaksian Terdakwa, Jangan Goreng Nama Bendum PBNU Lagi

Provinsi Jambi

Mendagri Lantik Hari Nur Cahaya Jadi Pj Gubernur Jambi