LIVE
Inovasi Pusling Library Goes To Blok Hunian Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Kapolri Ungkap Alasan Rekrut 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Jadi ASN Polri Bupati Anwar Sadat Lepas 123 Kafilah MTQ ke 50 Tanjab Barat Umy Hj. Fadhilah Sadat Tinjau Kesiapan Beberapa Spot Lokasi Sentra Promosi MTQ Atlet Dayung Jambi Sabet Mendali Perak di PON XX Papua

Home / Kota Jambi

Minggu, 11 Juli 2021 - 11:32 WIB

Pelayanan Adminitrasi Kependudukan Sinergi Pujskesuma Kota Jambi Disambut Antusias Warga

Wakil Wali Kota Jambi, Maulana Saat Hadiri Pelaksanaan Pelayanan Adminitrasi Kependudukan Sinergi Kota Jambi, Sabtu (10/07/21). FOTO : PANITIA

Wakil Wali Kota Jambi, Maulana Saat Hadiri Pelaksanaan Pelayanan Adminitrasi Kependudukan Sinergi Kota Jambi, Sabtu (10/07/21). FOTO : PANITIA

JAMBI – Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Jambi bersama Pujakesuma dan Forum RT Kecamatan Kota Baru Menggelar Pelayanan Adminitrasi Kependudukan Bersinergi bertempat di Kelurahan Kenali Asam Bawah, Sabtu (10/07/21).

Program sinergi ini merupakan pelayanan prioritas kepada warganya yang belum memiliki dokumen kependudukan, meliputi perekaman KTP, pembuatan Akte Kelahiran, kartu keluarga dan kartu identitas anak.

Pelaksanaan program tersebut dihadir oleh Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, Kadis Dukcapil Kota Jambi Nirwan, Camat Kota Baru Jauharul Iksan, Lurah Kenali Asam Bawah Ronald Amson, Ketua Forum RT Kota Baru H. Suparyono.

BACA JUGA :  Inovasi Pusling Library Goes To Blok Hunian Lapas Kelas II B Kuala Tungkal

Maulana mengatakan kegiatan hari ini adalah bukti bahwa pelayanan dukcapil cepat dan gratis.

“Inilah tugas kami sebagai pemerintah di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan pelayanan adminitrasi kependudukan dah harus dimiliki oleh setiap masyarakat,” ujar Maulana.

BACA JUGA :  Umy Hj. Fadhilah Sadat Tinjau Kesiapan Beberapa Spot Lokasi Sentra Promosi MTQ

Bahkan kata Maulana, saat ini Pemkot Jambi sedangkan dikembangkan aplikasi pelayanan dari rumah, dan nantinnya warga tidak perlu repot-repot ke kantor Dukcapil.

“Insha Allah Pemkot Jambi akan meresmikan Mall Pelayanan Publik di belakang kantor DPRD Kota Jambi,” tandasnya.

Sementara, menurut Suparyono yang membuat Pujakesuma berinovasi bekerjasama dengan Disdukcapil dan Forum RT Kota Baru, karena mendengar keluhan masyarakat mengenai kepemilikan administrasi kependudukan.

“Kita mendengar banyak keluhan-keluhan warga yang merasa susah untuk urusan adminitrasi karena keterbatasan warga itu sendiri,” ujarnya.

BACA JUGA :  Atlet Dayung Jambi Sabet Mendali Perak di PON XX Papua

Dan untuk menghilangkan bahasan-bahasan warga adanya seperti pungutan liar dalam pengurusan administrasi kependudukan, maka kami bersinergi dengan Dukcapil menjemput bola.

“Alhamdulillah, inovasi, ide gagasan kami disambut baik oleh Pekot Jambi, tentu dengan adanya hal ini mempermudah masyarakat untuk mendapatkan reaksi cepat dari Pemerintah Kota Jambi dalam kepemilikan administarsi kependudukan khususnya,” sebutnya.(DS)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Keterangan Lengkap Wali Kota Jambi Soal 2 Warganya Positif Terpapar Covid-19

Kota Jambi

Hadiri Penilaian Lomba Binter Tingkat Pusat, Danrem : Semoga Kodim 0415/Jambi Terbaik

Kota Jambi

Ajenrem 042/Gapu Gelar Kampanye Kreatif dan Werving Penerimaan Prajurit TNI

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodam II/Swj Tahun 2020

Kota Jambi

PWI dan IKWI Berbagi Sembako ke Panti Asuhan

Kota Jambi

Gubernur Jambi Kukuhkan Himpunan Keluarga Sa’adatuddaren Periode 2021-2024

Kota Jambi

Wali Kota Jambi Tinjau Beberapa Lokasi Terdampak Banjir

Kota Jambi

Mendikbudristek Tinjau Sentra Vaksinasi Generasi Maju di Balai Prajurit Korem 042 Gapu