indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Besok, Bachyuni Deliansyah Dilantik Jadi Pj Bupati Muaro Jambi Pengerjaan Sumur Bor Untuk Warga, Satgas TMMD ke-113 Datangkan Tenaga Ahli Bakti Sosial TMMD ke-113, Belasan Anak di Khitan Massal Enam Kali Tanpa Jeda Pemerintah Kota Jambi Kembali Mendapatkan Opini WTP Ini Pj Bupati Muaro Jambi, Tebo dan Sarolangun

Home / Muaro Jambi

Senin, 7 Februari 2022 - 22:20 WIB

Polisi Respons Cepat Papan Informasi Sayembara Tagkap Maling Berhadiah Uang

Polisi Datangi Baleho Tangkap Maling Terpampang di Area Perumahan Mendalo Residence Residence RT 08, Desa Simpang Sungai Duren, FOTO : Noval/Istimewa

Polisi Datangi Baleho Tangkap Maling Terpampang di Area Perumahan Mendalo Residence Residence RT 08, Desa Simpang Sungai Duren, FOTO : Noval/Istimewa

MUARO JAMBI – Viralnya papan informasi berisikan pengumuman sayembara penangkapan maling berhadiah uang di lingkungan Perumahan Mendalo Residence, Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Kabupaten Muaro Jambi mendapat respon dari pihak kepolisian.

Kapolsek Jaluko, AKP Irwan, SH menuturkan bahwa papan informasi sayembara tersebut bukan dipasang oleh masyarakat, melainkan dipasang langsung oleh pihak pengembang atau Developer Perumahan Mendalo Residence.

“Plang itu bukan milik masyarakat, tetapi dipasang langsung oleh pihak pemilik perumahan atau developer,” kata AKP Irwan kepada wartawan, Senin (07/02/22).

Diketahui, selain untuk masyarakat umum, di Perumahan Mendalo Residence ini sebagian besar bangunan rumah dikhususkan untuk prajurit TNI.

“Ada yang belum siap dibangun, belum ditempati. Hilang atap, hilang seng,”kata AKP irwan.

BACA JUGA :  Dirlantas Polda Jambi Tertibkan Nomor Lambung Angkutan Batu Bara Bersama Steakholder Terkait

Irwan menerangkan, kedepan pihaknya akan melakukan patroli rutin di lokasi Perumahan Mendalo Residence.

“Sejauh ini belum ada laporan masyarakat ke kita, sehubungan dengan adanya pencurian di Perumahan ini. Kita belum menerima laporan,” jelasnya.

Menurut mantan Kapolsek Betara Polres Tanjab Barat ini menerangkan, kondisi perumahan yang tidak memiliki pagar dan semak membuat pelaku pencurian lebih mudah dan leluasa melakukan pencarian, khususunya pencurian atap seng dan rangka baja di kawasan Perumahan Mendalo Residence.

“Satpam pun belum ada, pos satpam tidak ada. Tadi saya sudah konfirmasi dengan pihak perumahan, mereka akan menyiapkan satpam untuk membantu juga tugas kepolisian. Kita juga tetap melakukan patroli,” ujarnya.

Saat ini pihak perumahan telah mencopot papan informasi sayambara menangkap maling berhadiah uang tersebut.

BACA JUGA :  Pengerjaan Sumur Bor Untuk Warga, Satgas TMMD ke-113 Datangkan Tenaga Ahli

Pihak kepolisian meminta masyarakat untuk membuat laporan polisi jika terjadi tindak pidana pencurian di Perumahan Mendalo Residence.

“Dengan membaca adanya sayambara satu juta rupiah itu, ditakutkan masyarakat bisa melakukan tindakan kekerasan terhadap pelaku, sehingga bisa menyebabkan suatu tindakan pidana yang baru, akan membahayakan,” tandas AKP Irwan

Sebagaimana diketahui, pihak Perumahan Mendalo Residence sebelumnya memasang papan informasi sayambara menangkap maling berhadiah uang.

Bagi masyarakat yang berhasil menangkap pencuri beserta barang buktinya di siang hari akan mendapatkan duit sebesar Rp 750 ribu. Jika menangkap maling di malam hari berhadiah uang Rp 1 juta. Plang atau papan informasi inipun viral di media sosial.(Val/*)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Polres Muaro Siapkan Tiga Pospam Pengamanan dan Pelayanan Saat Nataru

Muaro Jambi

Majelis Taklim Syubbanul Mubiin Desa Senaung Gelar Syukuran Milad Ke 3

Muaro Jambi

Anggota DPRD Muaro Jambi Robinson Sirait Hadiri Peresmian Kantor Desa Suka Makmur

Muaro Jambi

DPRD Muaro Jambi Kunjungi PT Afresh Indonesia Terkait Rencana Produksi Teh Gelas

Muaro Jambi

Bupati Masnah Hadiri Peringatan HAB ke-76 di Kemenag Muaro Jambi

Muaro Jambi

Wakil Bupati Muaro Jambi Ingatkan Panitia Pilkades Netral

Muaro Jambi

Bhayangkari Cabang Polres Muaro Jambi Gelar Vaksinasi

Muaro Jambi

Kemenag Muaro Jambi Mengucapkan Selamat HUT Provinsi Jambi Ke 65