LIVE TV
Di Addendum, Larangan Mudik 2021 Maju Mulai 22 April, Ini Peraturan Lengkapnya Bupati Ikuti Rakor Pembatasan Mudik Lebaran dengan Pj Gubernur dan Kapolda Jambi Pemkab Tanjab Barat Audensi dengan Bappenas RI Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Persiapan PPKM Jelang Lebaran BREAKING NEWS : Kapal Takboat Hantam Jembatan WFC dan Sejumlah Kapal Lainnya Rusah

Home / Advetorial

Rabu, 29 Juli 2020 - 11:38 WIB

Pemkab Tanjab Barat Terima 50 Sertifikat Tanah dari BPN

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. H. Safrial Saat Menerima 50 Sertifikat Tanah Milik Pemkab dari Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tanjab Barat BPN, Taufik SH, MH, Rabu (29/07/20)

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. H. Safrial Saat Menerima 50 Sertifikat Tanah Milik Pemkab dari Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tanjab Barat BPN, Taufik SH, MH, Rabu (29/07/20)

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. H. Safrial terima 50 sertifikat tanah milik Pemkab dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tanjab Barat yang diserahkan langsung oleh Kepala BPN, Taufik, SH, MH.

Penyerahan sertifikat yang dilaksanakan di ruang rapat bupati ini turut dihadiri Sekretris Daerah, Staf Ahli, Inspektorat, Kabag Hukum, staf BPN serta tamu undangan lainya, Rabu (29/07/20).

BACA JUGA :  Bupati Ikuti Rakor Pembatasan Mudik Lebaran dengan Pj Gubernur dan Kapolda Jambi

Bupati Tanjab Barat sampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama BPN yang telah membantu pemerintah Kabupaten dalam hal penyelesaian masalah aset melalui legalitas hukum. Menurutnya, legalitas hukum dan sertifikat merupakan salah satu hal penting terkait permasalahan aset, utamanya terkait kepastian hukum.

“Terima kasih untuk BPN yang telah membantu, karena sertifikat itu merupakan kepastian hukum,” ucapnya.

BACA JUGA :  Ini Bangunan yang Akan Diresmikan Jadi Rumah Singgah

“Ini menjadi awal yang baik hubungan antara Pemkab dan BPN, tanah pemerintah yang belum disertifikat segera diproses. Sehingga nantinya tidak dapat menimbulkan Konflik ditengah masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala BPN Taufik berharap kerjasama dan koordinasi antara Pemkab dan BPN Tanjab Barat dapat terus ditingkatkan.

“Hari ini 50 sertifikat yang diserahkan, sebenarnya ada 51 sertifikat yang sudah kami kerjakan, namun ada satu pemecahan sehingga hanya 50 sertifikat,” jelasnya.

BACA JUGA :  Peringati Hari Kartini, Polwan dan Bhayangkari Polres Tanjabbar Bagikan Ratusan Takjil

“Kendala kami selama ini ada di SDM tenaga ukur dan alat yang kurang, mudahan kedepan hal ini dapat kita kordinasikan dengan baik sehingga apa apa yang menjadi kekurangan dapat diperbaiki,” harapnya.(hms/bbs)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Danrem 042/Gapu Dampingi Anggota Komisi XI DPR RI Sidak Ke Pasar Angso Duo

Advetorial

Polsek KPM Polres Tanjab Barat Kedepankan Polwan Berikan Layanan Kelancaran Arus Mudik di Pelabuhan

Advetorial

Wabup Hairan Hadiri Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan 2021

Advetorial

Wabup Hadiri Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal

Advetorial

Meriah Festival Tradisi Ngaru Dodol Di Pelabuhan Dagang

Advetorial

Polres Tanjabbar Dirikan Tiga Pos Pelayanan dan Pengamanan Lebaran

Advetorial

Safari Ramadhan di Seberang Kota, Bupati Tanjabbar Sampaikan Hal Ini

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Adakan Malam Resepsi Kenegaraan