YTUBE
IKM di Tanjabbar Bertambah, Bidang Perindustrian Dorong Pelaku Industri Miliki Sertifikat Halal Ini Nama-nama 178 Peserta Peneriama Beasiswa S1 dan S3 Provinsi Jambi 2022 Ini Situs Resmi Pengurusan e-VoA Kapolres dan Dandim 0417 Kerinci Sidak ke Kantor Pelayanan Publik Samsat Ops Pekat Jelang Nataru, Polda Jambi Sita Puluhan Botol Miras Berbagai Merk

Home / Muara Sabak / Daerah

Senin, 17 Februari 2020 - 21:21 WIB

Polsek Sadu Gelar Tatap Muka dan Sosialisasi Pencegahan Karhutla Dengan Warga Desa Sungai Jambat

FOTO : Kapolsek Sadu Polres Tanjung Jabung Timur IPTU Wahyu Seno Jatmiko, SH Saat Menyampaikan Sambutan pada Acara Tatap Muka dan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di Aula Balai Desa Sungai Jambat Kecamatan Sadu, Senin (17/02/20).

FOTO : Kapolsek Sadu Polres Tanjung Jabung Timur IPTU Wahyu Seno Jatmiko, SH Saat Menyampaikan Sambutan pada Acara Tatap Muka dan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di Aula Balai Desa Sungai Jambat Kecamatan Sadu, Senin (17/02/20).

MUARA SABAK – Kapolsek Sadu Polres Tanjung Jabung Timur IPTU Wahyu Seno Jatmiko, SH beserta anggota melakukan Tatap Muka dan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di Aula Balai Desa Sungai Jambat Kecamatan Sadu, Senin (17/02/20).

Pada kegiatan ini Kapolsek Sadu yang didampingi Kepala Desa Sungai Jambat Edy Leonardo dan Babinsa  Desa Sungai Jambat Sertu Bujang serta dihadiri oleh Perangkat Desa, tokoh masyarakat, Ketua RT, Kadus dan ratusan warga desa setempat.

Kapolsek Sadu IPTU Wahyu Seno Jatmiko mengatakan tatap muka dengan masyarakat untuk mensosialisasikan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan agar masyarakat mengerti akan bahaya dan dampak serta tindakan yang dilakukan apabila terjadi karhutla di wilayah Kecamatan Sadu khususnya di Desa Sungai Jambat serta Ancaman Hukuman bagi pelaku yang terbukti melakukan pembakaran.

“Tujuannya untuk antisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan di Wilayah Kecamatan Sadu Kabupaten Tanjung Jabung Timur, serta upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Karlahut,” kata Kapolsek.

Dalam kesempatan itu, selain mengajak peserta mencegah terjadinya karhutla, Kapolsek IPTU Wahyu Seno Jatmiko juga meminta kepada yang hadir saat itu untuk bersama-sama mengimbau masyarakat lainnya guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di Desa Sungai Jambat.

“Maka dari itu kami berharap apa bila warga ada menemukan atau melihat titik api yang sedikit segera dilaporkan dan dipadamkan dengan komponen masyarakat di sekitar lokasi kebakaran dan sesama warga lainnya juga saling mengingatkan agar tidak melakukan Pembakaran untuk keperluan apapun,” harap Kapolsek.

IPTU Wahyu Seno Jatmiko juga berharap agar masyarakat mendukung Program Polres Tanjung Jabung Timur “SABAK CERAH” dalam pencegahan Karhutla supaya tidak terjadi kebakaran Hutan atau Lahan.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Anwar Sadat : Konfercab NU Diharap Menghasilkan Pikiran-Pikiran Membantu Program Pemerintah

Provinsi Jambi

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Dampingi Kunker Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Jambi

Muaro Jambi

Vaksin Serbu Desa TNI-Polri dan Pemkab Muaro Jambi Sasar Warga Perumahan Indah Regency

Muaro Jambi

Pisah Sambut Bupati dan Pj Bupati Muaro Jambi

Covid-19

Pasien Positif Corona di Jambi Tambah 5 Kasus Lagi

Kota Jambi

Kapolda Jambi Lepas Satgas Organik Papua Yonif Raider 142/Ksatria Jaya

Tanjab Timur

Sejumlah Guru di Tanjung Jabung Timur Terima Penghargaan di Hari Guru Nasional

Tanjab Timur

Kapolres Tanjab Timur Launching dan Lepas Pasukan BKTM Bersedekah