YTUBE
Bupati Anwar Sadat buka Peluang Singapura Berinvestasi di Sektor Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Datangi Polda Jambi Pertanyakan 2 LP Dua ASN Tanjabbar Ikuti Short Course Gratis di Singapura, Bupati Ucapkan Terima Kasih Bupati Anwar Sadat Resmikan Gedung Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara HUT TNI ke 77 di Kodim 0419/Tanjab

Home / Provinsi Jambi

Kamis, 12 Agustus 2021 - 21:01 WIB

Pimpin Rapat Persiapan MTQ ke 50, Ini Poin Penting Disampaikan Gubernur Al Haris

Gubernur Jambi H. Al Haris didampingi Wakil Gubernur H. Abdullah Saat Pimoin Rapat Persiapan MTQ ke 50 di Ruang Utama Kantor Gubernur Jambi, Kamis (12/8/21). FOTO : SAH

Gubernur Jambi H. Al Haris didampingi Wakil Gubernur H. Abdullah Saat Pimoin Rapat Persiapan MTQ ke 50 di Ruang Utama Kantor Gubernur Jambi, Kamis (12/8/21). FOTO : SAH

JAMBI – Matangkan persiapan pelaksanaan MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada tanggal 30 September sampai 7 Oktober 2021 mendatang.

Gubernur Jambi H. Al Haris didampingi Wakil Gubernur H. Abdullah Sani beserta Kakanwil Kemenag Jambi. H. Zoztafia gelar rapat bersama dengan Bupati Tanjung Jabung Barat Bapak H. Anwar Sadat selaku Ketua Panitia dan Tuan Rumah di Ruang Utama Kantor Gubernur Jambi, Kamis (12/8/21).

Dalam rapat tersebut Al Haris meminta kepada Bupati Tanjung Jabung Barat, agar pelaksanaan MTQ nanti harus menerapkan Prokes yang ketat, dan mendapat izin dari satgas COVID-19.

BACA JUGA :  75 Juta Uang Warga Tebing Tinggi Raib, Aksi Pelaku Terekam CCTV

“MTQ nanti, prokes harus diterapkan dengan baik, seluruh peserta harus terlebih dahulu di tes PCR/Antigen, disetiap lokasi harus ada tenaga kesehatan, pawai dan bazar kita tiadakan. Untuk kontingen kabupaten kota harus membawa ambulance sendiri,” jelas Al Haris.

Untuk kesiapan pelaksanaan nanti, Gubernur Jambi juga akan melakukan sterilisasi tempat pelaksanaan MTQ dengan memperbanyak quota dan mempercepat penyebaran vasinasi untuk masyarakat di Tanjung Jabung Barat.

“Kita akan menambah quota dan mempercepat vaksinasi di Tanjung Jabung Barat untuk persiapan pelaksanaan MTQ ini, dan nanti kita juga minta bantuan kepada Bapak Kapolda dan Danrem untuk mengintruksikan ke Kapolres dan Dandim dalam percepatan penyebaran vaksinasi,” ujar Al Haris.

BACA JUGA :  Masa Berlaku Paspor Disahkan Jadi 10 Tahun, Imigrasi Siapkan Petunjuk Teknis

Gubernur juga menyampaikan, walaupun dalam kondisi wabah pandemi, pelaksanaan MTQ yang merupakan syiar agama, tidak boleh terhenti justru harus ditingkatkan.

“Dengan harapan mendapatkan ridho rahmat dan hidayah dari Allah SWT, sehingga wabah COVID-19 segera hilang. Walaupun MTQ dilaksanakan secara sederhana, tetapi tidak mengurangi rasa khidmat kegiatan,” sebut Al Haris.

Terkait kesiapan tuan rumah Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat menyampaikan bahwa pembukaan MTQ akan dilaksanakan serentak dengan pelantikan dewan hakim, ini bertujuan agar menghindari kerumunan orang banyak.(SAH)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Korem 042/Gapu Hibahkan Meriam Peninggalan Kolonial Belanda ke Museum Perjuangan Rakyat Jambi

Provinsi Jambi

Danrem dan Kapolda Jambi Ikut Rakor Singkronisasi Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu bersama Kapolda Dampingi Pj Gubernur Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Pimpin Rakor Penegakan PPKM Pemulihan Ekonomi

Provinsi Jambi

Fachrori Bagikan Bantuan 500 Paket Sembako dari Pusat Koperasi Unit Desa

Daerah

Danrem, Kinerja Tim Patroli Gabungan Darat Satgas Karhutla Prov Jambi Perlu Diapresiasi

Provinsi Jambi

Lagi 1,6 Juta Batang Rokok Ilegal Diamankan BC Jambi

Provinsi Jambi

Gubernur Jambi Nyatakan Tahun 2022 Tahun Pertama Penerapan Dumisake