indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Rumah Panggung di Tahtul Yaman Ludes Terbakar, Tetangga Sekitar Buyar Dua Kapolres di Jajaran Polda Jambi Diganti Kodim 0419/Tanjab Gandeng Pemda Hingga Perusahaan Sukseskan TMMD ke-113 Warga Kelurahan Mayang Mangurai Kota Jambi Keluhkan Jalan Hancur Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga, Koperindag Tanjab Barat Sidak Minimarket

Home / Kota Jambi

Minggu, 11 Juli 2021 - 11:32 WIB

Pelayanan Adminitrasi Kependudukan Sinergi Pujskesuma Kota Jambi Disambut Antusias Warga

Wakil Wali Kota Jambi, Maulana Saat Hadiri Pelaksanaan Pelayanan Adminitrasi Kependudukan Sinergi Kota Jambi, Sabtu (10/07/21). FOTO : PANITIA

Wakil Wali Kota Jambi, Maulana Saat Hadiri Pelaksanaan Pelayanan Adminitrasi Kependudukan Sinergi Kota Jambi, Sabtu (10/07/21). FOTO : PANITIA

JAMBI – Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Jambi bersama Pujakesuma dan Forum RT Kecamatan Kota Baru Menggelar Pelayanan Adminitrasi Kependudukan Bersinergi bertempat di Kelurahan Kenali Asam Bawah, Sabtu (10/07/21).

Program sinergi ini merupakan pelayanan prioritas kepada warganya yang belum memiliki dokumen kependudukan, meliputi perekaman KTP, pembuatan Akte Kelahiran, kartu keluarga dan kartu identitas anak.

Pelaksanaan program tersebut dihadir oleh Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, Kadis Dukcapil Kota Jambi Nirwan, Camat Kota Baru Jauharul Iksan, Lurah Kenali Asam Bawah Ronald Amson, Ketua Forum RT Kota Baru H. Suparyono.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Muaro Jambi Aidi Hatta, Hadiri HUT Desa Tanjung Lanjut ke-39

Maulana mengatakan kegiatan hari ini adalah bukti bahwa pelayanan dukcapil cepat dan gratis.

“Inilah tugas kami sebagai pemerintah di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan pelayanan adminitrasi kependudukan dah harus dimiliki oleh setiap masyarakat,” ujar Maulana.

Bahkan kata Maulana, saat ini Pemkot Jambi sedangkan dikembangkan aplikasi pelayanan dari rumah, dan nantinnya warga tidak perlu repot-repot ke kantor Dukcapil.

“Insha Allah Pemkot Jambi akan meresmikan Mall Pelayanan Publik di belakang kantor DPRD Kota Jambi,” tandasnya.

Sementara, menurut Suparyono yang membuat Pujakesuma berinovasi bekerjasama dengan Disdukcapil dan Forum RT Kota Baru, karena mendengar keluhan masyarakat mengenai kepemilikan administrasi kependudukan.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Muaro Jambi Zoom Meeting Raker Evaluasi Program Strategis Pemerintah Daerah dengan Mendagri

“Kita mendengar banyak keluhan-keluhan warga yang merasa susah untuk urusan adminitrasi karena keterbatasan warga itu sendiri,” ujarnya.

Dan untuk menghilangkan bahasan-bahasan warga adanya seperti pungutan liar dalam pengurusan administrasi kependudukan, maka kami bersinergi dengan Dukcapil menjemput bola.

“Alhamdulillah, inovasi, ide gagasan kami disambut baik oleh Pekot Jambi, tentu dengan adanya hal ini mempermudah masyarakat untuk mendapatkan reaksi cepat dari Pemerintah Kota Jambi dalam kepemilikan administarsi kependudukan khususnya,” sebutnya.(DS)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Hadiri Launcing Asap Digital Nasional di Polda Jambi

Kota Jambi

Silaturahmi dengan Paguyuban Pensiunan Kesehatan, Maulana Ceritakan Perjalanan Karir

Covid-19

Wali Kota Jambi Lepas Kepulangan Pasien Positif Covid-19 yang Sembuh

Kota Jambi

Maulana Lepas Petugas Pembagian Masker ⁣Kota Jambi

Kota Jambi

Sambil Gowes, Danrem Gapu Bersama Wali Kota Jambi Bagikan Sembako

Advetorial

Pameran Alutsista Korem 042 Gapu Jambi Mendapat Sambutan Antusias Pelajar dan Warga

Kota Jambi

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Gelar Pertemuan Anggota

Kota Jambi

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal TNI Korem 042/Gapun