indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Dinkes Provinsi Jambi Ungkap Penyebab Kasus Stunting Masih Tinggi 4 Nama Ini Berpeluang Gantikan Posisi Tjahjo Kumolo Sebagai Menpan-RB Sebanyak 46 Jamaah Calon Haji Indonesia Dipulangkan ke Tanah Air 212 Peserta Meriahkan Lomba Mancing Polres Muaro Jambi, Hadiah Utama 100 Juta SKK Migas-PetroChina Launching Wisata Embung Bina Lestari di Betara

Home / Provinsi Jambi

Selasa, 16 November 2021 - 01:04 WIB

PetroChina Hadiri RAKOR Forum CSR Kesejahteraan Sosial Provinsi Jambi Tahun 2021

Dokumen Rakor Forum CSR Provinsi Jambi ni dibuka oleh Gubernur Jambi Al Haris pada Kamis (11/11/21). FOTO : HMS PETROCHINA

Dokumen Rakor Forum CSR Provinsi Jambi ni dibuka oleh Gubernur Jambi Al Haris pada Kamis (11/11/21). FOTO : HMS PETROCHINA

KOKTA JAMBIPetroChina International Jabung Ltd. hadiri Rapat Koordinasi Forum CSR Kesejahteraan Sosial Provinsi Jambi Tahun 2021.

Rakor Forum CSR ini dibuka oleh Gubernur Jambi Al Haris pada Kamis (11/11/21) di salah satu hotel ternama di Kota Jambi.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas SOSDUKCAPIL Provinsi Jambi, Arief Munandar, pimpinan perusahaan, dan Pengurus Forum CSR Provinsi Jambi.

Comdev Spv. PetroChina International Jabung Ltd., Yulian menuturkan, pihaknya diundang oleh Dinas SOSDUKCAPIL Provinsi Jambi. Mengingat, wilayah kerja PetroChina sendiri berada di Provinsi Jambi, dan turut andil dalam melaksanakan program CSR.

“Kita hadir dalam RAKOR sebagai perwakilan perusahaan, yang merupakan kegiatan dari Dinas SOSDUKCAPIL Provinsi Jambi,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Jambi Al Haris menyatakan, pembangunan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab bersama dengan badan usaha, dunia usaha/swasta, masyarakat, dan seluruh pemangku kepentingan. Oleh karena itu, sangat dibutuhkan sinergi atau kesatupaduan semua aktor pembangunan tersebut, termasuk dalam mendukung pembiayaan pembangunan.

BACA JUGA :  Sejarah Mendasari 2 Juli Sebagai Hari Adat Melayu Jambi

“Salah satu langkah strategis dalam sinergi pembangunan tersebut adalah dukungan dari badan usaha dan dunia usaha melalui Corporate Social Responsibility (CSR)/tangung jawab sosial perusahaan, yang sangat bermanfaaat bagi masyarakat dan syukur Alhamdulillah, Provinsi Jambi telah memiliki Forum CSR, melalui Keputusan Gubernur Jambi Nomor: 1160/KEP.GUB/BAPPEDA/2016 tentang Pembentukan Forum Tanggung Jawab Sosial Dunia Usaha Dalam Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial Provinsi Jambi,” ujar Gubernur Al Haris.

Disampaikan Al Haris, selaku kepala daerah, dirinya mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Provinsi Jambi.

“Lebih spesifik lagi, saya mengucapkan terima kasih kepada semua perusahaan dan organisasi/instansi yang tergabung dalam Forum CSR. Saya berharap, agar semakin banyak lagi perusahaan dan organisasi/intansi yang terhimpun dalam Forum CSR Provinsi Jambi. Selain itu, saya yakin bahwa banyak perusahaan yang memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat selama masa pandemi Covid-19, dengan tujuan untuk meringankan beban yang dihadapi masyarakat. Hal yang juga sangat bermanfaat, bukan hanya secara ekonomi, tetapi juga untuk memberikan semangat dan optimisme kepada masyarakat, bahwa dengan kebersamaan, secara perlahan, kita bisa menghadapi dan keluar dari kondisi sulit ini,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Dua Kecelakaan di Jambi, Rengut Nyawa Pengendara Sepeda Motor

Dijelaskan pula oleh Al Haris, pertemuan koordinasi CSR KESOS ini bertujuan untuk mengkoordinasikan, memfasilitasi, dan mensinergikan potensi pelaku usaha, organisasi sosial, perguruan tinggi, dan masyarakat dalam mengoptimalkan implementasi tanggung jawab sosial dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial, dan terbentuknya Forum CSR Kesos Tahun 2021-2026.

“Forum CSR mendukung keberhasilan penyelenggaraan kesejahteraan sosial, dengan prioritas mengatasi permasalahan sosial bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), yakni Penyandang Disabilitas, Fakir Miskin, dan Lanjut Usia Kurang Mampu. Melalui pertemuan ini, kita harus memperkuat jaringan kerja sama dan kemitraan antara dunia usaha pemerintah, dan masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan partisipasi dunia usaha melalui CSR KESOS, untuk dapat berkotribusi, berpartisipasi, urun rembuk, penyamaan persepsi, serta jalinan komitmen dalam bingkai kebijakan pembangunan KESOS,” paparnya. (Ut/Lt)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Danrem 042 Gapu : JMSI Jambi Diharapkan Mampu Mengedukasi Masyarakat

Provinsi Jambi

Ini Jadwal Keberangkatan Haji Provinsi Jambi

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu : Pijak Rem Tekan Penularan Covid-19

Covid-19

Keterangan Jubir Covid-19 Provinsi Jambi Terkait 4 Orang Positif Corona

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu bersama Kapolda Dampingi Pj Gubernur Jambi Pantau PSU di Beberapa TPS

Covid-19

Fachrori Tandatangani Naskah Sinergitas Kerja Percepat Pemeriksaan Swab COVID-19 di Jambi

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Dampingi Gubernur Jambi Pantau Pelaksanaan Natal di Kota Jambi

Provinsi Jambi

KOTI Mahatidana PP Provinsi Jambi Sambut Kedatangan Bambang Soesatyo dan Wakapolri