indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Pemprov Jambi Terima WTP dari BPK yang ke 10 Seminar Pelayanan Publik, Diharapkan Menunjang Kegiatan Kemasyarakatan Kebakaran di Kampung Nelayan 4 Rumah Ludes 2 Rusak Berat BREAKING NEWS : Musibah Kebakaran Landa Parit 4 Kampung Nelayan Tanjab Barat Kapenrem 042 Gapu Ikuti Workshop Menulis Penerangan TNI AD 2022

Home / Muara Sabak / Daerah

Senin, 17 Februari 2020 - 21:21 WIB

Polsek Sadu Gelar Tatap Muka dan Sosialisasi Pencegahan Karhutla Dengan Warga Desa Sungai Jambat

FOTO : Kapolsek Sadu Polres Tanjung Jabung Timur IPTU Wahyu Seno Jatmiko, SH Saat Menyampaikan Sambutan pada Acara Tatap Muka dan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di Aula Balai Desa Sungai Jambat Kecamatan Sadu, Senin (17/02/20).

FOTO : Kapolsek Sadu Polres Tanjung Jabung Timur IPTU Wahyu Seno Jatmiko, SH Saat Menyampaikan Sambutan pada Acara Tatap Muka dan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di Aula Balai Desa Sungai Jambat Kecamatan Sadu, Senin (17/02/20).

MUARA SABAK – Kapolsek Sadu Polres Tanjung Jabung Timur IPTU Wahyu Seno Jatmiko, SH beserta anggota melakukan Tatap Muka dan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di Aula Balai Desa Sungai Jambat Kecamatan Sadu, Senin (17/02/20).

Pada kegiatan ini Kapolsek Sadu yang didampingi Kepala Desa Sungai Jambat Edy Leonardo dan Babinsa  Desa Sungai Jambat Sertu Bujang serta dihadiri oleh Perangkat Desa, tokoh masyarakat, Ketua RT, Kadus dan ratusan warga desa setempat.

Kapolsek Sadu IPTU Wahyu Seno Jatmiko mengatakan tatap muka dengan masyarakat untuk mensosialisasikan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan agar masyarakat mengerti akan bahaya dan dampak serta tindakan yang dilakukan apabila terjadi karhutla di wilayah Kecamatan Sadu khususnya di Desa Sungai Jambat serta Ancaman Hukuman bagi pelaku yang terbukti melakukan pembakaran.

“Tujuannya untuk antisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan di Wilayah Kecamatan Sadu Kabupaten Tanjung Jabung Timur, serta upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Karlahut,” kata Kapolsek.

Dalam kesempatan itu, selain mengajak peserta mencegah terjadinya karhutla, Kapolsek IPTU Wahyu Seno Jatmiko juga meminta kepada yang hadir saat itu untuk bersama-sama mengimbau masyarakat lainnya guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di Desa Sungai Jambat.

“Maka dari itu kami berharap apa bila warga ada menemukan atau melihat titik api yang sedikit segera dilaporkan dan dipadamkan dengan komponen masyarakat di sekitar lokasi kebakaran dan sesama warga lainnya juga saling mengingatkan agar tidak melakukan Pembakaran untuk keperluan apapun,” harap Kapolsek.

IPTU Wahyu Seno Jatmiko juga berharap agar masyarakat mendukung Program Polres Tanjung Jabung Timur “SABAK CERAH” dalam pencegahan Karhutla supaya tidak terjadi kebakaran Hutan atau Lahan.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Tuan Rumah Tanjabbar Juara Umum MTQ KE 50 Provinsi Jambi

Muaro Jambi

Vaksinasi Anak di SDN 65 Desa Baru Muaro Jambi Disaksikan Kapolri

Tanjab Barat

11 Partai di DPRD Tanjab Barat Terima Bantuan Keuangan Parpol

Kota Jambi

Anggota DPRD Kota Jambi Divaksinasi Booster

Tanjab Barat

70 Peserta Meriahkan Lomba Jahit Masker Corak Merah Putih HUT RI Ke-75 Polres Tanjabbar

Muaro Jambi

Pemkab Muaro Jambi dan Batanghari Lakukan Kerjasama

Tanjab Barat

DPRD Tanjab Barat Akan Gelar PAW Partai PBB

Daerah

Heboh Seekor Harimau Masuk ke Permukiman, 1 Kerbau Milik Warga Dimangsa