YTUBE
Korban Terkam Buaya Saat Mancing di Sungai Dendang Ditemukan 15 KM dari TKP Satu Rumah dan Bedeng Empat Pintu Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar BREAKING NEWS : Rumah Warga di Binakarya Timur Tungkal II Terbakar Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Ungkap Alasanya Gabung ke Partai Perindo Manfaatkan Pekarangan, TP-PKK Desa Purwodadi Panen 30 Kilogram Jahe Merah

Home / Muaro Jambi

Selasa, 1 Maret 2022 - 10:42 WIB

Polres Muaro Jambi Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Tahun 2022

Wakapolres Kompol Novrizal memimpin  Apel Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Tahun 2022 di halaman Mapolres Muaro Jambi, Selasa (01/3/22). FOTO ; Humas PMJ

Wakapolres Kompol Novrizal memimpin  Apel Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Tahun 2022 di halaman Mapolres Muaro Jambi, Selasa (01/3/22). FOTO ; Humas PMJ

MUARO JAMBI – Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, SIK, MH diwakili Wakapolres Kompol Novrizal memimpin  Apel Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Tahun 2022 di halaman Mapolres Muaro Jambi, Selasa (01/3/22).

Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2022 guna mewujudkan budaya tertib berlalulintas guna menciptakan Sitkamseltibcarlantas yang kondusif serta dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Apel diikuti para Kabag , para Kasat, Kasi dan staf serta personel Polres Muaro Jambi serta dari Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan Satpol PP dan TNI Pabung Kodim 0415/Jambi.

Mengawali pelaksanaan kegiatan Gelar Pasukan, Wakapolres Muaro Jambi menyematkan tanda pita operasi kepada tiga perwakilan personil.

Wakapolres Muaro Jambi Kompol Novrizal mengatakan di mana polri telah menetapkan kalender operasi keselamatan yang rutin di laksanakan setiap tahun menjelang idul fitri, dimana operasi ini berlaku selama 14 hari.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Komisi I DPR Setujui Yudo Margono Jadi Panglima TNI

Di tambahkan di tengah wabah Covid-19 ini untuk lebih mengutamakan cara bertindak yang persuasif humanis terhadap pelaku pelanggar lalu lintas dan protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaan giat operasi ini, menggiatkan masyarakat tata tertib berlalu lintas serta protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Di samping itu juga, di laksanakan kegiatan sosialisasi edukasi secara masif tentang disiplin dalam berlalu lintas dan penerapan protokol kesehatan serta penindakan terhadap truck ODOL (Over Dimensi dan Over Loading),” kata Novrizal.

Untuk itu diharapkan dalam operasi kewilayahan keselamatan tahun 2022 ini, dapat memutus mata rantai Covid-19 serta menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas pada ruas jalan Blackspot, trouble spot juga meminimalisir fatalitas laka lantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

BACA JUGA :  Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Ungkap Alasanya Gabung ke Partai Perindo

Kompol Novrizal menyampaikan kepada personil yang melaksanakan giat operasi tersebut, untuk tetap berpedoman pada protokol kesehatan, mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan sesuai SOP.

Usai Apel gelar ilanjutkan dengan memeriksa pasukan sekaligus penyematan tanda siap pelaksanaan operasi keselamatan 2022.

Seperti diketahui bahwa Operasi Keselamatan akan berlangsung selama 14 hari mulai 1 Maret hingga 14 Maret 20222 dengan menyasar 7 jenis pelanggaran diantaranya :

  1. Penggunaan helm
  2. Menum minuman keras saat berkendara
  3. Penggunaan Sabuk keselamatan
  4. Kecepatan berkendara
  5. Pengendara Anak dibawah umur
  6. Penggunaan HP saat berkendara.
  7. Melawan arus.
Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Lantai Jembatan Besi Berlubang, Ancam Keselamatan Pengendara

Muaro Jambi

Kemenag Muaro Jambi Mengucapkan Selamat HUT Provinsi Jambi Ke 65

Muaro Jambi

Bantuan CCTV, Sopir Truk Terlibat Laka Maut di Mendalo Berhasil Diamankan

Muaro Jambi

Polda Jambi dan Polres Muaro Jambi Genjot Vaksinasi Anak dan Lansia

Muaro Jambi

Pimpin Rapat Kerja, Pj Bupati Muaro Jambi Soroti Disiplin PNS yang Tak Pernah Ditindaklanjuti

Muaro Jambi

Ponpes Jauharul Falah Al-Islamy Juara Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Zona Muaro Jambi

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi Kirim Tim Nakes Untuk Percepatan Vaksinasi di Kerinci

Muaro Jambi

Vaksinasi Anak di SDN 65 Desa Baru Muaro Jambi Disaksikan Kapolri