LIVETV
Danrem 042/Gapu : Waspadai Lonjakan Covid-19 di Libur Akhir Tahun Akademi Taekwondo Korem 042/Gapu Raih Juara Umum 2 Open Turnamen Bupati Lebong Cup Bupati Cek Pengerjaan Pengerasan Jalan Parit Deli ke Sungai Dungun Bupati Tanjabbar Resmikan Ruko dan Unit Usaha BUMDes Dataran Kempas Gedor Pintu Truk Parkir di Pom Bensin, Pemuda Berssajam Diamankan Polisi




Home / Covid-19 / Kesehatan

Rabu, 25 Maret 2020 - 19:26 WIB

Pengurus Pramuka Saka Bhakti Husada Tanjabbar Buat dan Bagikan Desinfektan Gratis

FOTO : Pramuka Saka Bhakti Husana Tanjung Jabung Barat Saat Melakukan Pembuatan Cairan Desinfektan di Samping Kantor Dinas Kesehatan, Rabu (25/03/20).

FOTO : Pramuka Saka Bhakti Husana Tanjung Jabung Barat Saat Melakukan Pembuatan Cairan Desinfektan di Samping Kantor Dinas Kesehatan, Rabu (25/03/20).

KUALA TUNGKAL –Di bawah bayang-bayang Covid-19  saat ini Pengurus Pramuka Saka Bhakti Husada Tanjung Jabung Barat di bawah naungan Dinas Kesehatan turut ambil bagian membuat cairan desinfektan di Samping Kantor Dinas Kesehatan, Rabu (25/03/20).

Junaidi Terisno, S.Pd.I selaku Wakil Ketua Pengurus Pramuka Saka Bhakti Husada Tanjung Jabung Barat dihubungi mengatakan Pembuatan cairan desinfektan dipimpin langsung oleh Ibu Erida,Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Tanjab Barat sekaligus selaku Ketua Pengurus Pramuka Saka Bhakti Husada Tanjung Jabung Barat.

“Biaya pembuatan desinfektan ini bersal dari sumbangan pengurus, pengolahannya didampingi oleh Operator Dinas Kesehatan,” ungkap Junaidi, Rabu sore.

Junaidi menuturkan inisatif pengurus Saka Bhakti Husada membuat cairan pembunuh kuman itu, karena  menjadi kebutuhan vital untuk mendukung perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di tengah-tengah wabah virus corona. selain itu sebuah amanah yang disampaikan oleh Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi, selaku Ketua Kawarcab Tanjab Barat saat Pelantikan Majelis Pembimbing dan Pengurus Pramuka Saka Bhakti Husada Tanjung Jabung Barat beberapa waktu lalu.

“Pembuatan cairan desinfektan ini kita bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan secara gratis,” ungkap Junaidi, Rabu sore.

Bagi warga yang butuh silahkan datatang ke samping Kantor Dinas Kesehatan Tanjab Barat dengan menbawa botol ukuran 600 ml karena ketersediannya terbatas.

Junaidi menambahkan, pembagian disinfektan secara gratis ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang belum mendapat cairan disinfektan atau belum mendapatkan penyemprotan untuk melakukan pencegahan terhadap penularan virus Korona atau Covid-19 di rumah atau lingkungan sendiri.

“Kami berikan ini supaya mereka bisa melakukan penyemprotan secara mandiri,” imbuhnya.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

150 Penumpang Rute Terakhir Dari Batam Diperiksa Ketat Petugas di Pelabuhan Roro

Covid-19

Kondisi Terkini Wali Kota Jambi yang Positif COVID-19

Covid-19

Corona Provinsi Jambi, Minggu 5 April, ODP Berkurang 52 Kasus

Tanjab Barat

Kapolres Bersama Dandim Pimpin Briefing Gugus Tugas Covid-19 Tanjabbar

Kesehatan

Wanita Lebih Suka Pria yang Disunat, dr. Boyke Mengungkap Alasannya

Covid-19

Wali Kota Jambi Positif COVID-19, Wartawan Liputan Pemprov akan di Rapid Test Massal

Covid-19

Hasil Tracing Pasien 209 Tanjabbar Bertambah 3 Orang Positif Covid-19

Covid-19

Kembali Bertambah 4, Pasien Positif Covid-19 di Jambi Tembus 47 Kasus