LIVE TV
Rotasi Jabatan, Acep Vicky Rosnidar Jabat Kasi Datun Kejari Tanjabbar Di Addendum, Larangan Mudik 2021 Maju Mulai 22 April, Ini Peraturan Lengkapnya Bupati Ikuti Rakor Pembatasan Mudik Lebaran dengan Pj Gubernur dan Kapolda Jambi Pemkab Tanjab Barat Audensi dengan Bappenas RI Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Persiapan PPKM Jelang Lebaran

Home / Provinsi Jambi

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 22:17 WIB

Perkuat Penanganan COVID-19, PJs Gubernur Jambi Rapat Khusus dengan Dinkes

FOTO : Pjs. Gubernur Jambi Ir. Restuardy (Ardy) Daud, M.Sc Saat Rapat dengan Plt. Dinas Kesehatan Provinsi Jambi terkait Penanganan COVID-19, Kamis (15/10/20).

FOTO : Pjs. Gubernur Jambi Ir. Restuardy (Ardy) Daud, M.Sc Saat Rapat dengan Plt. Dinas Kesehatan Provinsi Jambi terkait Penanganan COVID-19, Kamis (15/10/20).

JAMBI – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi Ir. Restuardy (Ardy) Daud, M.Sc mengadakan rapat dengan Plt.Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dan beberapa orang struktural dan jajaran terkait Dinas Kesehatan di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Kamis (15/10/20).

Langkah ini merupakan upaya Ardy Daud untuk mendapat masukan yang lebih baik tentang kondisi Covid-19 di Provinsi Jambi, dan selanjutnya mengupayakan peningkatan testing, tracing, dan treatment (pengujian, penelusuran, dan pengobatan) terhadap Covid-19 di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, termasuk dengan menambah mesin uji swab di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda).

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Idul Fitri 1442 H

Hadir pada rapat tersebut Sekda Provinsi Jambi H.Sudirman, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Reflizal, Asisten I Sekda Provinsi Jambi Drs. H. Apani Saharuddin, Direktur Utama RSUD Raden Mattaher dr. Mhd.Fery Kusnadi, Sp.OG, jajaran pejabat Dinkes Provinsi Jambi diantaranya Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Provinsi Jambi, dr. Ike Silviana, MKM.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Persiapan PPKM Jelang Lebaran

Ardy Daud mendengarkan pemaparan dari Plt. Kadis Kesehatan Provinsi Jambi tentang pemakaian alat PCR di Labkesda. Plt. Kadis Kesehatan beserta jajarannya juga menjelaskan langkah dan rencana kerja dan evaluasi dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi.

“Penanganan Covid-19 ini memiliki tantangan yang luar biasa, selain menangani masalah kesehatan, kita juga harus memikirkan dampak lain seperti dampak ekonomi, sosial, dan sebagainya. Pekerjaan penanganan Covid-19 ini bukanlah kerja yang normal tetapi kerja di luar batas normal. Kita bekerja dalam masa kritis, masa luar biasa, kita dituntut ekstra, perlu diikuti beberapa hal, yaitu peralatan mendukung, insentif bagi tenaga kesehatan, ketersediaan tenaga kerja, dan juga bagaimana melindungi diri kita semua terutama yang terkait dengan tenaga kesehatan kita,” ujar Ardy Daud.

BACA JUGA :  Bupati Ikuti Rakor Pembatasan Mudik Lebaran dengan Pj Gubernur dan Kapolda Jambi

Ardy Daud mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja keras dalam menangani Covid-19, terutama tenaga kesehatan.(*)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Sekda: Suasana Pergantian Tahun di Jambi Kondusif

Provinsi Jambi

IJTI Jambi Mengutuk Keras Aksi Kekerasan dan Pelecahan Terhadap Jurnalis INews TV di Bungo

Provinsi Jambi

BPSDM Provinsi Jambi Gelar Pelatihan Peningkatan SDM ASN Berbasis Kompetensi

Provinsi Jambi

Peringatan Dini Cuaca Provinsi Jambi Selasa 20 April 2021, Sejumlah Wilayah Dilanda Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

Provinsi Jambi

Alhamdulillah, Jambi Sudah Punya Labor Uji Swab Covid-19 Untuk 2 Wilayah

Provinsi Jambi

Akan Lemhanas ke Amerika Serikat, Fachrori; Terima Kasih Pak Danrem Atas Kerja Kerasnya

Covid-19

Johansyah; Tidak Ada Klaster Siloam

Provinsi Jambi

Pj Gubernur Tegaskan Jangan Ada Kerumunan Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari