indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Kasrem 042/Gapu Hadiri Simulasi Sispamkota Kajari Tanjab Barat Pimpin Sertijab Kasi Intel TNI Bersama Warga Bahu Membahu Perbaiki Jembatan yang Rusak 12 Orang Kepala Desa se Kecamatan Muaro Sebo Dikukuhkan Sebagai Pemangku Adat Penyuluhan Wasbang Membina Komponen Masyarakat Cinta Tanah Air

Home / Ekonomi

Rabu, 16 Februari 2022 - 19:12 WIB

Perum Bulog Tungkal Buka Pasar Murah Upaya Menjaga Ketersediaan Minyak Goreng

Tampak salah seorang Warga yang mendatangi Pasar Murah Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal, Rabu (16/2/22). FOTO : HB

Tampak salah seorang Warga yang mendatangi Pasar Murah Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal, Rabu (16/2/22). FOTO : HB

KUALA TUNGKALPerum Bulog Kantor Cabang (Kancab) Kuala Tungkal, buka Pasar Murah di Halaman Kantor yang berlokasi di Alun – Alun dalam Kota Kuala Tungkal. Buka Pasar Murah, Bulog menyediakan Minyak Goreng kemasan dengan Harga Rp14 Ribu perliter.

Tidak hanya menyediakan Minyak Goreng kemasan, Pasar Murah yang dibuka Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal ini juga menyediakan Gula Pasir, Beras Medium Beras Kita.

“Untuk Minyak Goreng dijual dengan harga Rp14 Ribu perliter, Gula Pasir Rp12.500 per Kilogram dan Beras Medium beraskita Rp 9.050,- per Kilogram. Tetapi untuk pembelian Minyak Goreng kita batasi 2 Liter Perorang,” ungkap Andy Setiawan Kepala Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal, Rabu (16/2/22).

“Untuk stok Minyak Goreng ada 1.000 Liter dan akan dijual setiap Hari selama persediaan masih ada,” imbuhnya.

BACA JUGA :  12 Orang Kepala Desa se Kecamatan Muaro Sebo Dikukuhkan Sebagai Pemangku Adat

Dijelaskan oleh Andy, kegiatan Pasar Murah yang di Pusatkan di Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal sebagai upaya menjaga ketersediaan dan stabilitas Harga, khususnya Minyak Goreng yang sedikit sulit didapat baik di tingkat Pasar maupun Swalayan.

“Kegiatan Pasar Murah perdana ini setiap Hari dilaksanakan. Tidak hanya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat saja melainkan juga dilaksanakan di Ķabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Andy, Pasar Murah yang dibukq pihaknya tidak hanya menyediakan Minyak Goreng, melainkan juga tersedia Bahan pangan lainnya seperti Tepung Terigu, Daging Beku, Gula dan Beras.

“Ketersediaan Produk pangan ini masih aman bahkan hingga untuk 3 (Tiga) Bulan kedepan,” tukasnya.

BACA JUGA :  Waspada Kebakaran, Damkar dan Penyelamatan Tanjab Barat Himbau Warga Lakukan Ini

Terpisah, Ermayanti Kabid Perdagangan dan Pasar Dinas Kopperindag Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi mengakui memang ada beberapa Swalayan yang ketersediaan Minyak Gorengnya sedang kosong.

“Ada beberapa Swalayan yang ketersediaan Minyak Gorengnya kosong dan pengiriman Minyak dari Supplayer terbatas,” ungkap Ermayanti Singkat.

Sementara itu Yani salah seorang Warga yang datang ke Pasar Murah di Halaman Kancab Bulog Kuala Tungkal mengakui sangat terbantu dengan adanya Pasar Murah tersebut.

“Alhamdulillab ada Pasar Murah disini. Begitu kita tahu, kita langsung datang dan beli Minyak Goreng di Kantor Bulog ini,” ucapnya.

Yani berharap, kondisi Minyak Goreng yang sedikit sulit didapat tidak terjadi disaat datangnya Bulan Ramadhan nanti.(Bas)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Safrial Resmikan Pasar Kuliner Ramadhan

Ekonomi

Miskomunikasi, Relokasi Pedagang Pasar Tebing Tinggi Sempat Ricuh

Ekonomi

Fachrori Luncurkan PLUT Sebagai Pusat Oleh-Oleh Jambi

Ekonomi

Gula Pasir di Kuala Tungkal Tembus Rp 16 Ribu Perkilo

Berita

Bantuan Alat Tangkap Nelayan, Netty : Kita Sudah Surati Provinsi dan Pusat, Tapi Belun Direspon

Advetorial

Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Tahun Baru 2020, Wabup Amir Sakib dan Satgas Pangan Turun ke Pasar

Ekonomi

Buka Perdana I am Fashion Store Menyajikan Promo 50 Plus 20 Persen dan Member Gratis

Ekonomi

Cepat Tukarkan!, 6 Uang Rupiah Ini Tak Lagi Tahun Depan