Pengurus Pramuka Saka Bhakti Husada Tanjabbar Buat dan Bagikan Desinfektan Gratis

  • Whatsapp
FOTO : Pramuka Saka Bhakti Husana Tanjung Jabung Barat Saat Melakukan Pembuatan Cairan Desinfektan di Samping Kantor Dinas Kesehatan, Rabu (25/03/20).

KUALA TUNGKAL –Di bawah bayang-bayang Covid-19  saat ini Pengurus Pramuka Saka Bhakti Husada Tanjung Jabung Barat di bawah naungan Dinas Kesehatan turut ambil bagian membuat cairan desinfektan di Samping Kantor Dinas Kesehatan, Rabu (25/03/20).

Junaidi Terisno, S.Pd.I selaku Wakil Ketua Pengurus Pramuka Saka Bhakti Husada Tanjung Jabung Barat dihubungi mengatakan Pembuatan cairan desinfektan dipimpin langsung oleh Ibu Erida,Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Tanjab Barat sekaligus selaku Ketua Pengurus Pramuka Saka Bhakti Husada Tanjung Jabung Barat.

Berita Lainnya

“Biaya pembuatan desinfektan ini bersal dari sumbangan pengurus, pengolahannya didampingi oleh Operator Dinas Kesehatan,” ungkap Junaidi, Rabu sore.

Junaidi menuturkan inisatif pengurus Saka Bhakti Husada membuat cairan pembunuh kuman itu, karena  menjadi kebutuhan vital untuk mendukung perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di tengah-tengah wabah virus corona. selain itu sebuah amanah yang disampaikan oleh Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi, selaku Ketua Kawarcab Tanjab Barat saat Pelantikan Majelis Pembimbing dan Pengurus Pramuka Saka Bhakti Husada Tanjung Jabung Barat beberapa waktu lalu.

“Pembuatan cairan desinfektan ini kita bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan secara gratis,” ungkap Junaidi, Rabu sore.

Bagi warga yang butuh silahkan datatang ke samping Kantor Dinas Kesehatan Tanjab Barat dengan menbawa botol ukuran 600 ml karena ketersediannya terbatas.

Junaidi menambahkan, pembagian disinfektan secara gratis ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang belum mendapat cairan disinfektan atau belum mendapatkan penyemprotan untuk melakukan pencegahan terhadap penularan virus Korona atau Covid-19 di rumah atau lingkungan sendiri.

“Kami berikan ini supaya mereka bisa melakukan penyemprotan secara mandiri,” imbuhnya.(*)

Berita terkait