LIVETV
Akademi Taekwondo Korem 042/Gapu Raih Juara Umum 2 Open Turnamen Bupati Lebong Cup Bupati Cek Pengerjaan Pengerasan Jalan Parit Deli ke Sungai Dungun Bupati Tanjabbar Resmikan Ruko dan Unit Usaha BUMDes Dataran Kempas Gedor Pintu Truk Parkir di Pom Bensin, Pemuda Berssajam Diamankan Polisi Korem 042/Gapu Berangkatkan 156 Pemuda Jambi Ikuti Seleksi Secata PK TNI AD Tingkat Pusat




Home / Kota Tebung Tinggi

Rabu, 26 Mei 2021 - 19:15 WIB

Pemkot Tebing Tinggi Kembali Raih Penghargaan Predikat WTP ke 5 dari BPK

Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan Menerima Piagam Penghargaan WTP dari Kepala BPK Perwakilan Sumut Eydu Oktain Panjaitan di Kantor BPK Sumut Medan, Selasa (25/05/21). FOTO : Sn

Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan Menerima Piagam Penghargaan WTP dari Kepala BPK Perwakilan Sumut Eydu Oktain Panjaitan di Kantor BPK Sumut Medan, Selasa (25/05/21). FOTO : Sn

TEBING TINGGI – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara serahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Kota Tebing Tinggi Tahun Anggaran 2020 di Kantor BPK Sumut Medan, Selasa (25/05/21).

Kepala BPK Perwakilan Sumut, Eydu Oktain Panjaitan dalam sambutannya menyampaikan hasil pemeriksaan BPK. Dan dalam hasil pemeriksaan tersebut BPK terdapat beberapa catatan yang menjadi perhatian serius untuk Pemko Tebing Tinggi.

BACA JUGA :  Penuhi Kebutuhan, Penggali Kubur Ini Harus Kerja Serabutan

“Karena Pemko Tebing Tinggi telah langsung merespon dan menindaklanjuti segala permasalahan tersebut, maka BPK memberikan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemko Tebing Tinggi Tahun 2020,” ucap Kepala BPK Sumut.

BACA JUGA :  Menpan RB Kembali Terbitan Surat Edaran Penyesuaian Sistem Kerja ASN

Atas keberhasilan ini, Kepala BPK Sumut memberikan apresiasi atas kerja keras Pemerintah, DPRD dan Jajaran Pemko Tebingbl Tinggi. Kepala BPK Sumut juga berharap agar kedepannya prestasi ini dapat lebih tingkatkan.

Sementara itu, Ketua DPRD Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution menyampaikan bahawa apa yang menjadi catatan BPK kepada Pemko Tebing Tinggi dan jajarannya adalah hal yang sangat berguna untuk perbaikan-perbaikan kedepannya.

BACA JUGA :  Kendaraan Dinas Pemkab Tanjab Barat Banyak Nunggak Pajak

“Kami boleh saja meraih prestasi-prestasi yang dilajukan, namun yang terpenting adalah memperbaiki dan membuat semuanya sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan oleh peraturan-peraturan pemerintah,” ujar Basyaruddin.

Share :

Baca Juga

Kota Tebung Tinggi

Tebing Tinggi Akan Mulai Pembelajaran Tatap Muka Secara Terbatas