LIVETV
Polres Muaro Jambi Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Firman Shantyabudi Resmikan Mako Polairud Polda Jambi Ini Aturan Terkait Natal dan Tahun Baru Terhadap Sekolah 163 CPNS Tanjab Barat Terima SK Pengangkatan PNS Sarifudin Mengingatkan BLT Tidak Dimanfaatkan Untuk Mengambil Keuntungan

Home / Provinsi Jambi

Kamis, 12 Agustus 2021 - 21:01 WIB

Pimpin Rapat Persiapan MTQ ke 50, Ini Poin Penting Disampaikan Gubernur Al Haris

Gubernur Jambi H. Al Haris didampingi Wakil Gubernur H. Abdullah Saat Pimoin Rapat Persiapan MTQ ke 50 di Ruang Utama Kantor Gubernur Jambi, Kamis (12/8/21). FOTO : SAH

Gubernur Jambi H. Al Haris didampingi Wakil Gubernur H. Abdullah Saat Pimoin Rapat Persiapan MTQ ke 50 di Ruang Utama Kantor Gubernur Jambi, Kamis (12/8/21). FOTO : SAH

JAMBI – Matangkan persiapan pelaksanaan MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada tanggal 30 September sampai 7 Oktober 2021 mendatang.

Gubernur Jambi H. Al Haris didampingi Wakil Gubernur H. Abdullah Sani beserta Kakanwil Kemenag Jambi. H. Zoztafia gelar rapat bersama dengan Bupati Tanjung Jabung Barat Bapak H. Anwar Sadat selaku Ketua Panitia dan Tuan Rumah di Ruang Utama Kantor Gubernur Jambi, Kamis (12/8/21).

BACA JUGA :  Speedboat Diva Expres Alami Kecelakaan, 6 Penumpang Dilarikan ke RS

Dalam rapat tersebut Al Haris meminta kepada Bupati Tanjung Jabung Barat, agar pelaksanaan MTQ nanti harus menerapkan Prokes yang ketat, dan mendapat izin dari satgas COVID-19.

“MTQ nanti, prokes harus diterapkan dengan baik, seluruh peserta harus terlebih dahulu di tes PCR/Antigen, disetiap lokasi harus ada tenaga kesehatan, pawai dan bazar kita tiadakan. Untuk kontingen kabupaten kota harus membawa ambulance sendiri,” jelas Al Haris.

Untuk kesiapan pelaksanaan nanti, Gubernur Jambi juga akan melakukan sterilisasi tempat pelaksanaan MTQ dengan memperbanyak quota dan mempercepat penyebaran vasinasi untuk masyarakat di Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA :  Ini Aturan Terkait Natal dan Tahun Baru Terhadap Sekolah

“Kita akan menambah quota dan mempercepat vaksinasi di Tanjung Jabung Barat untuk persiapan pelaksanaan MTQ ini, dan nanti kita juga minta bantuan kepada Bapak Kapolda dan Danrem untuk mengintruksikan ke Kapolres dan Dandim dalam percepatan penyebaran vaksinasi,” ujar Al Haris.

Gubernur juga menyampaikan, walaupun dalam kondisi wabah pandemi, pelaksanaan MTQ yang merupakan syiar agama, tidak boleh terhenti justru harus ditingkatkan.

BACA JUGA :  Peduli Kesehatan Warga, Polres Muaro Jambi Turunkan Water Cannon Semprot Jalan Berdebu

“Dengan harapan mendapatkan ridho rahmat dan hidayah dari Allah SWT, sehingga wabah COVID-19 segera hilang. Walaupun MTQ dilaksanakan secara sederhana, tetapi tidak mengurangi rasa khidmat kegiatan,” sebut Al Haris.

Terkait kesiapan tuan rumah Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat menyampaikan bahwa pembukaan MTQ akan dilaksanakan serentak dengan pelantikan dewan hakim, ini bertujuan agar menghindari kerumunan orang banyak.(SAH)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Merajut Persatuan, Korem 042/Gapu Gelar Komsos dengan Masyarakat

Provinsi Jambi

Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) GMNI Jambi

Provinsi Jambi

Peringati Hari Juang Kartika TNI AD, Korem 042/Gapu Anjangsana pada Keluarga Veteran

Provinsi Jambi

Danrem 042 Gapu Terima Audiensi Forum Jurnalis Jambi

Provinsi Jambi

Danrem 042 Gapu Lepas Pemberangkatan 100 Tim Gabungan Operasi Pengamanan Peredaran Hasil Hutan

Covid-19

25 PDP di Jambi Menunggu Hasil Swab

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan di TMP Satria Bhakti

Provinsi Jambi

Suci Ardy Daud Harapkan Generasi Muda Kembangkan Seni Tari dan Lagu Daerah Jambi