YTUBE
Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now” Pembinaan Karakter, Siswa Muslim dan Non Muslim di SMPN 2 Dapat Perlakuan Sama Garuda Putih FC Rebut Juara III Turnamen Sepakbola Antar Instansi HUT RI ke-77 HIPMI Fest 2022, Diza : Jangan Patah Semangat Terus Dukung UMKM Terjatuh Saat Berkelahi degan Temannya Siswi SMP Negeri di Batanghari Meninggal

Home / Kota Jambi

Minggu, 11 Juli 2021 - 11:32 WIB

Pelayanan Adminitrasi Kependudukan Sinergi Pujskesuma Kota Jambi Disambut Antusias Warga

Wakil Wali Kota Jambi, Maulana Saat Hadiri Pelaksanaan Pelayanan Adminitrasi Kependudukan Sinergi Kota Jambi, Sabtu (10/07/21). FOTO : PANITIA

Wakil Wali Kota Jambi, Maulana Saat Hadiri Pelaksanaan Pelayanan Adminitrasi Kependudukan Sinergi Kota Jambi, Sabtu (10/07/21). FOTO : PANITIA

JAMBI – Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Jambi bersama Pujakesuma dan Forum RT Kecamatan Kota Baru Menggelar Pelayanan Adminitrasi Kependudukan Bersinergi bertempat di Kelurahan Kenali Asam Bawah, Sabtu (10/07/21).

Program sinergi ini merupakan pelayanan prioritas kepada warganya yang belum memiliki dokumen kependudukan, meliputi perekaman KTP, pembuatan Akte Kelahiran, kartu keluarga dan kartu identitas anak.

Pelaksanaan program tersebut dihadir oleh Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, Kadis Dukcapil Kota Jambi Nirwan, Camat Kota Baru Jauharul Iksan, Lurah Kenali Asam Bawah Ronald Amson, Ketua Forum RT Kota Baru H. Suparyono.

BACA JUGA :  Warga Desa Sungai Kayu Aro Antusias Ikuti Karnaval Peringatan HUT Kemerdekaan ke 77

Maulana mengatakan kegiatan hari ini adalah bukti bahwa pelayanan dukcapil cepat dan gratis.

“Inilah tugas kami sebagai pemerintah di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan pelayanan adminitrasi kependudukan dah harus dimiliki oleh setiap masyarakat,” ujar Maulana.

Bahkan kata Maulana, saat ini Pemkot Jambi sedangkan dikembangkan aplikasi pelayanan dari rumah, dan nantinnya warga tidak perlu repot-repot ke kantor Dukcapil.

“Insha Allah Pemkot Jambi akan meresmikan Mall Pelayanan Publik di belakang kantor DPRD Kota Jambi,” tandasnya.

Sementara, menurut Suparyono yang membuat Pujakesuma berinovasi bekerjasama dengan Disdukcapil dan Forum RT Kota Baru, karena mendengar keluhan masyarakat mengenai kepemilikan administrasi kependudukan.

BACA JUGA :  Danrem Gapu Pimpin Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih

“Kita mendengar banyak keluhan-keluhan warga yang merasa susah untuk urusan adminitrasi karena keterbatasan warga itu sendiri,” ujarnya.

Dan untuk menghilangkan bahasan-bahasan warga adanya seperti pungutan liar dalam pengurusan administrasi kependudukan, maka kami bersinergi dengan Dukcapil menjemput bola.

“Alhamdulillah, inovasi, ide gagasan kami disambut baik oleh Pekot Jambi, tentu dengan adanya hal ini mempermudah masyarakat untuk mendapatkan reaksi cepat dari Pemerintah Kota Jambi dalam kepemilikan administarsi kependudukan khususnya,” sebutnya.(DS)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Minimalisir Sebaran COVID-19, Danrem Gapu : Perlu Tekankan Tiga Hal Ini

Kota Jambi

9 Tahanan yang Kabur dari Sel LPKA Sungai Buluh yang Masih Buron

Kota Jambi

Sekda Tanjabbar Hadiri Pelepasan JCH di Asrama Haji Antara Jambi Menuju Embarkasi Batam

Covid-19

Wali Kota Jambi Lepas Kepulangan Pasien Positif Covid-19 yang Sembuh

Kota Jambi

Kasad Bangga Terbinanya Komunikasi dan Sinergitas Antar Stakeholder di Jambi

Kota Jambi

Ngotot Lintasi Jalur Kota 3 Truk Batu Bara Ditilang Polantas

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunker Presiden ke Jambi

Kota Jambi

Fasha Bagikan Kartu Pelanggan Gas Bersubsidi 3 Kg pada Warga Kecamatan Jambi Timur