YTUBE
Ditinggal Pergi Jualan, Rumah Warga di Tebing Tinggi Terbakar Bupati Tanjabbar Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Kurang dari 24 Jam Pelaku Pembacokan Sesama Supir di Lingkar Selatan Diringkus Polisi Kapolsek ; Motif Pembacokan Sesama Sopir di Lingkar Selatan Masalah Pribadi Kajari : Kami Berharap PWI Memberikan Informasi Juga Edukasi

Home / Ekonomi

Rabu, 16 Februari 2022 - 19:12 WIB

Perum Bulog Tungkal Buka Pasar Murah Upaya Menjaga Ketersediaan Minyak Goreng

Tampak salah seorang Warga yang mendatangi Pasar Murah Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal, Rabu (16/2/22). FOTO : HB

Tampak salah seorang Warga yang mendatangi Pasar Murah Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal, Rabu (16/2/22). FOTO : HB

KUALA TUNGKALPerum Bulog Kantor Cabang (Kancab) Kuala Tungkal, buka Pasar Murah di Halaman Kantor yang berlokasi di Alun – Alun dalam Kota Kuala Tungkal. Buka Pasar Murah, Bulog menyediakan Minyak Goreng kemasan dengan Harga Rp14 Ribu perliter.

Tidak hanya menyediakan Minyak Goreng kemasan, Pasar Murah yang dibuka Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal ini juga menyediakan Gula Pasir, Beras Medium Beras Kita.

“Untuk Minyak Goreng dijual dengan harga Rp14 Ribu perliter, Gula Pasir Rp12.500 per Kilogram dan Beras Medium beraskita Rp 9.050,- per Kilogram. Tetapi untuk pembelian Minyak Goreng kita batasi 2 Liter Perorang,” ungkap Andy Setiawan Kepala Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal, Rabu (16/2/22).

“Untuk stok Minyak Goreng ada 1.000 Liter dan akan dijual setiap Hari selama persediaan masih ada,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Ditinggal Pergi Jualan, Rumah Warga di Tebing Tinggi Terbakar

Dijelaskan oleh Andy, kegiatan Pasar Murah yang di Pusatkan di Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal sebagai upaya menjaga ketersediaan dan stabilitas Harga, khususnya Minyak Goreng yang sedikit sulit didapat baik di tingkat Pasar maupun Swalayan.

“Kegiatan Pasar Murah perdana ini setiap Hari dilaksanakan. Tidak hanya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat saja melainkan juga dilaksanakan di Ķabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Andy, Pasar Murah yang dibukq pihaknya tidak hanya menyediakan Minyak Goreng, melainkan juga tersedia Bahan pangan lainnya seperti Tepung Terigu, Daging Beku, Gula dan Beras.

“Ketersediaan Produk pangan ini masih aman bahkan hingga untuk 3 (Tiga) Bulan kedepan,” tukasnya.

BACA JUGA :  Kajari : Kami Berharap PWI Memberikan Informasi Juga Edukasi

Terpisah, Ermayanti Kabid Perdagangan dan Pasar Dinas Kopperindag Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi mengakui memang ada beberapa Swalayan yang ketersediaan Minyak Gorengnya sedang kosong.

“Ada beberapa Swalayan yang ketersediaan Minyak Gorengnya kosong dan pengiriman Minyak dari Supplayer terbatas,” ungkap Ermayanti Singkat.

Sementara itu Yani salah seorang Warga yang datang ke Pasar Murah di Halaman Kancab Bulog Kuala Tungkal mengakui sangat terbantu dengan adanya Pasar Murah tersebut.

“Alhamdulillab ada Pasar Murah disini. Begitu kita tahu, kita langsung datang dan beli Minyak Goreng di Kantor Bulog ini,” ucapnya.

Yani berharap, kondisi Minyak Goreng yang sedikit sulit didapat tidak terjadi disaat datangnya Bulan Ramadhan nanti.(Bas)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Danrem 042/Gapu Dampingi Anggota Komisi XI DPR RI Sidak Ke Pasar Angso Duo

Ekonomi

Miskomunikasi, Relokasi Pedagang Pasar Tebing Tinggi Sempat Ricuh

Ekonomi

Bupati Anwar Sadat Berharap Program BPNT Bisa Serap 153 Ton Beras Petani Setiap Bulan

Ekonomi

Dekranasda Tanjab Barat Datangkan Pelatih Membatik Legendaris 

Ekonomi

Keluhkan Harga TBS Turun Deratis, Petani Sawit di Muaro Jambi Ogah Panen

Ekonomi

Indomaret dan Alfamart Menjamur, Kopperindag Tanjabbar Akan Kolaborasi Untuk Pengambangan UMKM

Ekonomi

Operasi Pasar TPID, 3000 Butir Telur Dalam Dua Jam Habis

Ekonomi

Jadi Paket Termahal, Harga Cabai di Bungo Tembus 150 Ribu Perkilogram