YTUBE
IKM di Tanjabbar Bertambah, Bidang Perindustrian Dorong Pelaku Industri Miliki Sertifikat Halal Ini Nama-nama 178 Peserta Peneriama Beasiswa S1 dan S3 Provinsi Jambi 2022 Ini Situs Resmi Pengurusan e-VoA Kapolres dan Dandim 0417 Kerinci Sidak ke Kantor Pelayanan Publik Samsat Ops Pekat Jelang Nataru, Polda Jambi Sita Puluhan Botol Miras Berbagai Merk

Home / Kota Jambi

Minggu, 11 Juli 2021 - 11:32 WIB

Pelayanan Adminitrasi Kependudukan Sinergi Pujskesuma Kota Jambi Disambut Antusias Warga

Wakil Wali Kota Jambi, Maulana Saat Hadiri Pelaksanaan Pelayanan Adminitrasi Kependudukan Sinergi Kota Jambi, Sabtu (10/07/21). FOTO : PANITIA

Wakil Wali Kota Jambi, Maulana Saat Hadiri Pelaksanaan Pelayanan Adminitrasi Kependudukan Sinergi Kota Jambi, Sabtu (10/07/21). FOTO : PANITIA

JAMBI – Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Jambi bersama Pujakesuma dan Forum RT Kecamatan Kota Baru Menggelar Pelayanan Adminitrasi Kependudukan Bersinergi bertempat di Kelurahan Kenali Asam Bawah, Sabtu (10/07/21).

Program sinergi ini merupakan pelayanan prioritas kepada warganya yang belum memiliki dokumen kependudukan, meliputi perekaman KTP, pembuatan Akte Kelahiran, kartu keluarga dan kartu identitas anak.

Pelaksanaan program tersebut dihadir oleh Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, Kadis Dukcapil Kota Jambi Nirwan, Camat Kota Baru Jauharul Iksan, Lurah Kenali Asam Bawah Ronald Amson, Ketua Forum RT Kota Baru H. Suparyono.

BACA JUGA :  Silaturahmi, Bupati Anwar Sadat Ajak Masyarakat Sungai Dualap Kembangkan UMKM

Maulana mengatakan kegiatan hari ini adalah bukti bahwa pelayanan dukcapil cepat dan gratis.

“Inilah tugas kami sebagai pemerintah di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan pelayanan adminitrasi kependudukan dah harus dimiliki oleh setiap masyarakat,” ujar Maulana.

Bahkan kata Maulana, saat ini Pemkot Jambi sedangkan dikembangkan aplikasi pelayanan dari rumah, dan nantinnya warga tidak perlu repot-repot ke kantor Dukcapil.

“Insha Allah Pemkot Jambi akan meresmikan Mall Pelayanan Publik di belakang kantor DPRD Kota Jambi,” tandasnya.

Sementara, menurut Suparyono yang membuat Pujakesuma berinovasi bekerjasama dengan Disdukcapil dan Forum RT Kota Baru, karena mendengar keluhan masyarakat mengenai kepemilikan administrasi kependudukan.

BACA JUGA :  Kapolres dan Dandim 0417 Kerinci Sidak ke Kantor Pelayanan Publik Samsat

“Kita mendengar banyak keluhan-keluhan warga yang merasa susah untuk urusan adminitrasi karena keterbatasan warga itu sendiri,” ujarnya.

Dan untuk menghilangkan bahasan-bahasan warga adanya seperti pungutan liar dalam pengurusan administrasi kependudukan, maka kami bersinergi dengan Dukcapil menjemput bola.

“Alhamdulillah, inovasi, ide gagasan kami disambut baik oleh Pekot Jambi, tentu dengan adanya hal ini mempermudah masyarakat untuk mendapatkan reaksi cepat dari Pemerintah Kota Jambi dalam kepemilikan administarsi kependudukan khususnya,” sebutnya.(DS)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Penemuan Mayat Pria Tergeletak Gegerkan Warga Bagan Pete, Diduga Korban Pembunuhan

Kota Jambi

Pemkot Jambi Akan Tambah 6 Kelurahan Baru

Kota Jambi

Eratkan Hubungan, Kodim 0415 Jambi Adakan Komsos dengan KBT

Kota Jambi

Maulana Lepas Petugas Pembagian Masker ⁣Kota Jambi

Kota Jambi

Hingga 16 Oktober, Polresta Jambi Gelar Operasi Zebra

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Ucapkan Terima Kasih Partisipasi Peserta Aksi Donor Darah HUT TNI Ke 77

Kota Jambi

Brimob Polda Jambi Berbagi Untuk Sesama Sembelih 18 Ekor Sapi dan 5 Kambing

Daerah

Pemprov Jambi Lelang Terbuka 61 Mobil Dinas